Cek Resi Anteraja

Cek resi Anteraja semakin banyak dicari orang, nah ini buktinya kamu! Siapa coba yang belum pernah pakai ekspedisi satu ini? Anteraja menjadi salah satu jasa pengiriman paling populer, padahal baru didirikan tahun 2019 lho.

Uniknya, Anteraja punya sebutan untuk kurir mereka, yaitu SATRIA yang diambil dari singkatan Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, dan Amanah. Wah! SATRIA ini merupakan nilai-nilai yang dikedepankan oleh Anteraja.

Table of Contents

Anteraja juga banyak bekerja sama dengan penjual di e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Nah, saat kita berbelanja online pada e-commerce tersebut, kita akan menerima no resi Anteraja sebagai bukti pengiriman yang sah. Tapi, apa sih no resi Anteraja itu?

No resi Anteraja merupakan kode unik yang menjadi identitas barang yang dikirim. Dalam no resi Anteraja, menyimpan informasi mengenai keterangan barang, nama dan alamat penerima, nama dan alamat pengirim, serta nggak lupa status pengiriman untuk lacak resi Anteraja. Tapi, berbeda dengan ekspedisi lainnya, no resi Anteraja hanya terdiri atas 14 angka.

Layanan Anteraja

Layanan Anteraja

Cek no resi Anteraja nggak cuma berlaku untuk layanan Anteraja reguler lho. Masih banyak layanan pengiriman yang ditawarkan oleh ekspedisi satu ini, misalnya cek resi Anteraja Economy. Jadi, sebelum kita membahas cara cek resi Anteraja, yuk cari tau apa aja layanan dari Anteraja di bawah ini!

  • Anteraja Reguler

Layanan Anteraja Reguler merupakan layanan dengan harga dan waktu yang standar. Tapi, layanan ini sudah mencakup seluruh wilayah di Indonesia lho. Dan nggak usah khawatir, cara cek resi Anteraja Reguler nggak ada bedanya dengan cek resi Anteraja lainnya!

  • Anteraja Economy

Layanan Anteraja Economy menawarkan ongkos kirim yang paling murah dibandingkan dengan layanan lainnya. Sayangnya, layanan ini hanya tersedia pada e-commerce Shopee, guys. Nah, layanan ini pas banget untuk kamu yang nggak terburu-buru, kapan lagi dong dapat harga terjangkau dengan cara cek resi Anteraja Economy yang mudah!

  • Anteraja Next Day

Berbeda dengan kebanyakan ekspedisi lainnya, Anteraja memiliki layanan Anteraja Next Day, yang mana paket akan sampai dalam 24 jam setelah dikirim. Tapi, ongkos kirim layanan ini tentu akan lebih mahal dibandingkan layanan Anteraja sebelumnya. Meski begitu, cara cek resi Anteraja Next Day sama kok dengan cek resi Anteraja untuk layanan yang lainnya!

  • Anteraja Same Day

Nggak mau kalah cepat dengan sebelumnya, Anteraja juga punya layanan yang mana paket kamu akan sampai di hari yang sama, kurang lebih dalam waktu delapan jam aja. Layanan ini disebut Anteraja Same Day, pas untuk kamu yang butuh kepastian cepat. Selain itu, cara cek resi Anteraja layanan ini nggak ada yang berbeda lho!

  • Anteraja Frozen

Ada yang nggak kalah unik nih, namanya layanan Anteraja Frozen. Layanan ini dikhususkan untuk paket yang membutuhkan suhu dingin sampai beku dan sampai di hari yang sama. Misalnya, kamu ingin mengirimkan makanan, tapi mau tetap dalam kondisi segar sampai tujuan. Nah, ini solusinya, dengan cek resi Anteraja Frozen yang sama mudahnya kok!

