pengabdi setan 2

Joko Anwar kembali dengan mengeluarkan Pengabdi Setan 2 di bulan Agustus, 2022. Seri film horor Pengabdi Setan yang merupakan salah satu film horor terseram berawal di tahun 2017 dan merupakan sebuah film remake – prekuel dari film horor dengan judul yang sama di bawah naungan sutradara Sisworo Gautama Putra berdasarkan cerita Subagio S. 

Pengabdi Setan 

Film horor terbaik, Pengabdi setan yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar adalah film horor Indonesia tayang di tahun 2017. Pengabdi setan menjadi film horor Indonesia terbaik 2017 dengan berhasil mencapai kesuksesan secara nasional dan memenangkan penghargaan Festival Film Indonesia tahun 2017. Tidak hanya mencapai kesuksesan nasional, film horor Indonesia yang satu ini juga mencapai kesuksesan skala internasional dengan menayangkan Pengabdi Setan di beberapa negara yakni, Jerman, Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Meksiko, Malaysia, Singapura, Thailand, Spanyol, Kolombia, Bolivia dan Norwegia. 

Pengabdi Setan 2 Communion 

Film Pengabdi Setan 2 Communion mendapatkan antisipasi yang tinggi dari masyarakat dan diestimasi untuk meraih sukses seperti film horor Pengabdi Setan sebelumnya. 

Antisipasi masyarakat bisa dilihat dari tingginya penonton Pengabdi Setan 2 di hari pertama yang sudah menembus angka 700 ribu penonton dan untuk hari kedua sudah menembus angka 1 juta penonton. Antisipasi yang diterima oleh Pengabdi Setan 2 hingga mengalahkan film horor Indonesia yang juga sangat populer tahun ini, KKN di Desa Penari yang tayang di 30 bulan April, 2022.

Film horor Indonesia Pengabdi Setan 2 Communion sebagai sekuel dari film 2017 sekali lagi akan ditayangkan juga di luar negeri. Kapan Pengabdi Setan 2 tayang?

Film horor Indonesia, Pengabdi Setan 2 Communion ini sudah tayang di Indonesia sejak tanggal 4 Agustus, 2022 dan berencana akan ditayangkan di luar negeri. Di Malaysia, sekuel dari salah satu film horor terbaik 2017 ini akan tayang pada tanggal 11 Agustus, 2022 dan diantisipasikan untuk mendapatkan kesuksesan seperti prekuelnya. 

Saat Pengabdi Setan tayang di Malaysia 28 September 2017, film horor Indonesia ini menjadi salah satu film horor terbaik sebagai salah satu film terlaris di Malaysia. Hasil dari penayangan Pengabdi Setan di Malaysia menghasilkan penjualan tiket senilai sekitar RM4,6 juta atau sepantaran dengan Rp16 Miliar. 

Kesuksesan dari film horor Indonesia di luar negeri ini tidak hanya terjadi di Malaysia, tetapi Pengabdi Setan menjadi film horor Indonesia terlaris kedua saat itu dengan berhasil tayang di Singapura dan Amerika Serikat.

Baca Juga : Yuk, Ketahui 7 Top Drama Korea Juli 2022 Sebelum Memasuki Drama Korea Terbaru Agustus 2022

Synopsis Pengabdi Setan 2 

Synopsis Pengabdi Setan 2 : Communion ini bercerita mengenai kisah keluarga Suwono lima tahun setelah kejadian di Pengabdi Setan sebelumnya dan bagaimana mereka bisa bertahan hidup setelah kejadian yang menyebabkan kematian sang ibu dan si bungsu keluarga mereka, Ian. 

Keluarga Suwono pindah dari rumah Pengabdi Setan sebelumnya, rumah tua milik nenek Rini Suwono. Keluarga Suwono berpindah ke rumah Pengabdi Setan selanjutnya, rumah susun dengan alasan bahwa akan lebih aman dengan adanya banyak orang jika terjadi sesuatu. Namun, di rumah susun ini juga tidak aman dari bahaya akibat tidak mengetahui tetangga mereka serta aktivitas yang mereka lakukan. Aktivitas tersebut menyebabkan terjadinya malam penuh teror tidak hanya bagi keluarga Suwono, tetapi juga bagi para penghuni rumah susun lainnya dan sekali lagi keluarga Suwono harus bertarung demi menyelamatkan diri mereka.

Baca Juga : Pengacara Autis? Ikuti Perjalanannya di Extraordinary Attorney Woo!

Pemeran Film Pengabdi Setan 

Berikut ini adalah beberapa pemain film Pengabdi Setan 1 yang kembali lagi berperan di sekuel Pengabdi Setan 2.

  • Tara Basro sebagai salah satu pemeran film Pengabdi Setan 2 Rini Suwono 

Anak sulung di keluarga Suwono. Di Pengabdi Setan 1, Rini harus berhenti kuliah untuk membantu pengobatan ibunya. Rini juga bertanggung jawab atas mengurus keluarganya setelah kematian ibunya, ayahnya yang pergi ke kota dan neneknya yang sedang sakit.

  • Endy Arfian sebagai salah satu pemeran film Pengabdi Setan 2 Toni Suwono 

Anak kedua di keluarga Suwono.

  • Nasar Anuz sebagai salah satu pemeran film Pengabdi Setan 2 Bondi Suwono 

Anak ketiga di keluarga Suwono.

  • Bront Palarae sebagai salah satu pemeran film Pengabdi Setan 2 Bahri Suwono 

Ayah dari Rini, Toni, Bondi dan Ian, dan Suami Mawarni. 

  • Ayu Laksmi sebagai salah satu pemeran film Pengabdi Setan 2 Mawarni Suwono 

Ibu dari Rini, Toni, Bondi dan Ian, dan Istri Bahri. Dulunya Mawarni adalah penyanyi tenar yang kemudian meninggal karena penyakit yang menyebabkan kelumpuhan. Karena tidak disetujui mertuanya akibat karirnya sebagai seorang seniman dan tidak bisa memberikan keturunan, Mawarni mengikuti sekte kesuburan yang menjadikannya pengabdi setan.

  • Muhammad Adhiyat sebagai salah satu pemeran film Pengabdi Setan 2 Ian Suwono 

Pada awalnya ia adalah anak bungsu yang menderita kondisi tuna wicara. Mula dari Pengabdi Setan 1 ia terlihat dekat dengan nenek dari ayahnya, Rahma Saidah, dan memiliki sifat yang pemberani. Namun, ternyata ia adalah anak titisan iblis.

  • Asmara Abigail sebagai salah satu pemeran film Pengabdi Setan 2 Darminah 

Darminah adalah seorang pemanen dari sekte pengabdi setan yang mencari keluarga pengabdi setan di Indonesia untuk dipanen. Karakter Darminah adalah karakter antagonis dari film orisinil Pengabdi Setan tayang di tahun 1980.

  • Fachri Albar sebagai salah satu pemeran film Pengabdi Setan 2 Batara

Seperti Darminah, Batara adalah seorang pemanen dari sekte pengabdi setan yang mencari keluarga pengabdi setan untuk dipanen. 

merdeka berasuransi

Demikian detail sekuel salah film horor Indonesia terbaik. Jangan sampai kelewatan menonton dan cek sekarang di bioskop terdekat kamu!

Artikel Terkait