hari kesehatan dan keselamatan kerja

Hari kesehatan dan keselamatan kerja internasional diperingati setiap tanggal 28 April. Berawal pada tahun 2003, International Labour Organization (ILO) melihat Hari Dunia yang bertujuan untuk menekan pencegahan kecelakaan dan penyakit di tempat kerja kemudian lahirlah World Day for Safety and Health at Work.

Peringatan hari kesehatan dan keselamatan kerja bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membuat pekerjaan menjadi aman dan sehat. Selain peringatan tersebut, tanggal 28 April juga diperingati sebagai International Commemoration Day for Dead and Injured Workers atau Hari Peringatan Internasional bagi pekerja yang meninggal dan terluka.

 

Tujuan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional

Peringatan hari ini bertujuan untuk mendorong pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja secara global dan menciptakan budaya keselamatan dan kesehatan pekerja terkait pekerjaan. Diharapkan di tengah pandemi COVID-19 ini, para pekerja harus lebih berhati-hati dalam bekerja dan menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

 

Baca Juga : Jenis-jenis Penyakit Akibat Kerja

 

Lindungi Diri dengan Asuransi Kecelakaan dan Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa bertujuan untuk melindungi diri dari segala kerugian finansial atau karena hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga tertanggung. Bagi pekerja yang memiliki profesi pekerjaan tertentu sebaiknya juga memiliki perlindungan asuransi kecelakaan diri saat awal mulai bekerja. Risiko yang dijamin asuransi kecelakaan diri adalah risiko kematian atau cacat tetap yang disebabkan kecelakaan seperti keracunan menghirup gas, terkena virus, dan penyakit yang mungkin diakibatkan kecelakaan yang dijamin polis.

 

Asuransi Kesehatan My Hospital Protection

Mulai dari Rp 30 ribuan per Bulan Dengan Santunan Harian

Cek Produknya Disini

 

Asuransi Kecelakaan dan Asuransi Jiwa Super You

Premi asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa dari Super You mulai dari Rp 30 ribuan per bulan. Kamu bisa memilih dengan bebas paket asuransi yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan kamu. Tertarik? Cari tahu produknya disini.

Artikel Terkait Lainnya