Hari Asuransi diperingati setiap tanggal 18 Oktober sejak tahun 2006 di Indonesia dan beberapa kota lainnya di kawasan Asia Timur. Kota-kota yang memperingati hari asuransi adalah anggota East Asian Insurance Congress (EAIC) yang sudah berdiri sejak tahun 1962 oleh beberapa orang yang melek asuransi saat itu.

Tepatnya pada bulan Agustus tahun 2006 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, anggota-anggota dari EAIC setuju untuk memperingati hari asuransi setiap tanggal 18 Oktober. Tanggal ini dipilih karena EAIC sendiri pertama kali bersidang di Tokyo tahun 1962. EAIC diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.

Sejak tahun 2020 dikarenakan pandemi COVID-19, ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Hastanto Sri Margi Widodo atau HSM Widodo mengungkapkan diperlukan adaptasi proses bisnis dan operasional dalam strategi bisnis perusahaan perasuransian seperti penerapan online system pada aktivitas dan operasional perusahaan sebagai solusi inovasi peralihan ke sistem digital.

Di tahun 2021, tepat tanggal 18 Oktober, Super You juga ikut memperingati Hari Asuransi

Hari Asuransi

Melek asuransi sejak dini agar kita siap hadapi risiko di masa depan. Risiko finansial, risiko kerugian, dan lainnya mungkin dapat kita minimalisir dengan memiliki perlindungan asuransi.

Kamu butuh asuransi dengan premi terjangkau? Di Super You, asuransi digital mulai dari Rp 30 ribuan saja per bulan, hanya dengan beberapa klik kamu sudah terlindungi!

Tersedia asuransi kesehatan dengan santunan harian, asuransi kesehatan untuk penyakit infeksi dan menular (cover COVID-19), asuransi penyakit kritis, asuransi jiwa, dan jenis asuransi lainnya.