kata kata bijak bahasa inggris

Teman SUPERjuangan, nggak bisa dipungkiri kita sering menghadapi namanya masalah, tapi hidup harus terus berjalan. Salah satu cara kita memotivasi diri adalah dengan kata-kata bijak bahasa Inggris, yang mana sering bermakna lebih dalam dan lugas. 

Misalnya, karena masalah pekerjaan atau sedang galau dalam percintaan. Secara nggak langsung, kata-kata bijak dalam bahasa Inggris itu mampu meringankan beban emosional kita. Kata-kata bijak bahasa Inggris yang menyentuh biasanya akan lebih mudah kita ingat.

Nah, dengan mengingat kata-kata bijak bahasa Inggris akan membuat perasaan kita lega dan termotivasi setiap waktu. Selain untuk diri sendiri, kita juga bisa berikan kata-kata bijak bahasa Inggris kepada keluarga atau sahabat kita yang sedang membutuhkan dukungan.

Tapi, kalau kamu nggak pandai merangkai kata-kata bijak bahasa Inggris dan artinya, di bawah ini SuperMin sudah merangkum Top 35 Quotes Bahasa Inggris penuh inspirasi. Kira-kira ada apa aja sih? Keep scrolling!

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris Singkat

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris Singkat

Kata-kata bijak bahasa Inggris singkat sering digunakan untuk ide caption Instagram supaya makin terlihat keren dan kreatif. Tapi, jangan sampai salah penulisan supaya maknanya bisa kita rasakan. Yuk, ketahui beberapa kata-kata motivasi bahasa Inggris singkat dan artinya berikut ini!

1. Nothing is impossible

Artinya: tidak ada yang tidak mungkin

Kata-kata bijak singkat bahasa Inggris yang pertama memang paling sering kita dengar, tetapi bukan tanpa alasan. Kata-kata bijak singkat bahasa Inggris ini memberi motivasi supaya kita jangan pernah menyerah karena segalanya itu mungkin.

2. Anyone can be anything

Artinya: siapa pun bisa menjadi apa pun

Kata-kata bijak singkat bahasa Inggris satu ini mirip dengan sebelumnya. Kita semua bisa menjadi apa pun yang kita mau, misalnya kamu ingin menjadi seorang dokter. Asal kita jangan pernah menyerah ya.

3. Take the risk or lose the chance

Artinya: ambil risiko atau kehilangan kesempatan

Kata bijak bahasa Inggris satu ini sekaligus mengingatkan kita bahwa setiap keputusan pasti memiliki tantangan tersendiri. Tapi, kalau kita tidak pernah mencoba menghadapinya, kita akan kehilangan kesempatan untuk lebih berkembang, guys.

4. When there is a will, there is way

Artinya: di mana ada keinginan, di situ ada jalan

Kata-kata bijak bahasa Inggris selanjutnya memotivasi kita untuk tidak pernah berhenti berusaha dalam mengejar mimpi. Ketika kita memiliki keinginan dan tidak pernah menyerah untuk mencapainya, maka selalu ada kesempatan.

5. Do the best and let God do the rest

Artinya: lakukan yang terbaik dan biarkan Tuhan melakukan sisanya

Kata-kata bijak singkat bahasa Inggris selanjutnya mengajak kita supaya melakukan yang terbaik dan serahkan pada Tuhan, maka setelahnya menjadi bagian Tuhan.

Baca juga: Yuk, Intip Fakta Unik dari 25 Suku di Indonesia!

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris Ketika Gagal

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris Ketika Gagal

Sekarang ini, kata-kata bijak bahasa Inggris singkat banyak diminati. Kata-kata bijak bahasa Inggris singkat dinilai sangat berkesan sehingga dapat memotivasi kita. Terutama saat pekerjaan atau usaha kita sedang gagal. Nah, supaya tetap semangat, yuk baca kata-kata bijak bahasa Inggris di bawah ini!

6. Failure is a process to success

Artinya: kegagalan adalah sebuah proses menuju kesuksesan

Kata-kata motivasi bahasa Inggris singkat dan artinya berikut ini memberi kita semangat walaupun sedang mengalami kegagalan. Setiap orang pasti pernah mengalaminya karena itu bagian dari proses kesuksesan.

7. Good things take time

Artinya: hal baik membutuhkan waktu

Wah, yang satu ini merupakan kata-kata bijak bahasa Inggris, yang mana mengingatkan kita bahwa sesuatu yang baik akan datang kepada kita, hanya saja membutuhkan waktu. Jadi, kita harus banyak bersabar, apalagi ketika sedang mengalami kegagalan.

