cek nomor smartfren

Cek nomor smartfren penting bagi para pengguna smartfren, terutama dengan fitur koneksi berbagai akun media sosial dengan nomor Hp. Tentunya tidak mengingat nomor Hp tidak masalah, selama tahu cara mengeceknya, karena nomor Hp sangat krusial untuk melakukan berbagai keperluan digital. 

Apa Itu Nomor Telepon?

Table of Contents

Sebelum mengetahui cara cek nomor smartfren, mari ketahui dahulu apa itu pengertian nomor telepon. Pada dasarnya, nomor telepon merupakan kombinasi deretan angka terdaftar yang dimiliki seseorang dengan kegunaan untuk menyambungkan satu jaringan telepon dengan yang lain. 

Nomor telepon sendiri sekarang semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Nomor telepon sekarang tidak hanya untuk telepon rumah, tetapi juga untuk komputer, Hp, mesin fax bahkan untuk tablet jika menyediakan slot SIM Card. 

Tidak apa jika lupa akan nomor Hp yang dimiliki selama mengetahui cara cek nomor smartfren atau kartu lain yang dimiliki karena keuntungan mengetahui nomor Hp ada banyak dan sangat penting di era digital ini, baik secara sosial atau untuk menjaga keamanan akun yang dimiliki loh. Kalau penasaran, Berikut ini adalah beberapa keperluan digital yang memerlukan nomor Hp:

  • Untuk menghubungi seseorang 
  • Untuk membeli pulsa Hp 
  • Untuk mengisi kuota internet Hp 
  • Menjaga keamanan akun media sosial 
  • Bisa juga untuk masuk ke media sosial 
  • Menghubungkan nomor Hp ke media sosial juga bisa membantu pengguna akun menemukan kontak orang-orang yang sudah disimpan pada Hp

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Berbagai Metode!

telepon rumah

Karena sekarang sudah mengerti pentingnya nomor telepon, mari ketahui bagaimana cara mengecek nomor smartfren. Cara melihat nomor smartfren ada banyak dan beragam, mulai dari yang menggunakan aplikasi, lewat fitur bawaan Hp ataupun lewat telepon, karena itu tidak usah takut jika tidak mengingat nomor smartfren. Hanya perlu mengetahui cara cek no smartfren saja!

  • Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Telepon 

Salah satu cara mengecek nomor smartfren yang mudah untuk dilakukan, gratis dan tanpa harus menginstal aplikasi adalah melalui telepon. Berikut ini adalah langkah-langkah cara cek nomor smartfren lewat telepon:

  1. Buka fitur telepon pada Hp
  2. Ketik *999#
  3. Klik ikon telepon yang ada untuk menghubungi nomor tersebut 
  4. Tunggu beberapa saat dan kemudian informasi mengenai nomor smartfren yang dimiliki akan muncul pada layar telepon
  • Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS

handphone

Selain cara cek nomor smartfren lewat telepon, cara mengecek nomor smartfren juga bisa dilakukan melalui SMS loh

  1.  Buku aplikasi pesan  
  2. Pilih opsi untuk membuat pesan baru 
  3. Ketik 995 pada nomor tujuan 
  4. Pada isi pesan tulis CEK 
  5. Kirim pesan tersebut 
  6. Tunggu hingga menerima balasan 
  7. Balasan yang diterima akan berisi informasi mengenai nomor smartfren yang dimiliki
  • Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Browser 

Nomor smartfren tidak hanya digunakan untuk nomor Hp loh, tetapi juga bisa untuk Mobile Wifi atau dikenal ramah sebagai MiFi. Mengetahui nomor smartfren diperlukan sebagai salah satu langkah cara cek kuota smartfren, serta mengisinya. Cara cek nomor smartfren dengan browser berbeda, yaitu dengan mengunjungi 192.169.11 dan mengisi username: admin dan kata sandi: admin.

  • Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Aplikasi Smartfren MySF

Smartfren memiliki aplikasi smartphone yang bisa mempermudah berbagai macam pengecekan informasi atau pembelian yang berhubungan dengan akun yang dimiliki, seperti cara cek kuota smartfren, cara registrasi kartu smartfren, membeli kuota, hingga cara cek nomor smartfren. Berikut ini adalah caranya.

  1. Pastikan aplikasi MySF sudah terdownload di Hp 
  2. Buka aplikasi MySF 
  3. Lengkapi informasi yang dibutuhkan
  4. Tunggu hingga masuk ke dalam akun
  5. Ketika sudah masuk, cara melihat nomor smartfren akan menjadi sangat mudah karena secara otomatis muncul pada halaman utama aplikasi MySF
  • Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Call Center

Cara cek nomor smartfren juga bisa dilakukan melalui call center smartfren loh. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk cara cek no smartfren lewat call center.

