kado valentine's day

Kapan hari valentine 2023? Mengapa hari valentine disebut hari kasih sayang?

Hari Valentine (Valentine’s Day) atau Hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari identik dengan waktu untuk menunjukan rasa kasih sayang dengan ucapan atau dengan memberikan orang tersayang kalian hadiah. Meski ini adalah hari yang populer dikalangan pasangan, menunjukan kasih sayang bisa juga untuk orang tersayang lainnya dalam hidup kalian seperti orang tua, saudara, kerabat, maupun sahabat kalian. 

Banyak ide kado yang bisa diberikan sebagai hadiah Valentine’s Day, Yuk simak 7 Kado Valentine yang bisa kamu jadikan referensi untuk diberikan ke pasangan tersayang.

1. Coklat

Cokelat

Tradisi memberikan coklat kepada pasangan merupakan tradisi yang berasal dari barat. Sejak jaman Aztek, coklat valentine dipercayai memiliki kandungan yang mengobarkan gairah dan menyebabkan pasangan lebih terbuka pada percintaan. Kepercayaan ini membentuk tradisi untuk memberikan coklat kepada pasangan mereka di daerah Eropa. 

2. Bunga

Tradisi memberikan bunga tidak hanya identik saat Valentine’s Day saja, bunga sudah menjadi simbolisme mengekspresikan rasa kasih sayang kepada pasangan. Saat hari valentine, bunga dan coklat adalah kombinasi paling populer diberikan sebagai hadiah kepada yang tersayang untuk menunjukan kasih sayang mereka. Bunga mawar merah adalah bunga yang paling populer untuk diberikan saat Valentine’s Day.

3. Gift Card

Gift Card merupakan hadiah valentine yang sempurna apabila tidak percaya diri dengan selera hadiah kalian. Dengan gift card kita bisa memberikan budget untuk toko yang mereka sukai dan untuk penerima memilih barang yang mereka sukai atau butuhkan. Kalian bisa bertanya brand apa yang mereka sukai, atau dengan memerhatikan toko yang mereka sukai. Jenis gift card pun bervariasi, bisa gift card untuk toko makeup, toko pakaian, toko buku, restoran, bahkan kedai kopi, jadi opsi ada banyak opsi saat ingin menjadikan gift card sebagai hadiah Valentine’s Daymu.

4. Makanan Kesukaan Pasangan

Makanan Kesukaan Pasangan

Memberikan hadiah Valentine’s Day dalam bentuk makanan kesukaan tidak hanya menyenangkan hati pasangan kalian, tetapi juga akan membuat mereka merasa spesial dan diberikan perhatian lebih karena mengetahui makanan favorit mereka. 

Baca Juga: 30 Ide Hadiah Valentine Umum dan Unik Buat Cowok/Cewek Kamu Biar Langgeng!

5. Buku

Kalian mungkin akan berpikir bahwa tidak ada yang romantis dengan memberikan buku sebagai hadiah, dan mungkin akan terkesan membosankan atau terlalu serius. Namun, banyak buku yang bisa mengutarakan perasaan kalian terhadap orang tersayang. Buku motivasi bisa menjadi cara kalian mengungkapkan rasa peduli dan ingin memotivasi pasangan kalian, atau menghibur mereka dengan memberikan buku bacaan yang ringan.  

6. Surat Cinta

Surat cinta merupakan hadiah yang sempurna untuk mengungkapkan rasa sayang secara tidak langsung. Tidak hanya dengan surat seseorang bisa mengungkapkan rasa sayang mereka, tetapi penerima pun masih bisa mengingat dan mengenang hal ini dan kembali merasa istimewa dengan membaca suratnya.

7. Asuransi Kesehatan

Salah satu hadiah unik yang sangat bermakna untuk orang tersayang kalian bisa jadi asuransi kesehatan. Daftarkan asuransi kesehatan untuk orang tersayang kalian untuk melindungi mereka dari risiko yang bisa terjadi karena hal tak terduga di masa depan. Asuransi kesehatan pun memiliki banyak jenisnya dan bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing – masing. Asuransi juga bisa menjadi investasi untuk kesehatan maupun investasi finansial. Hal hal tersebut membuat asuransi menjadi hadiah yang penuh perhatian. Super You menyediakan produk asuransi online dengan harga yang terjangkau, salah satu jenis produk asuransi yang bisa didapatkan adalah Super Easy Health yang merupakan produk asuransi kesehatan yang bisa membantu menanggulangi risiko saat perawatan rawat jalan dan rawat inap, serta manfaat lainnya dengan harga yang terjangkau.

promo super cinta

Itulah 7 kado valentine yang bisa menjadi referensi kamu untuk diberikan ke pasangan. Hadiah hari valentine tidak perlu yang besar atau mahal, tetapi harus bermakna dan meski Valentine’s Day identik dengan hari kasih sayang, menunjukan rasa sayang tak hanya ditujukan pada hari itu saja. Namun, kalian bisa membuat Valentine’s Day bermakna dengan memberikan kado unik diatas! 

Artikel Terkait