cek resi tiki

Melakukan cek resi tiki menjadi semakin sering dilakukan akibat merupakan salah satu layanan ekspedisi populer di Indonesia. Tidak heran sih, karena sebagai perusahaan jasa pengiriman, nama Tiki sendiri juga sudah terpercaya di tanah air hingga memiliki lebih dari 3700 gelar di seluruh Indonesia.

Dengan semakin banyaknya pengiriman online yang dilakukan, perusahaan jasa pengiriman juga bertambah jumlahnya di Indonesia, tetapi berbeda dengan Tiki yang sudah ada sejak dulu hingga telah meraih berbagai macam penghargaan di Indonesia.

Cek Resi Tiki

Tiki Sebagai Perusahaan Jasa Pengiriman 

Tiki merupakan perusahaan jasa pengiriman yang sudah berdiri sejak tahun 1970, jadi sekarang sudah lebih dari 50 tahun, tidak heran ya kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia pada jasa pengiriman Tiki. 

  • Visi Tiki

Sejak dulu, Visi yang dimiliki adalah menjadikan Tiki sebagai salah satu perusahaan yang terbaik dalam jasa pengiriman dan logistik dengan melayani kebutuhan dan kepentingan pelanggan secara optimal sehingga dikenal di Indonesia dan Internasional.

  • Misi Tiki 

Misi Tiki adalah untuk bekerja giat secara profesional, jujur, bertanggung jawab dengan penuh keyakinan dan dedikasi tinggi untuk selalu menjadi yang terbaik. 

Dengan visi dan misi serta dukungan dan kepercayaan yang didapatkan oleh Tiki dari masyarakat Indonesia, tentu saja bisa bertahan hingga saat ini. Tidak berhenti disitu, Tiki juga sangat mendukung perkembangan para pelaku UMKM di Indonesia dan terus berkolaborasi dengan mitra keagenannya dan marketplace untuk bisa memberi pembekalan bagi UMKM. Selain itu sebagai tanggung jawab perusahaan, komitmen Tiki difokuskan kepada area pendidikan dan bidang sosial. 

Baca Juga: Cara Cek Resi SiCepat – SIUNTUNG, BEST, HALU, GOKIL, Sampai SiCepat GO!

Apa saja sih Produk dan Layanan Tiki? 

pruduk tiki

Tiki selalu memikirkan cara baru untuk berinovasi, memberikan pengguna jasa pengiriman mereka yang terbaik. Hal ini membuat Tiki memiliki berbagai jenis produk yang bisa dipilih oleh para pengguna berdasarkan kebutuhan mereka. Lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa produk Tiki yang bisa dipilih.

  • Tiki REG (Regular)

Tiki REG atau Tiki Reguler adalah produk Tiki yang melayani pengiriman reguler atau standar dengan biaya yang tidak mahal maupun murah. Jangka waktu dari pengiriman ini bisa memakan waktu 3 sampai dengan 7 hari kerja dan merupakan layanan yang cukup bisa diandalkan oleh semua kalangan.

  • Tiki ECO (Economy)

Tiki ECO atau Tiki Economy merupakan produk Tiki dengan tarif yang lebih terjangkau atau ekonomis. Meski dengan tarif yang lebih rendah dari produk lainnya, jangan takut menggunakan layanan ini, karena sudah dilengkapi dengan nomor resi yang bisa membantu nomor resi, cek lokasi dan cek resi Tiki.

  • Tiki TDS (Two Day Service)

Tiki TDS atau Tiki Two Day Service merupakan salah satu produk yang dimiliki Tiki. Jangka waktu dari pelayanan menggunakan Tiki TDS adalah 2 hari kerja hingga sampai ke alamat yang dituju. Sebelum menggunakan layanan Tiki TDS perlu diketahui bahwa tarifnya lebih besar dibandingkan produk Tiki REG, sehingga perlu mempersiapkan budget lebih banyak.

  • Tiki ONS (Over Night Service)

Tiki ONS atau Tiki Over Night Service adalah salah satu bagian dari produk layanan premium yang dimiliki oleh Tiki dengan penawaran jangka waktu pengiriman satu hari kerja. Ini merupakan layanan yang bisa diandalkan pengguna jika menginginkan pengiriman yang cepat, tetapi harga pelayanannya juga lebih mahal dibandingkan beberapa produk Tiki lainnya.

  • Tiki HDS (Holiday Service)

Biasanya saat hari libur nasional atau hari pekan, akan ada beberapa jasa ekspedisi yang tutup, tetapi bagaimana jika sangat membutuhkan layanan tersebut? Tiki memiliki produk Tiki HDS atau Tiki Holiday Service yang khusus melayani saat seperti ini. 

Dengan menggunakan produk Tiki HDS, pelanggan bisa mengirim paket saat libur nasional atau akhir pekan dan layanan ini beroperasi dari senin sampai dengan hari minggu selama 24 jam.

