staycation

Akhir tahun liburan kemana nih? Ditengah pandemi saat ini banyak orang harus menunda bepergian keluar kota, membatalkan penerbangan, dan memilih untuk tinggal di rumah. Namun kamu masih tetap bisa memilih opsi liburan kekinian kok tanpa harus keluar kota. Mau lepas penat karena bosan di rumah dan ingin menikmati suasana baru? Staycation jawabannya.

Staycation kian populer karena kamu bisa liburan sendiri gak harus sama keluarga atau teman. Gak heran meskipun sudah banyak yang tahu staycation, ada juga lho sebagian orang yang belum familiar dengan istilah ini.

Mengenal Apa itu Staycation

Menurut Cambridge Dictionary, staycation artinya liburan yang dilakukan di rumah atau di dekat rumah. Maksudnya kamu gak perlu jauh-jauh keluar kota. Staycation di Indonesia identik dengan liburan di hotel atau villa di daerah tempat kamu tinggal.

Tahukah kamu staycation merupakan istilah bahasa Inggris yang sudah populer sejak tahun 2008. Istilah ini muncul ketika krisis ekonomi yang terjadi tahun 2008 dimana orang-orang tidak memiliki cukup uang untuk berlibur keluar kota.

Mengapa Memilih Staycation?

Ada beberapa alasan menarik orang akan memilih staycation karena jika dilihat dari keuntungannya lumayan menghibur hati karena bisa merasakan liburan tanpa harus bepergian jauh.

1. Menghemat Budget

Yes yang pertama sudah pasti adalah dengan staycation kamu gak harus mengeluarkan banyak uang seperti membeli tiket pesawat dan tiket wisata. Tentu saja lebih terjangkau. Kamu cuma butuh siapkan dana untuk akomodasi saja. Bisa memilih hotel atau villa yang murah dan cozy. Biasanya akhir tahun kamu bisa dapat potongan diskon yang lumayan misalnya ada paket menginap plus sarapan. Kapan lagi bisa menginap dan makan fancy ala liburan beneran.

2. Gak Ribet Bikin Plan

Perencanaan staycation tentu lebih mudah lho. Cukup dengan memesan hotel, villa, atau apartemen kamu gak perlu memusingkan itinerary liburan. Mudah bukan?

3. Sama-sama Memberikan Efek Refreshing

Sama dengan vacation, staycation juga memberikan kamu efek refreshing walaupun liburannya dilakukan dalam waktu singkat. Kamu bisa belajar produktif dengan waktu yang singkat kamu bisa melakukan banyak hal.

So, tahan hasrat kamu untuk liburan keluar kota atau keluar negeri dulu ya. Kamu bisa memanfaatkan momen dengan staycation.

Jangan Lupa Persiapkan Perlindungan Selama Liburan

Liburan boleh kapan dan dimana saja tapi kamu harus tetap mengantisipasi resiko yang mungkin terjadi. Di Super You, kamu bisa mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan saat liburan Super Holiday Protection dengan premi mulai dari Rp 36.500 per bulan. Selain itu juga ada asuransi jiwa plus kecelakaan diri Super Safe Protection dengan premi yang sama dari Rp 30 ribuan per bulan. Kamu akan mendapatkan perlindungan medis karena kecelakaan dan pertanggungan tutup usia. Yuk klik banner di bawah untuk dapatkan perlindungan!

super holiday

SHARE Super you Facebook Super you instagram

Artikel Terkait Lainnya