  • Anteraja Cargo

Jasa ekspedisi tanpa layanan cargo, itu rasanya bagaikan SuperMin tanpa Teman SUPERjuangan, duh! Anteraja Cargo merupakan layanan untuk paket dengan volume besar dan berat di atas 50 kg. Eits, tenang, ongkos kirim layanan ini masih relatif terjangkau lho. Ditambah lagi, cek resi Anteraja untuk layanan ini nggak kalah mudah!

Baca juga: Ini 10 Cara Cek Resi SiCepat!

Cara Cek Resi Anteraja Lewat Website

Teman SUPERjuangan, cek resi Anteraja bisa dilakukan dengan mudah cuma lewat website lho! Kamu bisa menggunakan handphone ataupun laptop. Nah, ketika kita mengirimkan dokumen atau membeli barang, biasanya bikin kita penasaran dengan keberadaan paket tersebut.

Kalau udah penasaran, kita akan berusaha lacak resi Anteraja bukan? Karena itu, di sini SuperMin akan membantu kamu cek resi Anteraja yang real time dan nggak pakai lama. Berikut ini cara cek resi Anteraja lewat website!

1. Cek Resi Anteraja Lewat Website Resmi

Cek Resi Anteraja Lewat Website Resmi

Cara cek resi Anteraja lewat website yang pertama adalah memanfaatkan website resmi Anteraja, guys. Cara lacak resi Anteraja ini juga berlaku untuk semua layanan Anteraja, seperti cek resi Anteraja Ekonomi dan cek resi Anteraja Reguler. Yuk, ikuti tips cek resi Anteraja lewat website di bawah ini!

  • Buka situs https://anteraja.id/ pada browser kamu
  • Pilih menu Lacak Resi Anteraja’
  • Masukkan no resi Anteraja kamu
  • Klik ‘Lacak’ dan tunggu beberapa saat
  • Setelah berhasil, status pengiriman paket kamu akan muncul!

2. Cek Resi Anteraja Lewat Cekresi.com

Cek Resi Lewat Cekresi.com

Selain cek no resi Anteraja dengan website resmi, coba deh manfaatkan website alternatif. Salah satunya cek resi Anteraja lewat Cekresi.com yang nggak kalah mudah, berlaku untuk layanan cek resi Anteraja Ekonomi hingga Cargo. Ini dia cara cek resi Anteraja lewat Cekresi.com!

  • Siapkan no resi milik kamu untuk cek no resi Anteraja
  • Buka situs https://cekresi.com/ pada browser kamu
  • Salin ulang no resi pada kolom yang disediakan
  • Pilih kurir Anteraja, lalu klik ‘Cek Resi’
  • Maka, layar akan menampilkan status pengiriman paket kamu deh!

3. Cek Resi Anteraja Lewat Resinesia.com

Cek Resi Lewat Resinesia.com

Resinesia.com juga termasuk situs alternatif yang harus kamu coba untuk cek resi Anteraja. Nggak usah takut bakal ribet, cara cek no resi Anteraja ini gampang! Nah, kalau penasaran gimana sih caranya? Simak cek resi Anteraja lewat Resinesia.com di bawah ini!

  • Buka situs https://resinesia.com/tracking/anteraja pada browser kamu
  • Masukkan no resi kamu, pastikan sudah benar
  • Klik tombol ‘Track’ dan tunggu beberapa saat aja
  • Barulah status pengiriman kamu akan muncul, artinya cek no resi Anteraja kamu berhasil!

Baca Juga : Sekali Klik! Ini 8 Cara Cek Resi JNT Terlengkap dan Terbaru 2023!

Cara Cek Resi Anteraja Lewat Aplikasi

Apa sih bedanya cek resi Anteraja lewat aplikasi dengan cek resi Anteraja lewat website? Singkatnya, cek resi Anteraja lewat aplikasi artinya kamu harus unduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Tapi, kelebihan dari cek resi Anteraja lewat aplikasi adalah kamu bisa memanfaatkan banyak fitur di dalamnya. Juga berlaku untuk cek resi Anteraja Economy hingga cek resi Anteraja Reguler!