8. They make mistakes, but they don’t quit

Artinya: mereka melakukan kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti

Kata-kata bijak bahasa Inggris ini memotivasi kita untuk tidak menyerah ketika gagal karena setiap orang pun pernah mengalaminya. Orang yang sukses, mereka tidak pernah berhenti berusaha, guys.

9. Great losses are great lessons

Artinya: kehilangan yang luar biasa adalah pelajaran yang luar biasa

Terkadang dalam hidup kita akan mengalami kehilangan, di mana kita akan merasa tidak ada harapan dan ingin menyerah. Namun, kata bijak bahasa Inggris mengingatkan kita bahwa nggak ada yang abadi, maka itu harus kita jadikan pelajaran yang luar biasa, guys.

10. Don’t stop when you’re tired, stop when you’re done

Artinya: jangan berhenti ketika kamu lelah, berhentilah saat kamu selesai

Kata-kata bijak bahasa Inggris yang memotivasi terakhir ini membangkitkan semangat kita agar tidak kalah dengan rasa lelah. Berusaha terus sampai kita berhasil.

Kata-Kata Bijak Berkelas Simple dari Tokoh Inspiratif

Kata-Kata Bijak Berkelas Simple dari Tokoh Inspiratif

Mengingat motivasi bisa datang darimana saja, kata-kata bijak bahasa Inggris kali ini akan mengutip dari beberapa tokoh inspiratif terkenal. Faktanya, kata-kata bijak bahasa Inggris dari tokoh inspiratif dinilai lebih menarik lho karena kontribusi mereka dalam masyarakat. Yuk, cari tahu ada kata-kata mutiara bahasa Inggris dari siapa aja sih?

11. Do something today that your future self will thank you for (Sean Patrick Flanery)

Artinya: lakukan sesuatu hari ini yang mana kamu berterima kasih padanya di masa depan

12. Happiness is what you think, what you say, and what you do are in harmony (Mahatma Gandhi)

Artinya: kebahagiaan adalah apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu katakan, dan apa yang kamu lakukan berjalan selaras

13. Mercy often comes to us in the form of pain, loss, and disappointment; but if we are patient, we soon will see its original form (Joseph Addison)

Artinya: berkat seringkali datang kepada kita itu dalam bentuk kesakitan, kehilangan, dan kekecewaan; tetapi jika kita sabar, kita akan segera melihat bentuk aslinya

14. We pray that the distress and in need something, it should we also pray in great experience and currently abundantly sustenance (Kahlil Gibran)

Artinya: kita berdoa ketika kesusahan dan membutuhkan sesuatu, semestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah

15. Never give up on what you really want to do, the person with big dream is more powerful than the one with all facts (Albert Einstein)

Artinya: jangan menyerah pada apa yang sebenarnya ingin kamu lakukan, seseorang dengan mimpi besar lebih bertenaga daripada orang dengan semua kenyataan

Baca juga: Ini Pentingnya Memiliki Motto Hidup!

Kata-Kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Kehidupan

Kata-Kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Kehidupan

Kata-kata mutiara bahasa Inggris selanjutnya tentang kehidupan. Meski kata-kata bijak berkelas simple kedengarannya, tapi kata bijak bahasa Inggris ini mampu memberi kita energi yang baik untuk menjalani kehidupan lho. Wah, ini dia kata-kata bijak bahasa Inggris tentang kehidupan!

16. A negative mind will never give you a positive life

Artinya: pikiran yang negatif tidak akan pernah memberimu kehidupan yang positif

17. Our life is very difficult, but there are millions of more difficult life out there

Artinya: hidup kita sangat sulit, tetapi ada jutaan kehidupan yang jauh lebih sulit di luar sana

18. Only I can change my life, no one can do it for me

Artinya: hanya aku yang bisa mengubah hidupku, tidak satu orang pun yang bisa melakukannya untuk aku

19. In life, there will be things that come up by itself, but there will be things that also need to struggle to get it

Artinya: dalam kehidupan, akan ada sesuatu yang datang dengan sendirinya, tetapi ada juga yang perlu perjuangan untuk mendapatkannya

20. Never regret a day in your life, good days bring you happiness and bad days give you experience

Artinya: jangan pernah menyesali sehari pun dalam hidupmu, hari-hari baik memberimu kebahagiaan dan hari-hari buruk memberimu pengalaman

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris tentang Keluarga

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris tentang Keluarga

Kata-kata bijak berkelas simple nggak harus bahasa Indonesia. Nah, kata-kata mutiara bahasa Inggris berikutnya tentang keluarga. Kata-kata bijak berkelas simple satu ini dapat menggambarkan kasih sayang di dalam keluarga. Yuk, bagikan juga kata-kata bijak bahasa Inggris di bawah ini kepada keluarga kamu! 