  • Tiki SDS (Same Day Service)

Tiki SDS atau Tiki Same Day Service, seperti dari namanya menyediakan pengiriman dalam jangka waktu yang cepat. Tiki Same Day Service merupakan bagian dari layanan premium Tiki yang bisa melakukan pengiriman dan sampai pada alamat yang dituju di hari yang sama, bahkan banyak pengguna yang melakukan review jika layanan ini bisa sampai hanya dalam beberapa jam.

  • Tiki INT (International Service)

Salah satu layanan yang disediakan oleh Tiki adalah pengiriman Internasional. Untuk melakukannya, perlu menggunakan produk Tiki INT atau Tiki International Service. Layanan Internasional Tiki menyediakan beberapa negara tujuan dan cara menggunakannya bisa untuk ekspor atau kirim reguler.

Baca Juga: Sekali Klik! Ini 8 Cara Cek Resi JNT Terlengkap dan Terbaru 2023!

Cek Resi Tiki

Salah satu kelebihan dari menggunakan produk dan layanan Tiki adalah kemudahan untuk melakukan cek resi Tiki. Dengan melakukan cek resi, pelanggan bisa melacak dimana lokasi paket yang dikirim. Melakukan pelacakan juga sekarang menjadi semakin mudah loh, bahkan cek resi online sudah bisa dilakukan jadi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. 

Melakukan cek resi Tiki secara online tidak hanya bisa dilakukan menggunakan laptop atau komputer. Cek resi Tiki via Hp juga bisa, sehingga akan lebih mudah melacak paket yang dikirim! 

Penasaran bagaimana cara melakukan cek resi Tiki dengan mudah? Yuk, ketahui caranya di bawah ini untuk mempermudah pengalaman menggunakan Tiki!

  • Cek Resi Tiki Lewat Website Resmi 

website di macbook

Salah satu cara untuk melakukan cek resi Tiki adalah melalui website. Laman resmi tersebut bisa diakses melalui berbagai gadget, mulai dari komputer, laptop, tablet, hingga melakukan cek resi Tiki via Hp. Berikut ini adalah langkah melakukannya.

  1. Pastikan untuk membuka browser yang dimiliki 
  2. Buka laman resmi Tiki di https://www.tiki.id/id/tracking 
  3. Cek nomor resi Tiki dan pastikan sudah benar saat diketik pada bagian ‘Lacak Kiriman’
  4. Jika sudah melakukan cek nomor resi Tiki dan memastikan benar, klik opsi ‘Lacak’
  5. Halaman website akan menunjukkan informasi mengenai paket yang dikirim dan status paket sesuai dengan nomor resi yang sudah diketik
  • Cek Resi Tiki Lewat Aplikasi

aplikasi di handphone

Tiki juga memiliki aplikasi resmi yang bisa digunakan untuk melakukan cek resi Tiki. Namun, berbeda dengan website yang bisa diakses melalui komputer atau laptop, aplikasi resmi milik Tiki hanya bisa diakses melalui Hp, sehingga hanya bisa cek resi Tiki via Hp. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan aplikasinya untuk melakukan cek resi Tiki.

  1. Sebelum mulai cek resi Tiki via Hp melalui aplikasi Tiki, pastikan untuk mengunduh aplikasi terlebih dahulu
  2. Jika sudah diunduh, masuk ke aplikasi, bisa dilakukan tanpa login 
  3. Pilih opsi ‘Cek Resi’ di aplikasi 
  4. Ketik nomor resi Tiki dan cek nomor resi Tiki sudah benar sebelum menyelesaikan tahapan 
  5. Jika sudah, maka halaman aplikasi akan menunjukkan informasi mengenai paket berupa posisi keberadaan paket tersebut 
  • Cek Resi Tiki Dengan Nomor Hp

Selain melakukan cek nomor resi Tiki melalui website atau aplikasi, ada beberapa cara lainnya untuk cek resi Tiki loh. Bisa cek resi dengan nomor Hp dengan mengontak layanan customer service (CS) Tiki di 1500125.

Selain itu melakukan cek resi Tiki via Hp juga bisa dilakukan melalui media sosial. Tiki aktif di beberapa media sosial, yakni Facebook: TIKI ID, Twitter: @IDTiki serta Instagram: @Tiki_id. 

Baca Juga: Ketahui Cara Mudah Untuk Cek Resi ID Express Di sini!

Itu lah beberapa cara untuk cek resi Tiki dengan website dan aplikasi resmi, serta melalui nomor Hp dan media sosial. Mengecek resi untuk melihat progres paket, tetapi juga bisa dilakukan dengan bantuan pihak ke-3 loh! Berikut ini adalah beberapa website dan aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk melakukan cek resi Tiki.

  • Cek Resi Tiki Lewat Parcel

Parcel merupakan salah satu cara cek resi Tiki melalui pihak ke-3. Tidak hanya Tiki, Parcel juga bisa digunakan untuk mengecek pengiriman menggunakan jasa pengiriman lainnya. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan Parcel untuk cek resi Tiki.

