Kalkulator TikTok

Kalkulator TikTok atau kalkulator uang TikTok kini sangat banyak di cari tahu oleh masyarakat seiring dengan berkembangnya platform media sosial asal Tiongkok ini. Pasalnya, banyak sekali orang sukses meraup uang dengan sangat mudah di platform media sosial TikTok.

Hal ini mulai ramai diperbincangkan berawal dari munculnya fitur TikTok yang membuat penonton video bisa memberikan hadiah atau gift kepara kreator. Hadiah ini nantinya bisa dikonversikan menjadi uang sebagai bentuk apresiasi kepada kreator.

Table of Contents

Seberapa banyak uang yang dihasilkan ini bisa diperkirakan memakai kalkulator TikTok money yang juga disediakan pada platform tersebut. Lalu, bagaimana cara mengambil uang menggunakan kalkulator TikTok? Artikel ini akan membahasnya secara lengkap.

Pengertian Sederhana Kalkulator TikTok

Kalkulator penghasil TikTok atau biasa orang menyebutnya dengan TikTok money merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu menghitung seberapa banyak potensi penghasilan yang bisa didapatkan dari video yang diunggah di TikTok.

Hal ini tentu penting bagi influencer atau content creator TikTok yang sering mendapatkan gift ketika mereka sedang melakukan siaran langsung di aplikasi tersebut. Tak hanya itu, fitur ini juga memampukan para konten kreator untuk melihat statistik dan estimasi pendapatan mereka dari TikTok.

Baca Juga : Menarik, Ini 8 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Lagi!

Segudang Manfaat Kalkulator TikTok

Manfaat Kalkulator TikTok

Sebelum kita membahas cara mengambil uang di kalkulator TikTok, ada banyak kita mengetahui manfaat dari kalkulator ini. Dilihat dari berbagai sumber, fitur ini tak hanya digunakan untuk sekadar menghitung estimasi uang yang didapatkan, kalkulator TikTok juga bisa memiliki manfaat lain, yaitu:

  • Bisa Dipakai Untuk Menentukan Biaya Endorse

Untuk orang-orang yang serius dalam menekuni dunia konten kreator di TikTok, kehadiran dari kalkulator ini bisa membantu menghitung biaya endorse di akun pribadi. Hal ini bisa dikatakan sama seperti rate card yang biasa dimiliki oleh para artis maupun influencer.

Kamu juga bisa menggunakan data ini sebagai bahan untuk bernegosiasi dengan pihak brand yang akan bekerja sama dengan kamu. Ini sangat dibutuhkan oleh para menajer dari influencer untuk menentukan harga dari “bos”nya.

  • Menentukan Harga Akun TikTok

Cara mengambil uang di kalkulator TikTok bukan hanya diperuntukkan untuk para influencer lho! Kamu juga bisa menjual akun TikTok yang sudah berkembang kepada orang lain yang membutuhkan. Dengan adanya kalkulator TikTok ini, bisa menjadi acuan untuk menentukan perkiraan harga akun TikTok milik kamu ataupun orang lain.

Kalkulator penghasilan TikTok ini bisa memberikan estimasi pendapatan per video, lalu bisa kamu jual dengan harga lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

  • Melihat Engagement Akun TikTok

Meski memiliki nama kalkulator TikTok money, sesungguhnya fungsi dari fitur ini tak hanya sekadar menghitung uang. Namun, alat ini juga bisa melihat engagement dari setiap akun TikTok. Engagement ini merupakan besarnya tanggapan audiens terhadap suatu pesan atau konten.

Engagement adalah besarnya tanggapan audiens terhadap suatu pesan atau konten. Dengan kata lain, engagement ini merupakan “peluru” bagi para kreator untuk menentukan harga jualnya. Engagement juga merupakan umpan balik atau feedback dari penonton terhadap suatu konten.

Semakin tinggi angka engagement, maka semakin tinggi pula rate card yang bisa kamu tawarkan untuk klien.

  • Membuat Penawaran Kepada Brand

Kamu suka kesulitan menawarkan diri kepada pihak brand? Tenang saja, kalkulator TikTok 2023 bisa membantu kamu menghitung anggaran kasar bagi sponsor. Selain bagi konten kreator, alat bantu ini juga bisa memudahkan pihak brand dalam mencocokkan budget sesuai kemampuan dan kebutuhan mereka.

 Tentu kalkulator ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi seorang pekerja konten. Hal ini juga bisa memudahkan para karyawan influencer yang saat ini cukup menjamur di Indonesia.

