Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Kalau kamu sedang mencari tips atau cara registrasi kartu telkomsel yang mudah dan cepat, kamu saat ini berada di website yang tepat. Karena kami sebentar lagi akan membahas tentang registrasi kartu telkomsel yang aman dan sesuai dengan ketentuan dan standard yang ada. Caranya cukup mudah dan gampang sekali.

Selain tentang informasi yang baru saja kami sebutkan di atas, dalam artikel ini kamu juga bisa menemukan informasi seputar cara mengaktifkan kartu baru telkomse, cara registrasi kartu telkomsel, dan cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati.

Table of Contents

Kalau kamu sedang bermasalah dengan kartu telkomsel kamu, sekarang kamu juga bisa mengunjungi beberapa gerai yang ada di kota-kota besar seluruh Indonesia. Kamu sudah tidak perlu repot lagi untuk keluar rumah karena gerai telkomsel yang disebut GraPARI sudah menyertakan pelayanan online.

Cara Daftar Kartu Telkomsel

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendaftarkan kartu telkomsel yang baru saja kamu beli atau ingin kamu gunakan kedepannya. Cara ini tergolong cukup mudah dan bisa kamu praktikkan dimana saja dan kapan saja.

Cara ini juga tergolong sebagai cara yang banyak sekali digunakan oleh orang Indonesia untuk melakukan registrasi kartu telkomsel. Tidak perlu repot untuk keluar rumah, hanya dengan menggunakan handphone saja kamu sudah bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku di telkomsel.

Lalu apa saja cara daftar kartu telkomsel yang bisa kamu lakukan? Berikut akan kami berikan penjelasannya.

  • Lewat Panggilan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara mengaktifkan kartu telkomsel baru kamu dengan melakukan panggilan ke call centre Telkomsel itu sendiri yaitu di nomor 188. Langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan:

Buka menu panggilan

 Hubungi call centre telkomsel 188

Sambungkan ke customer service telkomsel

Beri tahu kepada customer service bahwa kamu ingin registrasi kartu

 Ikuti instruksi yang diberikan.

  • Lewat Pesan Singkat atau SMS

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat SMS
Sumber: https://www.freepik.com

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk registrasi nomor telkomsel adalah dengan cara mengirimkan pesan singkat atau SMS. Langkahnya adalah:

Buka menu SMS di handphone kamu

Ketik REG(spasi)NIK#NomorKK#

Kirim SMS ini ke nomor 4444

Tunggu sampai dengan notifikasi muncul yang berisikan informasi bahwa kartu yang kamu gunakan sudah berhasil ter-registrasi.

  • Lewat Kode USSD

Ada juga cara yang bisa kamu lakukan untuk registrasi nomor telkomsel, yaitu dengan cara kode USSD. Cara ini bisa kamu gunakan untuk meregistrasi kartu baru atau kartu lama yang sudah diperbaharui ke dalam bentuk yang lebih baru. Caranya adalah semudah ini:

Buka menu panggilan

Ketik *444#

Klik tombol panggil

Lalu pilih “registrasi” untuk daftar kartu telkomsel kamu

Isi NIK dan nomor KK kamu

Klik OK dan tunggu notifikasi berisi kartu kamu sudah bisa atau berhasil diregistrasi.

Itu lah tadi beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan registrasi kartu telkomsel. Lalu, seperti apa atau bagaimana cara registrasi kartu telkomsel yang baru? Sebentar lagi kamu akan menemukan jawaban yang tepat.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Cara ini tergolong sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk semua pemilik handphone yang ada di negeri ini. Kamu bisa melakukan registrasi nomor telkomsel dengan menghubungi kode USSD *444# untuk cek registrasi kartu telkomsel kamu dengan langkah:

Buka menu panggilan

Ketik kode *444#

Klik tombol memanggil

Pilih tulisan “cek status registrasi”

Masukkan NIK dan nomor KK kamu

Lalu, ikuti instruksi yang ada sampai dengan kamu mendapat informasi status kartu.

Setelah ini semua selesai, lalu akan muncul pertanyaan, bagaiman kalau kartu telkomsel sudah mati? Apakah masih bisa digunakan? Jangan terburu-buru dan panik, santai saja. Cara aktivasi kartu telkomsel yang sudah mati akan kami berikan informasi di bawah ini.

Kalau kartu telkomsel kamu sudah mati, tenang saja. Kartu tersebut masih bisa diaktifkan kembali dengan catatan masih dalam masa hangus atau reaktivasi. Kartu telkomsel memasuki masa hangus pada 85 hari setelah masa tenggang berakhir.

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Cara Daftar Kartu Telkomsel
Sumber: https://www.freepik.com
  • Kode Dial

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kode dial. Jangan lupa untuk menyiapkan NIK dan Nomor KK kamu lalu ikuti beberapa cara di bawah ini.

Buka menu panggilan

Hubungi *888*89#

Pilih tulisan “reaktivasi kartu”

Pilih “setuju” setelah kamu membaca seluruh ketentuan yang berlaku

Isi NIK dan nomor KK

Cek SMS yang berisi pemberitahuan apakah nomor kamu masih bisa diaktifkan atau tidak.

  • Telkomsel E-Care

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi telkomsel E-Care dengan kirim DM atau biasa disebut dengan direct message lewat akun X maupun Instagram ke akun telkomsel.

Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan:

Buka aplikasi atau situs X maupun Instagram

Kirim DM ke customer service telkomsel dengan mengetikkan “reaktivasi prepaid”

Selanjutnya kamu akan dapat link untuk mengunggah foto KTP, nomor KK, dan foto kartu SIM Telkomsel yang mau akan direaktivasi

Kamu juga bisa masuk ke antrean video call untuk memvalidasi data.

Datangi Gerai GraPARI

Cara Registrasi Kartu Telkomsel di GraPARI
Sumber: https://www.freepik.com

Langkah cara aktifkan kartu telkomsel yang berikutnya adalah dengan mengunjungi gerai GraPARI yang ada di dekat rumah atau kantor kamu. Kalau kamu berencana untuk datang ke GraPARI, maka kamu harus menyiapkan dokumen berupa KTP, Kartu Keluarga, dan kartu SIM Telkomsel yang sudah hangus.

Hal ini memang cukup rumit untuk dilakukan, oleh karena itu usahakan kamu jangan sampai nomor yang sudah kamu miliki itu hangus atau tidak bisa digunakan lagi. Apalagi sekarang kamu juga bisa mencoba layanan pasca bayar untuk menghindari mati kartu karena telat beli pulsa.

Biasanya, hal yang paling sering terjadi adalah kita lupa untuk mengisi pulsa sampai pada akhirnya nomor yang kita gunakan itu mati dan tidak bisa digunakan lagi. Hal ini harus kamu hindari sebisa mungkin dan semaksimal mungkin.

Karena kalau sampai ini terjadi bisa saja akan merepotkan kamu untuk kembali daftar kartu telkomsel yang baru atau bahkan kamu bisa diharuskan untuk mengganti nomor yang baru.

Demikianlah penjelasan kami tentang cara daftar nomor telkomsel. Saat ini, kamu juga bisa mendaftarkan diri di asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia dengan Super Easy Health dari Super You by Sequis.

Hanya dengan Rp4.500 per hari, kamu sudah bisa mendapatkan beragam keuntungan dari asuransi ini. Jadi, tunggu apalagi segera daftarkan diri kamu sekarang juga ya!

Artikel Terkait