mom era digital

Every mom is a superhero!

Sebagai seorang ibu di era dewasa ini, manajemen waktu kian dirasakan menjadi tantangan. Mulai dari mengurus rumah tangga, quality time dengan si buah hati, hingga berkarir, semuanya membutuhkan porsi perhatian yang cukup. Belum lagi waktu untuk me time, bersosialisasi, dan menekuni passion. Wah, rasanya waktu 24 jam dalam sehari tidak akan cukup ya.
 
Kabar baiknya, di era digital ini ada berbagai inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh para Super Mom untuk manajemen waktu secara lebih efisien. Google dalam Connected Consumer Survey Indonesia tahun 2017 menyebutkan bahwa 1 dari 4 orang Indonesia yang aktif beraktivitas online adalah seorang ibu. Yuk kita simak bagaimana para Super Mom menggunakan gadget-nya untuk mempermudah aktivitasnya sehari-hari.

Mulai belanja online 

Hadirnya situs e-commerce dan lapak-lapak digital kian mempermudah hidup kita. Bayangkan saja, mulai dari sayur dan buah hingga kado-kado unik yang bisa di-custom kini bisa dipesan hanya dengan menggerakkan jari. Sebagai Super Mom, kamu pun bisa memenuhi kebutuhan rumah tanggamu dengan belanja online. Sehingga sebagian besar waktu belanjamu dapat kamu hemat hanya dengan memanfaatkan gadget-mu.

Semakin pintar di era digital 

Super Mom biasanya dituntut untuk menjadi serba tahu, apalagi kalau menyangkut si buah hati. Untuk urusan menimba ilmu, para Super Mom menjagokan dunia digital sebagai salah satu tempat berguru. Di Indonesia, 1 dari 2 ibu yang memiliki koneksi internet mencari informasi terkait kehamilan secara online. Bagaimana tidak, dengan jutaan artikel edukasi yang tersedia di dunia maya, siapa pun dapat memperoleh banyak informasi dalam waktu yang cenderung singkat. Tidak hanya itu, kamu pun bisa turut menyimak para Super Mom lainnya berbagi cerita lewat komunitas digital.
 
Ibu di era digital harus tetap menekuni passion
Belajar jadi Super Mom secara online yuk! (via Unsplash)

Kejar passion-mu 

Tidak ada kata terlambat untuk bermimpi. Bagi kamu Super Mom yang masih memiliki mimpi untuk mengembangkan diri, jangan batasi mimpimu hanya karena rutinitas yang sibuk. Manfaatkan kecanggihan era digital untuk mewujudkan passion kalian. Ada banyak sekali konten tutorial yang bisa kamu nikmati, misalnya melalui jejaring YouTube. Kalau butuh bahan-bahan untuk eksperimen kamu, hanya sejauh beberapa klik di situs e-commerce favoritmu kok. Jadi, jangan takut lagi untuk mencoba belajar masak atau belajar merajut di akhir minggu ini ya! 

Jangan lupa manjakan diri

Meskipun memiliki rutinitas yang padat, para Super Mom selalu ingat ada hal lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu memberikan apresiasi pada diri sendiri. Dari sekedar belanja produk kecantikan dan perawatan tubuh hingga me time sambil ngopi di resto favorit, para Super Mom memulai rencananya secara digital. Mulai dari mencari inspirasi, kupon promo, hingga melakukan booking semuanya kini hanya sejauh layar smartphone-mu saja.  
 
Live Your Super Life Be Super You

Pilih asuransi yang pas untuk era digital

Sebagai seorang Super Mom, menjadi manajer keuangan yang piawai untuk keluarga sudah menjadi satu paket. Salah satunya adalah dengan memberikan sense of financial security untuk seisi rumah. Dengan gadgetmu juga, aktivitas seperti membayar tagihan bulanan, menabung, dan berinvestasi juga semakin mudah.
 
Membeli asuransi contohnya, kini bisa dengan mudah dilakukan tanpa proses administrasi yang panjang. Kamu dapat dengan bebas memilih produk asuransi yang cocok untuk kebutuhan keluargamu, juga dengan harga yang terjangkau. Proses yang semakin digital dan paperless juga tentunya akan lebih banyak menghemat waktumu untuk kamu gunakan bersama dengan keluarga tercinta. 
SHARE

Artikel Terkait Lainnya