mobil 100 jutaan

Harga mobil menjadi pertimbangan utama saat membeli mobil. Performa mobil mahal memang lebih bagus, tetapi sekarang mobil 100 jutaan kualitasnya juga sangat bagus, loh. Mobil berawal sebagai barang mewah, sekarang sudah menjadi kebutuhan transportasi masyarakat sehari – hari. Karena itu, jika ingin membeli mobil tetapi budget yang dimiliki tidak banyak, bisa dengan membeli mobil 100 jutaan saja. Bahkan bisa nego untuk mendapatkan mobil bekas murah. Yuk, ketahui lebih lanjut di rekomendasi mobil 100 jutaan!

Mobil 100 Jutaan

Daftar Mobil 100 Jutaan Tahun 2023

1. Toyota Avanza

toyota avanza

Mobil Toyota Avanza merupakan mobil 100 jutaan paling populer di Indonesia. mobil ini memiliki pilihan transmisi manual maupun matic. Namun, mobil Toyota bisa menjadi rekomendasi mobil manual 100 jutaan yang bagus karena mobil Toyota Avanza manual lebih irit dibandingkan matic. 

Namun, untuk rekomendasi mobil 100 jutaan kali ini adalah Toyota Avanza 1.3 veloz yang sekarang sudah memakai transmisi otomatis. Mobil ini memiliki mesin dengan kapasitas hingga 1.3 liter yang irit. Mobil ini juga memiliki transmisi manual terutama bagi yang menginginkan perawatan yang lebih mudah. Toyota Avanza memiliki harga mobil 100 jutaan, yakni sekitar Rp172 juta.

2. Daihatsu Ayla

Mobil Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil matic 100 jutaan terbaik yang bisa didapatkan. Fitur dari mobil Daihatsu Ayla adalah dengan Ayla M versi otomatis dengan transmisi 4 jenis kecepatan maju, sehingga semakin mudah berkendara saat jalanan padat. 

Meski memiliki bodi yang ramping, mobil Daihatsu Ayla bisa membawa hingga 5 penumpang langsung. Kapasitas dari mobil Ayla M mencapai hingga kapasitas 998 cc dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 65 ps/ 6000 rpm. Torsi puncak dari mobil Daihatsu Ayla adalah 86 Nm pada 3600 rpm. 

Mobil Daihatsu Ayla merupakan mobil 100 jutaan dengan kisaran Daihatsu Ayla M AT dijual Rp127,15 juta.

3. Toyota Calya

Mobil Toyota Calya merupakan mobil dengan dimensi yang kompak dan memiliki mesin irit bahan bakar. Meski dimensinya kompak, mobil Toyota Calya ini mampu mengangkut 7 penumpang yang membuatnya cocok dijadikan mobil keluarga.

Mobil Toyota Calya merupakan salah satu rekomendasi mobil 100 jutaan terbaik dengan fiturnya yang unik, seperti head unit layar sentuh, setir multifungsi yang memudahkan mengatur audio mobil. Semua fitur tersebut bisa didapatkan dengan harga mobil 100 jutaan, loh. Mobil Toyota Calya termasuk mobil dengan harga terjangkau karena mulai dari harga 147 juta. 

Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik, Apakah Setimpal?

4. Daihatsu Sigra

Mobil Daihatsu Sigra yang dikeluarkan tahun 2016 menjadi alternatif mobil Xenia dengan harganya yang jauh lebih murah. Mobil ini memiliki banyak fitur unik, yakni fitur keselamatan lengkap, kabin yang luas, mesin yang irit bahan bakar serta memiliki ABS dan EBD. Mobil Daihatsu Sigra ini juga bisa dijadikan mobil keluarga karena bisa menampung 7 penumpang sekaligus. 

5. Daihatsu Sirion

Mobil Daihatsu Sirion merupakan salah satu rekomendasi mobil bekas seharga 100 jutaan terbaik. Mobil Daihatsu Sirion ini dilengkapi dengan fitur dual SRS airbag dan proteksi pretensioner & force limited seat belt. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki kombinasi pengereman cakram disc dengan ABS dan EDB. Mesin Daihatsu Sirion memiliki kapasitas hingga 1.3 Liter, tenaga 90 ps pada putaran 6000 dan torsi 90 PS pada 6000 rpm.

