hari kesehatan nasional

Harkesnas atau Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Tahun ini adalah tahun ke-57 dengan tema “sehat negeriku, tumbuh Indonesiaku”.

Hari Kesehatan Nasional berawal 1950-an, ketika penyakit malaria banyak diderita masyarakat Indonesia. Pada saat itu, ratusan ribu jiwa terenggut akibat malaria tersebut. Oleh karena itu pemerintah Indonesia berupaya untuk memberantas malaria dan membentuk Dinas Pembasmian Malaria pada bulan Januari 1963 yang kemudian berubah menjadi Komando Operasi Pemberantasan Malaria (KOPEM).

Pada tanggal 12 November 1959, dilakukan penyemprotan secara simbolis untuk memberantas malaria. Kemudian pada tanggal 12 November 1964, keberhasilan pemberantasan malaria tersebut diperingati sebagai Harkesnas pertama.

Cari Rumah Sakit Terdekat?

Klik Disini

Yuk, Jaga Kesehatan dengan Asuransi Super You

Jaga diri kamu dan keluarga dengan menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu, lindungi juga dengan asuransi kesehatan dari Super You. Premi terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu-an saja per bulan. Kamu bisa mendapatkan asuransi kesehatan My Hospital dengan santunan harian, asuransi kesehatan penyakit menular Super Care, dan asuransi penyakit kritis Super Well. Klik banner di bawah untuk kunjungi product asuransi kesehatan.

asuransi covid