hari anak nasional

Sejak dulu ada pepatah yang berkata bahwa anak adalah calon penerus bangsa, yang berarti generasi selanjutnya akan memimpin di masa depan. Penting untuk kita menjaga para penerus bangsa mulai dari hak anak – anak untuk belajar, bermain dan berkreasi hingga yang terpenting adalah kesehatan yang optimal bagi semua anak – anak. Pentingnya hal – hal tersebut diperingati dalam Hari Anak Nasional. Apa itu Hari Anak Nasional?

Hari Anak Nasional 

Setiap tahun akan ada perayaan Hari Anak Nasional atau HAN untuk memperingati pentingnya peran anak – anak bagi bangsa ini, karena itu menunjukkan rasa peduli dan berpartisipasi dalam menjamin hak anak untuk bisa tumbuh dan kembang secara optimal harus dilakukan. Kapan Hari Anak Nasional dirayakan? Hari Anak Nasional dirayakan setiap tahun di tanggal 23 Juli.

Sejarah Hari Anak Nasional 

Perayaan Hari Anak Nasional pertama kali digagaskan oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani) pada sidangnya di tahun 1951 dan diresmikan dengan nama ‘Pekan Kanak – Kanak’ di tahun 1952. Pada awalnya Pekan Kanak – Kanak ditentukan untuk dirayakan pada minggu kedua bulan Juli, tetapi kemudian diganti pada tahun 1959 menjadi tanggal 1 – 3 Juni bersamaan dengan hari anak internasional yang dirayakan pada tanggal 1 Juni bertepatan dengan hari ulang tahun Presiden Soekarno. Namun, di zaman Orde Baru di bawah pimpinan Presiden Soeharto, ditetapkan bahwa Hari Anak Nasional menjadi tanggal 23 Juli yang diselaraskan dengan pengesahan Undang – Undang tentang Kesejahteraan Anak pada tanggal 23 Juli 1979.

Tema Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional terus dirayakan dari tahun ke tahun, juga untuk tahun ini 2022. Tema dari perayaan Hari Anak Nasional tahun 2022 berkaitan dengan pandemi Covid – 19 dimana dampaknya masih sangat terasa, karena itu HAN 2022 memilih tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Logo Hari Anak Nasional 2022

Tahun ini logo Hari Anak Nasional memperlihatkan 3 anak memegang 1 bendera merah putih secara bersamaan. Ini lah arti dari filosofi yang ada di balik logo Hari Anak Nasional tahun 2022 ini.

  • 3 Anak Memegang 1 Bendera Merah Putih

Salah satu dari 3 anak yang memegang bendera merah putih terlihat menggunakan kruk atau crutch untuk berdiri, menandakan bahwa anak tersebut adalah seorang penyandang disabilitas. Makna yang ingin disampaikan adalah bahwa setiap anak, termasuk penyandang disabilitas, berhak untuk memiliki impian dan cita – cita yang bisa diraih dengan bantuan doa, semangat dan dukungan keluarga. Harapannya untuk membimbing mereka untuk tumbuh besar sebagai individu yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsaka merah putih.

  • Pemilihan Warna Merah Putih 

Pemilihan warna merah putih di logo Hari Anak Nasional 2022 melambangkan kebersamaan dan rasa nasionalisme anak – anak Indonesia agar mereka tetap kreatif dan bersemangat di masa sulit ini dan untuk tetap mendukung satu sama lain.

  • Adanya Garis Berwarna Abu – Abu 

Terdapat garis berwarna abu – abu pada logo Hari Anak Nasional 2022. Garis berwarna abu – abu ini melambangkan situasi di masa pandemi Covid – 19 ini dimana dampaknya sangat terlihat tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga kehidupan anak – anak. Pola hidup mereka berubah menjadi lebih banyak di dalam rumah, agar terlindungi dari virus, tetapi bagaimana bisa diimbangi dengan gembira dan kreativitas yang merupakan hak anak – anak.

Sambut Hari Anak Nasional, Super You Berikan DISKON 54% untuk Proteksi Kesehatan Super Easy Health Protection

Menyambut Hari Anak Nasional di tanggal 23 Juli ini, Super You mau bagi – bagi promo nih, Super Easy Health kini lebih hemat up to 54%, lho ketahui di bawah ini!

Usia

(pada saat perpanjangan Polis)

Bulanan

Tahunan

Harga Sebelum

Harga Sekarang

Harga Sebelum

Harga Sekarang

30 hari – 5 tahun

Rp 475.000

Rp 220.000

Rp 5.225.000

Rp 2.420.000

Harga diskon diatas berlaku untuk seluruh pemegang polis baru maupun existing dari produk Super Easy Health protection yang pada saat perpanjangan polis berusia 30 hari – 5 tahun. Gimana, menarik bukan?

Mari terus lindungi hak anak – anak generasi penerus bangsa kita bisa dilakukan dengan memiliki asuransi kesehatan. Yuk, tunggu apa lagi? Berikan proteksi secara menyeluruh untuk si buah hati hari ini!