extraordinary attorney woo

Drama korea terbaru yang sedang naik daun tak lain adalah Extraordinary Attorney Woo di bawah rumah produksi AStory yang ditulis oleh Moon Ji – Won dan disutradarai oleh Yoo In – Shik yang telah menyutradarai banyak drama korea populer lainnya seperti seri Dr. Romantic musim 1 & 2, Vagabond, You’re All Surrounded, Mrs. Cop musim 1 & 2 dan masih banyak drama korea populer lainnya.

 

Drama Extraordinary Attorney Woo adalah drama korea dengan 16 episode yang mengambil genre hukum. Episode pertama tayang di tanggal 29 Juni 2022 dan akan berlangsung hingga 18 Agustus 2022. Tidak hanya diproduksi sebagai drama, rumah produksi AStory juga akan mengadaptasikan drama ini sebagai Webtoon dengan nama yang sama dengan 60 episode yang akan di gambar oleh ilustrator HwaUmJo dan akan ditulis oleh Yuil. Webtoon akan tersedia dalam 4 bahasa, yakni bahasa Korea, bahasa Inggris, bahasa Jepang dan bahasa Cina.

 

Saat ini, rating dari drama Extraordinary Attorney Woo sedang meroket. Di Netflix Indonesia sendiri, drama ini menempati nomor 1 di Top 10 TV Shows in Indonesia Today. Di Korea Selatan sendiri, berdasarkan Nielsen Korea, rating Extraordinary Attorney Woo di episode 5 mencapai 9.318% rata – rata nasional dan di wilayah metropolitan Korea, Seoul, rating dari drama ini mencapai 10.287% pada episode 5.

 

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo bercerita mengenai Woo Young – Woo, seorang pengacara pintar yang bekerja di firma hukum ternama. Namun, meski Young – Woo adalah seseorang yang sangat pintar dengan IQ 164, daya ingat yang kuat dan cara berpikir yang kreatif, ia menderita autism spectrum disorder (ASD) atau autis. Hal ini menyebabkan Young – Woo memiliki keterampilan sosial yang buruk dan kecerdasan emosional yang lemah. Bagaimana Young – Woo dengan kekurangannya bisa menjadi pengacara yang baik.

 

Baca Juga: 7 Cara Mengelola Keuangan dari Serial Squid Game

 

Karakter dan Pemain Extraordinary Attorney Woo

Dengan drama Extraordinary Attorney Woo sedang naik daun, banyak pemain di drama ini yang mulai terkenal. Berikut ini adalah beberapa pemain Extraordinary Attorney Woo dan siapa peran peran yang mereka mainkan.

  • Park Eun – Bin sebagai Woo Young – Woo

Park Eun – Bin adalah aktris Korea Selatan berumur 29 tahun yang telah debut sejak tahun 1998 hingga sekarang. Di drama Extraordinary Attorney Woo, Park Eun – Bin berperan sebagai karakter utama, Woo Young – Woo, seorang pengacara baru di firma hukum Hanbada. Meskipun autis yang Young – Woo sangat pintar dengan IQ 164.  

  • Kang Tae – Oh sebagai Lee Jun – Ho

Kang Tae – Oh adalah seorang aktor dan penyanyi asal Korea Selatan berumur 28 tahun yang debut di tahun 2013 hingga sekarang. Ia debut sebagai salah satu anggota dari grup aktor, 5uprise. Di drama Extraordinary Attorney Woo, Tae – Oh bermain sebagai salah satu karyawan di divisi litigasi Hanbada.

  • Kang Ki – Young sebagai Jung Myung – Seok

Kang Ki – Young adalah aktor Korea Selatan berumur 38 tahun. Ia dikenal sebagai pemain karakter pendukung di berbagai drama Korea populer lainnya seperti What’s Wrong With Secretary Kim?. Di drama Extraordinary Attorney Woo ia berperan sebagai pengacara senior di Hanbada dan sebagai mentor Young – Woo.

