Model Rambut Pria

Mungkin kamu berfikir, apakah model rambut pria begitu gitu saja? Ternyata kamu salah besar. Tahun 2023 adalah tahun dimana trend model rambut pria mulai bermunculan. Saat ini, banyak sekali gaya rambut pria terbaru yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu sendiri sudah punya inspirasi gaya potong rambut pria belum? Yuk simak dibawah ini!

Rekomendasi Model Rambut Pria

Rekomendasi Model Rambut Pria Beserta Gambarnya

Selain terlihat lebih rapi, katanya kunci ketampanan pria ada pada rambutnya. Nah, Super You punya rekomendasi gaya rambut pria supaya jadi idaman ketika lebaran tiba nih, bro! Bahkan, nomor dua sudah tenar sejak tahun 1920 lho! Ini dia top 10 rekomendasi gaya rambut pria yang cocok di tahun 2023!

  • Comb Over

Comb Over

Comb over adalah potongan rambut pria yang cocok untuk heart face, alias wajah berbentuk hati. Tapi, style rambut pria ini dapat disesuaikan dengan volume dan panjang rambut kamu kok

Untuk mendapatkan model rambut pria comb over, rambut harus disisir ke satu sisi kepala serta membuat potongan bagian belakang dan samping bertekstur agak lancip. Comb over juga mampu membuat kamu terlihat lebih maskulin.

  • Undercut

Undercut

Model cukur rambut pria selanjutnya adalah undercut. Model rambut pria ini juga sering dikenal dengan potongan rambut dua jari. Untuk kamu yang belum tahu, disebut potongan dua jari karena model pangkas rambut pria yang sederhana dan mudah dirapikan dengan dua jari.

Undercut adalah potongan pendek model rambut pria yang pada bagian atasnya dibiarkan lebih lebat dan panjang. Inspirasi gaya potong rambut pria satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat.

  • Buzz Cut

Buzz Cut

Trend gaya rambut pendek pria yang belakangan ini banyak diminati adalah buzz cut. Kita mungkin sering melihatnya pada series drama korea. Itu karena model rambut pria satu ini merupakan protokol standar bagi pria yang menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Ciri khas model rambut pria buzz cut terletak pada panjang rambut yang tak lebih dari 1-2 cm saja. Potongan rambut pria buzz cut juga populer disebut cepak yang dihasilkan menggunakan clippers. Kalau bentuk wajah kamu oval dengan rambut yang tipis bahkan ikal, kamu bisa coba model pangkas rambut pria satu ini.

Baca juga : Arti Emoji WhatsApp Lengkap dan Terbaru 2023 Beserta Gambarnya

  • Taper Cut

Taper Cut

Inspirasi gaya potong rambut pria berikutnya adalah taper cut, yang cocok dengan bentuk wajah kotak. Bagian atas model rambut pria ini dibiarkan panjang menyamping, namun akan lebih memperlihatkan belahan rambut serta menonjolkan perbedaan panjang antara kanan dan kiri.

Style rambut pria taper cut juga termasuk salah satu teknik cukuran bergradasi. Gradasi potongan rambut pria ini akan mengikuti bentuk garis alami rambut, yang mana semakin tipis mulai bagian tengah hingga bawah. 

  • Comma Hair

Comma Hair

Rekomendasi gaya rambut pria comma hair cukup populer di kalangan selebriti, loh! Terdengar unik, model rambut pria comma hair menampilkan poni yang melengkung ke arah dalam seperti tanda koma. Tapi, justru rambut kamu akan tampak lebih bervolume.

Untuk membuat model potong rambut pria yang satu ini biasanya dengan bantuan alat catok atau roll rambut. Dan kabar baiknya, hampir semua bentuk wajah akan cocok dengan style rambut pria comma hair, bro! Tertarik mencobanya juga?

  • Two-Block Hair

Two Block Hair

Inspirasi gaya potong rambut pria selanjutnya adalah two-block hair. Sesuai namanya, model cukur rambut pria ini akan membelah rambut bagian depan menjadi dua blok. Eits, two-block hair tetap cocok kok untuk semua bentuk wajah.

Mirip-mirip dengan comma hair, yakni sama-sama menggunakan poni di dahi. Bedanya, poni pada model rambut pria satu ini biasanya berbentuk rata menutupi dahi. Dan poni pangkas rambut pria ini akan dibiarkan natural begitu saja.

  • Quiff Haircut

Quiff Haircut

Model rambut pria quiff haircut kembali menjadi trend. Quiff haircut sering disebut model rambut berjambul agak lancip. Namun, volume jambulnya tidak begitu besar.