1. Cek Resi Anteraja dengan Aplikasi Anteraja

Cek Resi Anteraja Lewat Aplikasi Resmi

Melalui aplikasi Anteraja, kamu bisa cek resi Anteraja tanpa captcha, yang mana merupakan proses autentikasi guna membedakan penggunanya manusia atau sebuah robot. Captcha lebih sering kita temukan pada website, karena itu cek resi Anteraja dengan aplikasi resmi jadi lebih mudah!

  • Buka terlebih dahulu App Store atau Play Store
  • Unduh aplikasi Anteraja, lalu selesaikan proses daftar atau masuk dengan email kamu yang aktif
  • Jika sudah, beralih pada aplikasi Anteraja dan pilih fitur ‘Lacak Resi’
  • Masukkan no resi kamu, setelah itu klik ‘Lacak’
  • Maka, status pengiriman cek resi Anteraja milik kamu berhasil!

2. Cek Resi Anteraja dengan Aplikasi Blibli

Cek Resi di Aplikasi Blibli

Saat berbelanja di Blibli, kamu akan menerima no resi ekspedisi yang kamu pilih. Karena saat ini menggunakan Blibli, e-commerce satu ini juga menyediakan fitur cara cek resi Anteraja untuk melacak posisi pengiriman. Tenang aja, ini akan lebih menghemat waktu kamu, yang mana cek resi Anteraja tanpa captcha lagi. Yuk, ikuti langkah-langkahnya!

  • Sebelum kamu lacak resi Anteraja, pastikan kamu sudah menyelesaikan pesanan kamu di aplikasi Blibli
  • Barulah beralih pada menu ‘Pesanan’ dan pilih mana yang ingin kamu cek resi Anteraja tanpa captcha
  • Klik ‘Detail Pesanan’ di sebelah kanan
  • Lalu, pilih ‘Lacak Posisi Pengiriman’
  • Nah, kamu akan melihat lokasi keberadaan paket kamu secara real time di situ, mudah kan?

3. Cek Resi Anteraja dengan Aplikasi Tokopedia

Cek Resi di Aplikasi Tokopedia

Selain e-commerce di atas, Tokopedia juga bekerja sama dengan Anteraja, guys. Bahkan, pilihan layanannya lengkap lho. Dengan begitu, kamu bisa cek resi Anteraja Reguler, cek resi Anteraja Economy, sampai cek resi Anteraja Cargo. Intip yuk apa gimana sih caranya!

  • Setelah kamu menyelesaikan pesanan kamu di aplikasi Tokopedia dengan akun yang aktif
  • Beralih pada menu ‘Transaksi’ di pojok kanan atas
  • Pilih pesanan mana yang ingin kamu cek resi Anteraja tanpa captcha lagi
  • Lalu, klik ‘Klik Detail’ untuk menampilkan status pengiriman paket kamu
  • Jika sudah dibawa oleh SATRIA, akan muncul nama dan nomor telepon kurir tersebut, guys!

4. Cek Resi Anteraja dengan Aplikasi Shopee

Cek Resi di Aplikasi Shopee

Cara terakhir cek resi Anteraja lewat aplikasi ini punya kelebihan lho, di mana kamu bisa memilih layanan cek resi Anteraja Ekonomi. Yup, layanan ini hanya tersedia di aplikasi Shopee. Nah, kalau kamu mau memanfaatkan salah satunya atau khusus cek resi Anteraja Ekonomi, ayo simak tips cek resi Anteraja di aplikasi Shopee!

  • Kamu harus mengunduh aplikasi Shopee pada App Store untuk pengguna iOS atau Play Store untuk pengguna Android, mendaftar atau masuk, lalu membeli barang yang kamu inginkan
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, beralih pada fitur ‘Saya’ di pojok kanan bawah
  • Pilih menu ‘Pesanan Saya’ dan pilih menu ‘Dikirim’
  • Pilih pesanan mana yang ingin kamu lacak
  • Kemudian, klik ikon mobil di sampingnya untuk menampilkan detail dan lokasi keberadaan paket kamu!