Baca Juga : 8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Kamu Berani Coba?

Bagaimana Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok?

tiktok di handphone

Sebelum kita lebih jauh mengetahui tentang cara mengambil uang di kalkulator TikTok, kamu harus memahami dahulu bahwa uang yang ditampilkan pada fitur aplikias ini bukan lah total dari engagement dari semua video yang ada.

Uang yang ditampilkan itu merupakan estimasi pendapatan per video berdasarkan rata-rata engagement sebuah akun TikTok. Untuk melihat beberapa perkiraan penghasilan dari akun TikTok, ikuti cara yang kami berikan di bawah ini:

– Buka aplikasi Kalkulator TikTok

– Masukkan username TikTok kamu

– Klik simbol “hitung uang”

– Lalu tunggu hasilnya sampai ditampilkan di bagian bawah.

Kalau sudah muncul, maka kamu kini sudah bisa menarik saldo jika kamu inginkan. Setelah itu, ikuti salah satu dari berbagai cara mengambi uang di kalkulator TikTok berikut ini:

  • Langsung di TikTok

Cara ini tentu yang paling mudah dan aman karena menggunakan aplikasi TikTok itu sendiri. Begini cara mengambil uang di kalkulator TikTok:

– Login ke akun TikTok pribadi

– Masuk ke profil saya (me)

– Klik ikon rupiah (Rp)

– Klik “ya”

– Klik tarik saldo dan tentukan nominal yang akan ditarik

– Klik tarik saldo

– Masukkan e-wallet kamu sebagai tujuan pencairan dana kamu

Untuk melakukan cara mengambil uang di kalkulator TikTok ini, pastikan kamu sudah memiliki akun e-wallet terlebih dahulu. Hal ini bisa berupada DANA, OVO, ShopeePay, atau PayPal. Sebaiknya masukkan nomor OVO kamu agar saldo TikTok yang ada lebih cepat cair.

Kalau kamu menggunakan rekening, proses dana masuk bisa memakan waktu lima sampai dengan tujuh harui. Cukup lama bukan, oleh karenanya kamu sangat direkomendasikan menggunakan e-wallet agar pencairan dana lebih cepat.

Baca Juga : Jadwal FYP Tiktok 2023 Hari Ini Jam Terbaik Upload Video Agar Cepat Viral

  • Cairkan Lewat Exolyt

Exolyt

Selain bisa menggunakan cara di atas, kamu bisa melakukan cara mengambil uang di kalkulator TikTok dengan bantuan situs lain. Salah satunya adalah situs exolyt. Ini adalah situs yang banyak dipilih pengguna TikTok karena sangat mudah untuk digunakan.

Dalam situs ini, kamu juga bisa melihat berbagai informasi seperti total like, jumlah pengikut, total konten yang diunggah, sampai dengan perkiraan penghasilan dari setiap video.

Tak hanya sampai di situ, situs exolyt juga memiliki data engagement rate, tren terbaru, sampai dengan memantau marketing campaign secara otomatis.

Cara megambil uang di kalkulator TikTok dengan situs exolyt adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs exolyt.com/guides/tiktok-money-calculator
  • Klik menu leaderboard di bagian atas
  • Masukkan username TikTok, lalu tekan enter
  • Klik hitung penghasilan
  • Geser toggle perizinan akses untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya
  • Perkiraan potensi pendapatan akun TikTok akan muncul di layar.
  • Pakai Likigram

Likigram pada dasarnya memiliki sistem kerja yang sama dengan exolyt. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk menghitung estimasi keuntungan dari akun TikTok. Cara cek akun TikTok dapat uang berapa uga bisa menggunakan website ini.

Begini cara mengambil uang di kalkulator TiKTok melalui Likigram:

  • Kunjungi situs likigram.com/tiktok-money-calculator
  • Masukkan username TikTok yang akan ditarik saldonya
  • Centang pada bagian captcha
  • Klik tombol calculate
  • Tunggu sampai 3-5 detik sampai muncul dara statistik akun.

Itu lah tadi beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengambil uang di kalkulator TikTok. Kamu juga sekarang sudah bisa menentukan harga untuk akun kamu dan influencer kamu kan?

Super care terbaru

Oiya, selain itu kamu sekarang juga sudah bisa menikmati asuransi kesehatan dengan berbagai manfaat di Super Easy Health by Super You. Hanya dengan Rp 4.500, kamu sudah bisa menikmati berbagai macam manfaat!

Jadi, tunggu apalagi, daftarkan dirimu sekarang juga ya!

Artikel Terkait