Nggak usah ragu, mau rambut lurus, ikal, rambut tipis, tebal, bahkan semua bentuk wajah bakal cocok! Rekomendasi gaya rambut pria satu ini juga akan membuat kamu terlihat lebih elegan tapi simple.

  • Pompadour

Pompadour

Popularitas style rambut pria yang ini memang jangan diragukan lagi sih! Pompadour pertama kali dikenalkan oleh aktor- aktor film tahun 50-60an loh. Sudah pasti cocok untuk bentuk wajah yang bulat atau persegi supaya terlihat lebih berkharisma dan maskulin.

Potongan rambut pria pompadour ini terkesan rapi dan klimis, dengan rambut bagian atas yang membumbung. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gabungkan sedikit rambut samping ke atas dan membentuk sedikit lengkungan.

  • French Crop

French Crop

Mantan personil grup One Direction, Zayn Malik pernah mencoba potongan rambut pria satu ini. Kamu juga bisa menirunya nih, boys!

French crop adalah model rambut pria yang ditandai dengan potongan pendek di bagian belakang dan kedua sisi, lalu di-trim di bagian atas. Umumnya, pangkas rambut pria french crop hanya 1,5 cm saja. Karena itu, model rambut pria satu ini juga pas untuk rambut keriting mudah rontok

  • Man Bun

Man Bun

Kalau kamu bosan dengan trend gaya rambut pendek pria, kamu bisa mencoba man bun. Artinya, kamu perlu mempertahankan rambut yang sudah panjang. Supaya makin keren, kamu bisa memotong cepak rambut bagian belakangnya aja ya.

Kamu juga bisa menonjolkan garis di sisi samping dan belakang rambut. Nah setelah itu, kuncir cepol rambut yang panjang tadi. Udah gitu aja, gampang kan? Jangan ragu untuk ikut menumbuhkan kumis dan brewok supaya makin edgy!

Baca juga : Kumpulan Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris Ini Bisa Mewakili Perasaanmu!

Tips Rambut Pria Tetap Stylish Selama Hari Lebaran

Pomade

Sudah menentukan pilihan inspirasi gaya potong rambut pria untuk kamu? Selama lebaran, mungkin kita akan banyak menghabiskan waktu seharian di luar. Misalnya bertemu sanak saudara, mengunjungi tempat wisata, dan sebagainya. Pasti nggak mau kan rambut kamu jadi mudah lepek dan nggak terarah?

Tenang aja, kamu bisa menggunakan pomade. Pomade merupakan zat berminyak, berlilin, atau berbahan dasar air yang digunakan untuk menata rambut pria tampak berkilau dan licin. Berikut ini tips supaya rambut kamu tetap stylish selama hari lebaran dengan pomade.

  • Kamu harus keramas atau cuci bersih rambut terlebih dahulu. Tujuannya agar kotoran dan minyak yang masih menempel pada rambut hilang.
  • Tunggu rambut kamu sampai benar-benar kering. Jangan gunakan pomade ketika rambut masih basah atau lembap.
  • Sisir rambut dengan jari atau sisir khusus pomade. Ini akan membantu kamu dalam proses styling.
  • Ambil pomade secukupnya. Tapi kalau rambut kamu tebal, ambil pomade sekitar satu ruas jari.
  • Ratakan pomade dengan menggosok-gosokkan ke seluruh telapak tangan.
  • Mulai styling rambut sesuai model yang kamu inginkan. Rekomendasi model rambut pria di atas juga boleh kamu coba.
  • Apabila dirasa kurang, tambahkan pomade sedikit demi sedikit ya!

Boys, itu dia top 10 rekomendasi model rambut pria yang cocok untuk lebaran nanti. Kira-kira dari potongan rambut pria di atas, mana nih yang paling cocok buat kamu? Jangan lupa juga gunakan pomade untuk hasil yang maksimal. Tapi, jangan sampai kebanyakan agar rambut kamu tidak sulit dibersihkan ya!

super easy health terbaru

Menjaga penampilan untuk hari raya lebaran aja nggak cukup loh! Apalagi sebulan penuh kita akan berpuasa. Nah, supaya ibadah juga lancar, proteksi diri kamu dari segala risiko penyakit melalui asuransi kesehatan. Kamu bisa daftar Super Easy Health dari Super You, premi mulai Rp4.500 saja per hari tapi manfaatnya nggak murahan dong!!!

Artikel Terkait