6. Honda Mobilio

honda mobilio

Mobil Honda Mobilio merupakan mobil 100 jutaan yang menawarkan kepraktisan dan kenyamanan dengan desain kekinian dan fitur yang cukup lengkap. Mesin dari mobil Honda Mobilio juga bisa mencapai 1.5 liter. Harga mobil 100 jutaan ini berkisar di Rp163 juta saja, loh.

7. Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina yang menjadi rekomendasi mobil 100 jutaan terbaik adalah Nissan Grand Livina X – Gear edisi 2017. Mesin dari mobil ini memiliki kapasitas yang mencapai 1.5 Liter dan lengkap dengan transmisi CVT yang membuat perjalan nyaman dan praktis. 

Harga mobil 100 jutaan ini berkisar Rp140 jutaan saja. 

8. Toyota Agya

Mobil Toyota Agya merupakan rekomendasi mobil bekas dengan harga mobil 100 jutaan. Mobil yang menjadi kembaran Daihatsu Ayla ini digemari dengan bentuknya yang kompak dan mesinnya yang irit bahan bakar. Mesin dari Toyota Agya juga memiliki kapasitas 1.0 Liter, loh. Namun, mobil Toyota Agya masih belum dilengkapi dengan transmisi CVT, sehingga kurang halus saat dikendarai. 

Toyota Agya merupakan mobil baru yang murah dengan harga Rp144,9 juta, tetapi membeli bekas bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi!

9. Toyota Etios Valco

Mobil Toyota edisi Etios Valco sudah ada sejak tahun 2013, tetapi mobil ini kurang populer dikalangan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh kekurangan fitur transmisi otomatis yang diperlukan untuk mobil yang sering ke daerah perkotaan. Selain itu, mobil ini memiliki desain yang kurang menarik dan kualitas sepantaran dengan LCGC dengan harga yang lebih tinggi. 

Namun, mobil Toyota Etios Valco juga memiliki banyak kelebihan dengan tenaga dan torso yang cukup rendah, suspense yang empuk, mesin mobil yang irit bahan bakar, tangki BBM dari mobil ini bisa mencapai hingga 45 liter. Mencari spare parts dari mobil ini juga mudah, perawatan yang tidak berlebihan, dimensi kecil dan praktis, tetapi memiliki ruang kabin yang lega.

Mobil Toyota Etios Valco merupakan mobil bekas murah dengan tipe 2013 Toyota Etios Valco E M/T bekas seharga 70 jutaan dan tipe 2014 mobil Toyota Etios Valco G M/T bekas seharga 90 jutaan.

10. Suzuki Ertiga

karimun wagon R

Mobil Suzuki Ertiga merupakan mobil keluarga berkualitas dan terjangkau dengan kenyamanan dan performa yang bagus untuk mobil 100 jutaan. Suzuki Ertiga tipe GL merupakan mobil dengan transmisi matik yang irit bahan bakar. Selain itu, merawat mobil ini tidak sulit, terutama karena suku cadang yang gampang untuk ditemukan dimana saja. Mobil ini berkisar seharga Rp160 juta. 

11. Suzuki Karimun Wagon R

Mobil Suzuki Karimun Wagon R yang rilis di Indonesia tahun 2013 merupakan mobil LCGC. Mobil ini memiliki tenaga yang kencang serta dilengkapi dengan bagasi yang luas membuat mobil ini sempurna digunakan di perkotaan. Namun, sayangnya fitur keselamatannya tidak pernah diperbarui dari generasi sebelumnya dan hanya menyediakan konektivitas Apple Carplay atau Android di mobil varian tertinggi saja.

Baca Juga: Ingin Touring Sunmori? Yuk Lengkapi Dulu 16 Barang Ini!

12. Suzuki Ignis

Mobil Suzuki Ignis tahun 2017 merupakan mobil 100 jutaan yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unik untuk memudahkan pengemudi. Ini adalah mobil yang menarik perhatian banyak penggemar otomotif karena dengan dimensinya yang tidak besar dan memiliki bobot yang ringan. 

Per januari 2022, mobil ini dijual seharga Rp183,5 juta hingga paling mahal senilai Rp213,4 juta.