21. We never know how big the love of our parents, until we become parents

Artinya: kita tidak akan pernah tahu seberapa besar cinta orang tua kita, sampai kita menjadi orang tua

22. Family is not an important things, it’s everything

Artinya: keluarga bukanlah hal penting, ia adalah segalanya

23. Family is first, blood is thicker than water

Artinya: keluarga adalah yang pertama, darah lebih kental dibandingkan air

24. Family, where life begins and love never ends

Artinya: keluarga, di mana kehidupan dimulai dan cinta tidak pernah berakhir

25. Siblings, the definition that comprises love, strife, competition, and forever friends

Artinya: saudara kandung, definisi antara cinta, perselisihan, persaingan, dan teman selamanya

Quotes Bahasa Inggris tentang Cinta

Quotes Bahasa Inggris tentang Cinta

Guys, SuperMin menggabungkan quotes bahasa Inggris kali ini nggak cuma tentang cinta kepada pasangan, tapi bisa untuk diri sendiri dan sahabat. Bahkan, bisa jadi ide caption media sosial kamu sewaktu posting foto kebersamaan bukan? Biar nggak kepo lagi, ini dia quotes bahasa Inggris keren tentang cinta!

26. Love is when imperfection being perfection

Artinya: cinta adalah ketika ketidaksempurnaan menjadi kesempurnaan

27. If you want to be loved, love and be a person who can be loved

Artinya: jika kamu ingin dicintai, cintailah dan jadilah orang yang bisa dicintai

28. Loving yourself starts with liking yourself, respecting yourself, and thinking of yourself in positive ways

Artinya: mencintai diri sendiri harus dimulai dengan menyukai diri sendiri, menghargai diri sendiri, dan memikirkan diri sendiri dengan pandangan baik

29. The secret to friendship is being a good listener

Artinya: rahasia persahabatan adalah menjadi pendengar yang baik

30. Love comfort like sunshine after rain

Artinya: cinta itu menghibur seperti sinar mentari setelah hujan

Baca juga: Sering Disebut Antisosial, Yuk Pahami Pengertian Introvert!

Quotes Bahasa Inggris tentang Patah Hati

Quotes Bahasa Inggris tentang Patah Hati

Teman SUPERjuangan zaman now, pasti nggak asing dengan galau atau patah hati dalam percintaan. Kalau sebelumnya perasaan bahagia, memang ada kalanya kita meluapkan perasaan patah hati lewat quotes bahasa Inggris. Nah, berikut ini quotes bahasa Inggris yang bisa membantu mengungkapkan perasaan patah hati kamu!

31. The hardest part of loving someone is knowing when to let go and to say goodbye

Artinya: bagian tersulit dari mencintai seseorang adalah mengetahui kapan harus melepasnya dan mengucapkan selamat tinggal

32. A heartbreak is a blessing from God, it’s just His way to save you from the wrong one

Artinya: patah hati ada berkah Tuhan, itu adalah cara-Nya menyelamatkan kamu dari orang yang salah

33. Love brings pain, and pain brings beauty

Artinya: cinta terkadang membawa luka, dan luka membawa keindahan

34. Let your tears come, let them water your soul

Artinya: biarkan air matamu mengalir, biarkan airnya membasahi jiwamu

35. A broken heart does not mean you’re broken, the crack is there to let the light in

Artinya: hati yang hancur bukan berarti kamu juga hancur, retakannya ada untuk membiarkan cahaya masuk

Nah, kata-kata bijak bahasa Inggris mana nih yang paling menginspirasi kamu, Teman SUPERjuangan? Tapi, SuperMin juga mau mengajak kamu termotivasi untuk memiliki asuransi kesehatan. Mau yang mudah dan murah, dengan Super Easy Health dari Super You aja, mulai Rp4.500 kamu nggak perlu khawatir lagi deh sewaktu-waktu jatuh sakit. Yuk, cek premi kamu sekarang!

Artikel Terkait