Tips dan Cara Menghasilkan Uang Dari YouTube Dengan Mudah

Saat ini banyak sekali orang yang mencari tahu tentang topik bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube. Tapi, kamu juga diharapkan selalu waspada terhadap tips-tips yang ditawarkan hanya kata motivasi yang klise dan hanya mempengaruhi cara pikir kamu.

Bahkan, ada juga hal-hal yang bisa mengubah pola pikir kamu dan membahas hal-hal di permukaan saja. Dalam artikel ini, kami akan memberikan penjelasan yang bisa memberikan kamu cara menghasilkan uang dari YouTube dengan mudah.

Menghasilkan uang dari YouTube memang bisa dibilang susah-susah gampang tergantung dengan konsistensi kamu dalam mengelola channel YouTube. Jangan lupa juga konten yang kamu sajikan sangat berpengaruh dalam syarat dapat uang dari YouTube.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Berikut kami berikan rekomendasi tips dan cara mendapatkan uang dari YouTube bagi pemula.

  • Buat YouTube Channel

Cara pertama untuk menghasilkan uang dari YouTube adalah dengan membuat channel pribadi milik kamu sendiri. Bagaimana cara membuatnya? Kamu coba sign ini ke YouTube (bisa menggunakan akun Google untuk masuk dan mendaftar).

Lalu, kamu akan diarahkan untuk membuat channel. Nah, di sini kamu harus memikirkan nama yang menarik untuk YouTube kamu supaya nantinya akan bisa menarik orang banyak. Konsep dari channel YouTube kamu juga harus dipikirkan dengan matang agar memiliki ciri khas tersendiri dan membedakan dari channel lainnya.

Baca Juga : Nonton Sepuasnya Bebas Kuota, Ini Cara Download Video YouTube Gratis Anti Gagal

  • Monetisasi YouTube Channel Kamu

Monetisasi YouTube Channel Kamu

Nah, fitur monetisasi di YouTube juga harus kamu aktifkan kalau kamu mau mendapatkan uang dari YouTube. Bagaimana cara aktiftkan monetisasi di YouTube? Coba sign ini ke akun YouTube kamu, lalu pilih “account information” yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “creator studio”.

Kemudian, kamu klik menu di sebelah kiri, pilih “channel” dan klik “status and features”. Pada tahap akhir, kamu diminta untuk memilih “Enable Monetisation”. Kemudian, kamu diminta untuk menyetujui agreement yang ada.

Ini adalah cara membuat akun channel YouTube kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang atau termonetisasi.

  • Sambungkan YouTube kamu ke Channel ke AdSense

Langkah berikutnya untuk mengaktifkan monetisasi YouTube channel kamu adalah melakukan associate dan approved AdSense account ke YouTube account kamu. Nantinya, akan ada pilihan fitur YouTube Analytic yang bisa kamu gunakan untuk mentracking penghasilan YouTube kamu.

Fitur ini juga baru bisa digunakan ketika kamu membayar dan melengkapi YouTube payment threshold yang ada. Ini menjadi cara menghasilkan uang dari YouTube yang cukup banyak digunakan orang-orang

  • Optimasi Fungsi Monetisasi

Ini juga menjadi poin penting untuk cara menghasilkan uang dari YouTube. Kamu diminta untuk optimalkan YouTube channel kamu untuk mengetahui berapa viewer agar dapat uang dari YouTube. Selain itu, ada juga beberapa kriteria yang perlu kamu pahami dan ikuti terkait dengan optimasi monetisasi.

1. Video kamu harus user friendly

2. Kontennya merupakan hasil karya orisinil yang bisa di promote

3. copyrighted video yang kamu plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa. Jadi, lebih baik urungkan niat kamu untuk melakukan plagiasi

4. Video yang kamu upload harus memperhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube

5. Kalau video kamu diaktifkan fungsi monetisasi, beberapa iklan akan muncul di video kamu berikutnya.

Baca Juga : 8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Kamu Berani Coba?

  • Gunakan Conversion Rate

Gunakan Conversion Rate

Cara menghasilkan uang dari YouTube berikutnya adalah dengan conversion rate atau mempromosikan toko online lewat YouTube. Hal ini berlaku kalau kamu ingin menjadikan saluran YouTube sebagai sarana bisnis atau Perusahaan kamu.