  1. Buka browser yang ada pada gadget 
  2. Buka Parcel di alamat website parcelapp.com/id 
  3. Pada halaman utama bisa langsung memasukkan nomor resi di kolom ‘Masukkan No. Resi’ 
  4. Jika ingin mencari berdasarkan ekspedisi yang digunakan, pilih menu ‘kurir’
  5. Pilih ekspedisi yang digunakan 
  6. Masukkan nomor resi yang dimiliki
  7. Cek nomor resi Tiki yang dimasukkan
  8. Klik ‘Cek Resi’
  9. Tunggu hingga informasi paket muncul pada halaman website
  • Cek Resi Tiki Lewat Website Cekresi

Meski biasanya perusahaan jasa pengiriman menyediakan cara untuk melacak paket yang dikirim melalui ekspedisi mereka, tetapi bagaimana jika memiliki beberapa paket yang dibeli melalui berbagai jasa pengiriman yang berbeda? 

Cekresi bisa jadi solusinya! Cekresi.com merupakan situs untuk melakukan tracking resi yang bisa digunakan untuk berbagai jasa pengiriman, salah satunya adalah Tiki. Bagaimana cara menggunakannya? Ikuti langkahnya di bawah ini!

  1. Buka browser yang tersedia pada gadget 
  2. Ketik cekresi.com 
  3. Kemudian pada menu atas klik pilihan ‘cek resi’ dan berbagai jasa pengiriman akan terbuka
  4. Pilih jasa pengiriman yang digunakan 
  5. Pada kolom ‘Nomor Resi Pengiriman’ ketik nomor resi yang dimiliki 
  6. Cek nomor resi Tiki dan pastikan sudah benar 
  7. Klik ‘Cek Resi’
  8. Informasi mengenai pengiriman akan keluar 
  • Cek Resi Tiki Lewat OngkosKirim

Cek resi Tiki bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, salah satunya adalah lewat website OngkosKirim. Aslinya fokus dari website OngkosKirim adalah untuk menghitung ongkos kirim seluruh Indonesia, tetapi juga bisa untuk melacak pesanan yang sedang dikirim. Bagaimana cara cek resi Tiki melalui OngkosKirim? Ketahui di bawah ini!

  1. Buka browser yang ada pada gadget 
  2. Ketik alamat website OngkosKirim di pluginongkoskirim.com 
  3. Jika sudah berada di halaman utama, maka scroll ke bawah untuk menampilkan menu yang ada di langit website 
  4. Pilih opsi ‘Cek Resi’
  5. Bisa pilih ‘Semua Ekspedisi’ atau memilih ekspedisi yang digunakan 
  6. Jika memilih ‘Semua Ekspedisi’ maka akan muncul 2 kolom yaitu ‘Pilih Kurir’ dan ‘Nomor Resi’
  7. Jika memilih berdasarkan jasa pengiriman yang digunakan, maka hanya tinggal memasukkan nomor resi
  8. Jika sudah, pastikan cek nomor resi Tiki 
  9. Klik ‘Lacak’
  10. Informasi paket yang dikirim akan segera ditampilkan di layar
  • Cek Resi Tiki Lewat Everpro

Salah satu website untuk cek resi Tiki adalah everpro, tetapi tidak hanya Tiki saja. Sebagai situs cek resi, Everpro bisa digunakan untuk mengecek pengiriman dari berbagai jasa pengiriman. Yuk, ketahui bagaimana cara cek resi Tiki lewat Everpro!

  1. Buka browser yang dimiliki
  2. Ketik alamat website Everpro di Everpro.id 
  3. Di atas terdapat 3 garis yang terletak di sebelah ‘Masuk/Daftar’
  4. Klik ikon 3 garis dan kemudian akan muncul berbagai pilihan layanan yang ditawarkan oleh Everpro
  5. Pilih opsi cek pengiriman
  6. Pilih opsi cek resi
  7. Pada kolom ‘Nomor Resi’, isi dengan nomor resi Tiki yang dimiliki 
  8. Cek nomor resi Tiki dan pastikan sudah benar 
  9. Pada kolom di bawahnya, terdapat opsi kurir atau jasa pengiriman yang digunakan 
  10. Pilih jasa pengiriman yang digunakan
  11. Klik ‘Lacak Paket’
  12. Informasi mengenai pengiriman yang dilakukan akan keluar pada halaman website

Baca Juga: Ketahui Cara Mudah Untuk Cek Resi ID Express Di sini!

Itu lah lengkap dari produk yang dimiliki oleh Tiki serta cara melakukan cek resi Tiki. Jangan takut menggunakan Tiki karena merupakan salah satu layanan ekspedisi tertua dan terpercaya di Indonesia. Jangan hanya menggunakan layanan terpercaya untuk paket, lindungi juga kesehatan dengan asuransi terpercaya seperti Super You.

mantap jiwa

Super Easy Health merupakan produk asuransi kesehatan Super You yang bisa memberikan proteksi kesehatan menyeluruh mulai dari Rp135.000 per bulan loh!

Artikel Terkait