 

Baca Juga: 6 Isu Sosial di Masyarakat yang Diangkat Drama Korea Tomorrow

 

Jadwal Tayang dan Dimana Nonton Extraordinary Attorney Woo

Meskipun baru 5 episode, rating dari drama Korea Extraordinary Attorney Woo sudah sangat tinggi. Jangan sampai ketinggalan keseruan dari perjalanan Woo Young – Woo menjadi pengacara yang hebat! Kisah Woo Young – Woo bisa disaksikan setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 19.00 WIB di Netflix.

 

Selain kehebatan Woo Young – Woo dalam perjuangannya menjadi pengacara hebat, mari kita ketahui Young – Woo lebih dalam dengan mengetahui kondisi autism spectrum disorder  (ASD) yang dideritanya.

 

Apa Itu Autis?

Autism Spectrum Disorder atau autis adalah kondisi yang diderita oleh Woo Young – Woo di drama Korea Extraordinary Attorney Woo. Saat seseorang menderita autisme, ada gangguan pada sistem saraf yang dapat mempengaruhi perilaku keseharian mereka atau neurobehaviour.

 

Ciri Ciri Autis

Terdapat beberapa ciri ciri autis yang bisa amati, terutama apabila mereka masih dalam usia muda.

  1. Memiliki masalah sosial

Para pengidap autis lebih senang bermain sendiri dan hanya berinteraksi dengan orang lain untuk mencapai suatu tujuan karena itu kebanyakan pengidap autis memiliki masalah sosial.

  1. Susah berkomunikasi

Selain masalah sosial, pengidap autis juga kesusahan untuk melakukan komunikasi. Biasanya hanya berbicara sedikit atau bahkan tidak melakukan komunikasi.

  1. Menunjukkan perilaku dan memiliki ketertarikan yang tidak biasa

Minat yang dimiliki oleh pengidap autis biasanya berbeda dari orang normal lainnya. Hal ini bisa suatu rutinitas tertentu, atau menyukai sesuatu hingga sangat terobsesi.

  1. Gejala lainnya

Beberapa gejala lainnya yang dapat ditunjukkan oleh pengidap autis berbeda – beda. Bisa jadi menunjukkan perilaku hiperaktif, tindakan agresi, self – harm, atau memiliki rasa takut yang berbeda dari orang normal.

 

Penyebab Autis

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan autis bari faktor genetik maupun eksternal.

  1. Jenis kelamin

Lebih banyak pengidap autis yang berjenis kelamin laki – laki. Hal ini karena terdapat perbedaan pada perkembangan otak diantara laki – laki dan perempuan.

  1. Faktor keturunan

Autis bisa turun apabila orang tuanya juga mengidap autis.

  1. Efek samping obat atau alkohol

Jika ibu yang sedang mengandung mengonsumsi alkohol berlebihan atau mengonsumsi obat yang diduga dapat menyebabkan seseorang untuk mengidap autis maka anaknya bisa berisiko mengidap autis.

  1. Penyakit tertentu

Jika seseorang menderita penyakit tertentu seperti down – syndrome maka mereka berisiko untuk mengidap autis.

  1. Kelahiran prematur

Kelahiran dini bisa menyebabkan bayi sangat rentan dan berisiko mengidap autis.

  1. Usia orang tua saat mengandung

Jika ibu mengandung di usia 35 tahun keatas dimana kondisinya berbeda dari mereka yang mengandung sebelum umur 30 tahun bisa meningkatkan risiko anaknya untuk mengidap autis.

 

Jangan biarkan kondisimu menjadi penghalang dari mencoba meraih mimpimu. Meskipun memiliki kekurangan, Woo Young – Woo terus mencoba menjadi pengacara yang baik untuk kliennya. Mari belajar dari Young – Woo untuk mencoba yang terbaik dan jangan membiarkan kekurangan kita untuk menghalangi mimpi kita.

Artikel Terkait