Bikin konten yang menunjukkan bahwa kualitas dan menariknya produk yang ingin kamu tonjolkan lewat soft promotion. Kemudian, buatlah link pada product page kamu di kolom deskripsi YouTube video kamu. Cara menghasilkan uang dari YouTube ini juga cukup menarik kalau bisa kamu contoh.

Hal serupa kerap dilakukan para vlogger terkenal yang ingin menjual sesuatu secara halus atau soft selling. Contohnya pada video musik musik ada ditampilkan produk-produk tertentu yang dipakai oleh bintang tamu atau sang penyanyi.

  • Jual Video Kamu di Website Penjualan Video

Cara dapat uang dari YouTube juga bisa kamu lakukan dengan cara menjual video di website komersial yang punya sarana untuk para video maker. Jadi, pada YouTube kamu bisa mengupload tayangan berupa cuplikan dan mengarahkan kamu untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

Ini juga menjadi suatu langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari YouTube. Ini juga bisa menjadi syarat berapa viewer agar dapat uang dari YouTube. Syarat dapat uang dari YouTube juga bisa kamu lakukan dengan cara ini.

Baca Juga : Jadwal FYP Tiktok 2023 Hari Ini Jam Terbaik Upload Video Agar Cepat Viral

  • Bergabung dengan YouTube Partner

Program partner YouTube ini juga bisa kamu lakukan untuk cara menghasilkan uang dari YouTube. Apabila kamu seorang content creator, bergabung dengan YouTube partner menjadi langkah terbaik. Dengan ini pula kamu bisa menyiapkan monetisasi channel adalah langkah yang sangat penting.

Kamu bisa mengajukan monetisasi setelah channel sampai dengan 1.000 subscriber dan 4.000 kalo jam tayang selama satu tahun terakhir.

  • Optimalkan SEO Video YouTube

SEO Video YouTube juga menjadi langkah lain untuk mendapatkan uang dari YouTube. Strategi ini menjadi cara jitu untuk menstabilkan channel kamu untuk jangka waktu yang panjang. Banyak sumber yang mengatakan bahwa optimalisasi SEO pada video bisa menjadi cara untuk menjamin umur panjang channel kamu.

Uang dari optimasi SEO video ini memang tidak bisa menghasilkan secara cepat dan sekejap. Namun, inisiatif ini bisa menghadirkan subscriber yang memiliki latar belakang setia untuk channel kamu.

  • Bergabung dengan YouTube Premium

Kalau kamu sudah bergabung dengan program partner YouTube, kini saatnya kamu untuk bergabung dengan YouTube Premium untuk mendapatkan uang tambahan. YouTube Premium sendiri merupakan layanan langganan yang membebaskan penonton dari ads dalam video.

Dengan kamu bergabung ke YouTube Premium, revenue kamu akan diraih berdasarkan dengan jumlah penonton video yang mengeluarkan biaya untuk biaya membership fee. Cara menghasilkan uang dari YouTube ini menjadi cara terbaik yang bisa kamu lakukan.

  • Maksimalkan Fungsi Tag

Ini juga menjadi salah satu poin penting untuk video YouTube kamu bisa ditonton oleh orang banyak. Tag menjadi salah satu hal yang luput dari perhatian para YouTuber. Padahal, tag ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk menambahkan jumlah viewers video kamu.

Tag sendiri bisa kamu isi di dalam kolom yang sudah disediakan ketika kamu akan mengupload video kamu. Tag YouTube ini berguna untuk memudahkan pencarian dari pengguna YouTube.

Itu lah tadi penjelasan kami tentang cara menghasilkan uang dari YouTube. Untuk kamu yang ingin mencobanya, semoga segera mendapatkan hasil dari usaha kamu ini ya.

super care

Oiya, sekarang kamu juga sudah bisa daftar asuransi kesehatan dengan mudah dan cepat tanpa perlu ribet lagi. Karena kini sudah ada Super Easy Health dari Super You yang siap melindungi kamu dari risiko penyakit.

Hanya Rp4.500 saja kamu sudah bisa mendapatkan asuransi kesehatan dengan berbagai macam fasilitas terbaik dari Super You. Jadi, ayo cek premi kamu sekarang juga!

Artikel Terkait