  1. Buka fitur telepon yang tersedia pada Hp 
  2. Ketik 888 sebagai nomor tujuan 
  3. Klik fitur telepon untuk menghubungi nomor tersebut 
  4. Tunggu hingga diangkat oleh petugas operator dan ikuti arahan yang diberikan oleh sang operator 
  5. Tunggu jawaban yang diberikan oleh petugas operator, misalkan untuk bertanya mengenai nomor akun smartfren yang dimiliki, maka menunggu nomor smartfren

Sebelum melakukan layanan call center, pelanggan perlu mengetahui bahwa akan terkena biaya pulsa sebesar Rp300 bagi pengguna prabayar, tetapi jika kamu adalah pelanggan pascabayar tidak usah khawatir ya, karena biaya layanan call center akan gratis. 

cek nomor smartfren
  • Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Telepon 

Kok ada lagi cara cek nomor smartfren dengan telepon? Berbeda dengan cara yang sebelumnya, cara ini menjadi cara paling gampang yang bisa dilakukan untuk cek nomor smartfren. 

Namun, harus menggunakan 2 Hp dengan nomor yang berbeda, bisa dengan memiliki 2 Hp atau meminta bantuan orang lain. Caranya adalah dengan menelpon nomor Hp satunya untuk melihat nomor yang dicari. Berikut ini adalah langkahnya.

  1. Pada Hp dengan nomor smartfren yang ingin di cek, buka menu telepon
  2. Ketik nomor Hp pengguna lain 
  3. Pencet telepon untuk menghubungkan kedua panggilan 
  4. Ketika panggilan terhubung maka nomor pemanggil akan terlihat pada layar 

Baca Juga: Anti Ribet, Ketahui Cara Download Video Reels Instagram!

  • Cara Cek Nomor Smartfren Dengan SMS

Sama dengan cara cek nomor smartfren dengan telepon barusan, untuk cara mengecek nomor smartfren dengan SMS memerlukan 2 Hp dengan nomor yang berbeda. Berikut ini adalah langkah untuk cara cek no smartfren dengan SMS.

  1. Pada Hp, pilih menu SMS 
  2. Pilih opsi buat pesan baru dan masukkan nomor pengguna yang dituju 
  3. Ketik isi pesan dan karena hanya untuk mengecek bisa singkat saja 
  4. Kirim pesan kepada pengguna lain tersebut dan tunggu beberapa saat 
  5. Ketika pesan  sudah masuk, maka nomor yang ingin di cek akan terlihat di layar Hp pengguna yang menerima SMS
  • Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Media Sosial

cek nomor smartfren

Cara mengecek nomor smartfren juga bisa dilakukan melalui sosial media. Sebagai sebuah brand besar, pastinya smartfren memiliki akun sosial media resmi seperti di Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya. 

Kamu bisa bertanya kepada operator yang memegang akun media sosial tersebut mengenai apa yang bisa dilakukan untuk cara cek no smartfren. Respon sesuai instruksi atau pertanyaan yang diberikan oleh operator akun sosial media dan operator akan mengarahkan pengguna melalui pesan pribadi media sosial.

  • Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Situs Resmi Smartfren

Cara cek nomor smartfren juga bisa dilakukan melalui situs resmi yang dimiliki smartfren. Caranya adalah di bawah ini:

  1. Pastikan memiliki koneksi internet yang stabil 
  2. Buka browser
  3. Kunjungi my.smartfren.com 
  4. Jika sudah, masuk ke akun yang dimiliki dengan mengisi UserID atau email dan password akun yang dimiliki 
  5. Jika sudah masuk ke dalam akun, cek nomor smartfren bisa dengan klik ‘detail’ di layar 
  6. Layar akan menunjukkan berbagai informasi akun yang dimiliki

super easy health terbaru

Nah itulah kepentingan dari mengetahui cara cek nomor smartfren. Di era digital ini, nomor Hp sangat penting dan bisa menjaga keamanan akun-akun yang dimiliki, karena itu jika tidak bisa mengingat nomor Hp, pastikan tahu cara cek nomornya. Kesehatan juga perlu dijaga keamanannya, Super Easy Health dari Super You merupakan asuransi kesehatan yang bisa memberikan proteksi kesehatan menyeluruh mulai dari Rp135.000 per bulan loh!

Artikel Terkait