13. Wuling Confero 

Mobil Wuling Confero ini rilis pada tahun 2016 memiliki mesin dengan kapasitas 1.5 liter. Dari seri Wuling Confero ini, harga yang paling murah jatuh pada Wuling Confero non S transmisi manual dengan harga Rp154 juta dan paling mahal adalah Wuling Confero S transmisi matik dengan harga Rp210 juta.

14. Nissan March

Mobil Nissan March dikenal sebagai city car dengan desain yang kecil dan kompak, tetapi memiliki kabin dan ruang bagasi yang luas. Nissan March memiliki 2 transmisi, tenaga mesin yang mumpuni serta suspensi yang halus, meningkatkan kenyamanan para pengemudi. Mobil ini berada di harga dibawah Rp250 jutaan.

15. Toyota Sienta

Mobil Toyota Sienta mungkin terlihat kompak, tetapi jangan salah, karena mobil 100 jutaan satu ini bisa membawa 7 penumpang sekaligus, loh. Mobil Toyota Sienta tipe V ini juga dilengkapi dengan pintu geser elektrik yang beroperasi lewat sentuhan tombol, membuat kesan yang modern, tetapi masih elegan. Harga mobil 100 jutaan ini jatuh pada harga Rp180 juta.

16. Honda BR – V

honda brv

Rekomendasi mobil 100 jutaan dari Honda adalah Honda BR – V tipe E A/T keluaran tahun 2017 yang menyerupai perpaduan MPV dan crossover. Mobil Honda BR – V tipe E A/T ini ramah keluarga dengan kapasitas yang bisa mencakup 7 penumpang sekaligus. Harga dari mobil ini adalah Rp165 juta saja, loh. 

17. Wuling Formo S

Mobil Wuling Formo S keluaran 2018 ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.2 Liter dan dalam 2 tipe. Wuling Formo 5 seaters menurunkan harga menjadi Rp140 jutaan dan mngeluarkan Wuling Formo dengan 8 seater bertransmisi matik yang mulai dari harga Rp145 jutaan.

18. Honda Brio

Mobil Honda Brio memiliki fitur seperti fitur audio mobil yang lengkap, sistem keselamatan yang sudah termasuk dengan SRS airbags dan pengereman yang telah dilengkapi ABS dan EBD. 

Secara fisik juga, mobil ini memiliki bentuk tubuh yang sengaja di desain untuk meminimalisir cedera baik pada pengemudi, penumpang atau yang tertabrak. Selain keamanan tersebut.

Mesin dari Honda Brio memiliki kapasitas hingga 1.2 Liter dan mampu untuk mengeluarkan tenaga 88 ps pada putaran 6000 rpm dan torsi 109 nm pada putaran 4500 rpm.

19. Datsun Go

Jika tidak memiliki banyak budget untuk mobil, sekarang mobil 100 jutaan, seperti Datsun Go sudah sangat bagus, loh. Mobil Datsun Go sudah dilengkapi dengan mesin bisa mencapai kapasitas 1.2 Liter dan merupakan mobil hatchback sebagai mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Dengan harga mobil 100 jutaan, mobil ini memiliki kabin yang luas, tingkat BBM yang irit dan spare part dari Datsun Go juga mudah untuk ditemuka .

20. Daihatsu Luxio

Mobil Daihatsu Luxio adalah saingan dari Suzuki APV dengan harga yang lebih murah. Mobil ini memiliki mesin tipe 3SZ DOHC VVT – i yang lengkap dengan pendingin air. Mesin dari mobil ini juga irit bahan bakar dan memiliki kapasitas hingga 1.5 Liter. 

Mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual dengan 5 percepatan dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 97 horsepower dengan torsi 134 Nm.

Jika berkeluarga, mobil Daihatsu Luxio ini cukup besar hingga bisa menampung 7 orang, jadi tidak perlu khawatir akan tempat. Daihatsu Luxio bisa menjadi rekomendasi mobil bekas yang sempurna dengan keunggulannya dan harga Rp95 juta.

Super Hoki

Jangan ragu untuk membeli mobil 100 jutaan, karena sekarang banyak yang memiliki kualitas bagus. Baik harga mobil 100 jutaan atau lebih, keselamatan tetap nomor 1, karena itu pastikan untuk siap sedia asuransi jiwa dengan Super Life Protection mulai dari Rp33.000 per bulan.

Artikel Terkait