One piece red

Serial komik dan animasi populer asal Jepang, One Piece akan kembali dengan movie terbarunya One Piece Red atau formalnya One Piece Film: Red di tahun 2022 ini. Film One Piece ini merupakan movie ke – 15 sejak komik One Piece dirilis tahun 1997. Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai film terbaru dari serial One Piece ini!

One Piece 

One Piece adalah serial komik oleh Eiichiro Oda yang dirilis pada tahun 1997 dan dibikin sebagai animasi mulai pada tahun 1999, kedua komik dan animasi masih berlanjut hingga sekarang. Serial One Piece diakui sebagai manga terpopuler di Jepang hingga terdaftar dalam Guinness World Records sebagai World’s Best – Selling Single – Author Comic Books

One Piece bercerita mengenai Monkey D. Luffy, seorang pemuda 17 tahun yang ingin menjadi bajak laut terbaik di dunia dan menemukan harta karun ‘One Piece’. Ia kemudian mulai merekrut anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan bertualang di Grand Line.

Seri One Piece dibagi menjadi dua bagian, bagian pertama yaitu Sea of Survival: Super Rookies Saga dimulai dari chapter 1 – 597 yang dibagi menjadi 23 arcs. Dilanjutkan di bagian kedua yaitu The Final Sea: The New World Saga, dimulai dari chapter 598 dan masih berlanjut hingga sekarang. 

Bagian kedua One Piece terjadi setelah setiap anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berkumpul setelah 2 tahun berpencar untuk latihan. Satu persatu anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami mulai berkumpul dan kembali melanjutkan perjalanan untuk mencari harta karun ‘One Piece’.

Baca Juga: Ketahui Fakta Pocong ‘Mumun’, Adaptasi Film Horor Legendaris Indonesia!

Sinopsis One Piece Red

Sinopsis One Piece Red yang menjadi movie ke – 15 dalam seri One Piece ini bercerita mengenai Uta, penyanyi terkenal paling dicintai di dunia dengan suaranya yang dibilang ‘dunia lain’. Aslinya Uta menyembunyikan identitasnya. 

Untuk pertama kalinya Uta akan menunjukan dirinya dengan tampil di konser yang dipenuhi dengan penggemar Uta yakni, Bajak laut, Angkatan laut, Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. 

One Piece Film: Red berawal dengan fakta mengejutkan bahwa Uta adalah ‘anak perempuan Shanks’. Uta adalah anak angkat Shanks yang merupakan seorang penyanyi dan ia berdiri di panggung dengan harapan untuk ‘membuat dunia senang dengan musiknya’. Namun, kemunculan Gordon, karakter misterius yang mengetahui masa lalu Uta dan sekilas bayangan Shanks. 

Film One Piece Red ini akan berlatar di pulau Elegia, pulau musik dimana Luffy bertemu lagi dengan Uta setelah 12 tahun terakhir bertemu di desa Foosha. 

One Piece Film: Red ini berhubungan dengan seri One Piece karena masa lalu Uta adalah arc ke – 15 dan arc ke – 6 setelah timeskip. Masa lalu Uta berada di episode 1029 dan 1030 seri One Piece.

Jadwal Rilis One Piece Red di Indonesia

Kapan One Piece Red rilis?

One Piece Film: Red rilis di Bulan Juli 22, 2022 di Tokyo. Ditayangkan sebagai premiere sebelum rilis diseluruh Jepang pada bulan Agustus 6, 2022 . Untuk jadwal rilis One Piece Red di Indonesia akan mulai tayang pada bulan September 21, 2022, yang akan ditayangkan di bioskop CGV Indonesia. 

Hal ini sudah diumumkan juga oleh CGV Indonesia melalui akun media sosial Twitter:

“ONE PIECE FILM: RED September 2022 di GCV,” tulis akun @GCV_ID. 

Postingan ini juga diumumkan oleh CGV Indonesia melalui akun media sosial Instagram dengan poster promosional untuk film One Piece Red. Tagline dari postingan ini juga menggunakan kata teman yang sering digunakan di One Piece ‘Nakama’.

“ONE PIECE FILM: RED Tayang mulai 21 SEPTEMBER 2022 di CGV! Ready Nakama?” tulis akun @CGV.ID di Instagram.

super easy health

Nah, itulah detail mengenai One Piece Red atau One Piece Film: Red yang merupakan film terbaru dari seri One Piece. Bagi para nakama jangan sampai kelewatan keseruan untuk bertualang di dunia One Piece dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, tetapi pastikan dalam kondisi sehat ya! Asuransi kesehatan dari Super You bisa memberikan proteksi kesehatan menyeluruh agar kondisi tetap sehat dan bugar saat menonton film One Piece Red! Yuk, cek sekarang!

Artikel Terkait