Baca juga: Ini Cara Top Up Diamond Mobile Legends untuk Para Gamers!

Cara Cek Resi Anteraja Lewat Customer Service

Cek Resi Lewat Customer Service

Guys, masih ingat dengan SATRIA, yang mana salah satunya mengedepankan nilai sigap dan ramah. Karena itu, Anteraja juga memiliki layanan customer service yang dapat membantu kamu untuk cek resi Anteraja tanpa captcha lagi. Nggak cuma lewat telepon, bisa lewat media sosial kok. 

Kalau lewat telepon, cukup pastikan kamu punya pulsa yang cukup ya. Kalau lewat media sosial, pastikan kamu sudah terkoneksi dengan internet aja. Nah, tinggal pilih deh mana yang ingin kamu coba. Ini dia daftar customer service Anteraja!

  • Call Center : 021-5066-3333
  • E-mail : cs@anteraja.id
  • WhatsApp : 081196109367
  • Facebook : Anteraja
  • Twitter : Anteraja Care
  • Instagram : Anteraja.id

Baca Juga : 3 Cara Cek Resi JNE untuk Lacak Paket Kamu Sampai Mana

Cara Cek Resi Anteraja Lewat Kantor Cabang

Selain lewat website, aplikasi, dan customer service, cara terakhir cek resi Anteraja adalah dengan datang ke kantor cabang mereka. Meski dalam dunia logistik baru akan memasuki usia kelima tahun, Anteraja udah punya banyak kantor cabang lho. Khususnya pada kota-kota besar di Indonesia.

Tapi, sebelum kamu memutuskan coba cara cek resi Anteraja ini, pastikan kamu sudah mengetahui jam operasional kantor cabang mereka. Nah, kalau kamu sangat penasaran, SuperMin bakal kasih tau kamu cara untuk menemukan lokasi kantor cabang Anteraja di bawah ini!

1. Cara Mencari Kantor Anteraja dari Website Resmi

Cek Resi Anteraja Lewat Kantor Cabang

Tenang aja kalau kamu masih bingung lokasi kantor cabang Anteraja yang terdekat dengan kamu. Website resmi Anteraja sudah menyediakan fitur bernama Anteraja Location. Nah, begini caranya!

  • Buka situs https://anteraja.id/coverage pada browser kamu
  • Masukkan nama kecamatan atau kota kamu tinggal
  • Atau, pilih langsung berdasarkan pulau yang disediakan website
  • Lalu, klik ‘Search’ dan pilih lokasi yang terdekat dengan kamu deh!

2. Cara Mencari Kantor Anteraja dari Google Maps

Cara Mencari Kantor Cabang Lewat Google Maps

Selain dari website resmi Anteraja, kamu bisa memanfaatkan Google Maps untuk menemukan kantor cabang mereka yang terdekat dengan kamu. Kelebihan cek resi Anteraja melalui cara ini adalah Google Maps sekaligus mengarahkan perjalanan kamu menuju kantor cabang mereka lho! Penasaran?

  • Buka Google Maps pada handphone kamu
  • Pastikan mode GPS kamu sudah aktif ya
  • Kemudian, tuliskan ‘kantor Anteraja terdekat’ pada kolom yang tersedia
  • Klik ‘Rute’ supaya kamu diarahkan ke sana, mudah bukan?

Itulah seputar cek resi Anteraja! Jadi, siapa nih yang hobinya berbelanja online? Tapi, sudahkah kamu menyisihkan uang untuk asuransi kesehatan, guys? Dengan Super Easy Health dari Super You memberi kamu perlindungan secara menyeluruh, juga dari kerugian finansial karena penyakit. Padahal cuma perlu bayar setara Rp4.500 aja lho per hari. Yuk, cek premi kamu sekarang!

Artikel Terkait