Pocong Mumun

Sedang banyak film – film yang membawa nostalgia untuk ditayangkan kembali, salah satunya adalah sinetron tahun 2002 ‘Jadi Pocong’ dengan karakter terkenalnya Pocong Mumun.

Di Deretan film yang akan tayang 2022 akan ditayangkan film horor adaptasi sinetron Jadi Pocong menjadi pocong ‘Mumun’ movie dengan Mumun sebagai judul adaptasi movienya. Yuk, ketahui detail dari pocong ‘Mumun’ movie di bawah ini!

 

Sinetron ‘Jadi Pocong’

Jadi Pocong adalah sinetron ikonis yang tayang di tahun 2002 yang diproduksi oleh Viandra Productions di bawah produser Mandra yang juga ikut berperan di sinetron film pocong mumun, Jadi Pocong.

Sinetron Jadi Pocong didistribusikan oleh Indosiar Karya Media dan tayang di jaringan Indosiar dan TPI.

Film Pocong Mumun, sinetron Jadi Pocong memiliki 2 musim dengan musim pertama memiliki jumlah 13 episode dan musim kedua memiliki jumlah 20 episode jadi total sinetron Jadi Pocong memiliki jumlah 33 episode.

Mari ketahui jalan cerita dari kedua musim sinetron Jadi Pocong yang menceritakan mengenai Pocong Mumun. 

Baca Juga: Rilis Pengabdi Setan 2 Bikin Indonesia Gencar. Yuk, Cari Tau Detail Film Horor Indonesia yang Satu Ini!

  • Jadi Pocong Musim Pertama

Pada musim pertama sinetron Jadi Pocong diawali dengan pasangan kekasih yaitu Mumun (diperani oleh Eddies Adelia) dan Juned (diperankan oleh Achul Wiraperwata) yang saling mencintai. Disayangkan bahwa kisah cinta pasangan tersebut berakhir dengan cepat akibat Mumun yang terlibat dalam kecelakaan tabrak mobil saat sedang diganggu oleh seseorang sehingga tertabrak truk. Hal ini menyebabkan Mumun untuk kehilangan nyawanya.

Juned yang kehilangan kekasihnya, Mumun merasa sangat sedih dan kehilangan atas kematian Mumun. Saat penguburan Mumun yang dilaksanakan oleh seorang tukang gali kubur bernama bang Husein (diperankan oleh Mandra), ia lupa untuk membuka tali pocong dan menyebabkan Mumun untuk gentayangan sebagai Pocong Mumun.

Pocong Mumun meminta untuk tali pocongnya dibukakan dan ia berniat untuk membalas dendam kepada orang yang telah mengakhiri hidupnya.

Mumun yang kembali sebagai Pocong Mumun karena tali pocongnya tidak dibuka merupakan referensi pada kepercayaan masyarakat bahwa jika saat dikuburkan ikatan kain kafan atau tali pocong milik jenazah tidak dilepas maka jenazah bisa menjadi setan pocong dan gentayangan di dunia manusia.

  • Jadi Pocong Musim Kedua

Di musim kedua sinetron Jadi Pocong, kembali lagi dengan Pocong Mumun, kali ini Pocong Mumun bukan satu – satunya setan, lho. Preman kampung Mumun, Jefri (diperankan oleh Benny Ruswandi) yang tergila – gila dengan Mumun saat masih hidup dan juga penyebab kematian dari Pocong Mumun, meninggal dunia. Mayat Jefri dikuburkan oleh penggali kubur, bang Husein. Namun, sekali lagi bang Husein lupa untuk melepaskan tali pocong yang menyebabkan Jefri bangkit sebagai Pocong Jefri.

Berbeda dengan Pocong Mumun yang baik, Pocong Jefri dengan kepribadian yang jahat berniat untuk menakuti masyarakat sekitar.

Selain dengan kemunculan Pocong Jefri, masalah di sinetron Jadi Pocong musim kedua tidak hanya terletak pada konflik antara Pocong Mumun dan Pocong Jefri, tetapi juga di dunia manusia.

Mimin (diperankan oleh Eddies Adelia) saudari kembar Mumun yang tertarik dengan Juned mantan kekasih Mumun. Namun, selain Mimin, masih ada Ela yang juga tertarik dengan Juned. 

Baca Juga: Yuk, Ketahui 7 Top Drama Korea Juli 2022 Sebelum Memasuki Drama Korea Terbaru Agustus 2022

 

Pemain Sinetron ‘Jadi Pocong’

Terdapat beberapa karakter penting yang ada di sinetron Jadi Pocong, ketahui pemain – pemain sinetron tersebut dan peran yang dimainkan.

  • Eddies Adelia berperan sebagai anak kembar Mumun dan Mimin, serta Pocong Mumun
  • Mandra berperan sebagai bang Husein
  • Achul Wiraperwata berperan sebagai Juned kekasih Mumun
  • Denaya Bintang Azmi berperan sebagai Ela
  • Meggy Z berperan sebagai Hj. Jamil
  • Yati Surachman berperan sebagai Rokayah, Ibu dari Mumun dan Mimin
  • Henra Cipta berperan sebagai Mahmud, Ayah dari Jefri
  • Benny Ruswandi berperan sebagai Jefri dan Pocong Jefri

 

Adaptasi Film Pocong Mumun

pocong mumun movie

Sinetron horor Jadi Pocong ini akan mendapatkan adaptasi dalam bentuk movie yang dinamakan Mumun. Film Pocong Mumun yang akan rilis tahun ini diproduksi di bawah naungan Dee Company dan disutradarai oleh Rizal Mantovani dan produser Dheeraj Kalwani.

Film pocong mumun kapan tayang di bioskop? Berikut Official trailer Mumun Movie

Courtesy of Youtube

Adaptasi pocong mumun movie akan ditayangkan di bioskop mulai tanggal 1 September 2022 dengan jalan cerita dari adaptasi movie menceritakan kisah Pocong Mumun ini sama dengan jalan cerita dari sinetron Jadi Pocong musim pertama.

Dimulai dengan sepasang kekasih Mumun dan Juned yang berakhir tragis akibat kecelakaan mobil dan menyebabkan kematian Mumun. Bang Husein yang menguburkan Mumun lupa untuk melepaskan tali pocong jenazah Mumun sehingga ia kembali sebagai Pocong Mumun yang minta untuk dilepaskan tali pocongnya dan balas dendam kepada pelaku kematiannya.

Pemain Pocong Mumun Movie

Karakter dari film pocong ‘Mumun’ sama dengan karakter yang diadaptasikan dari sinetron ‘Jadi Pocong’ dan bahkan ada pemain dari sinetron original yang berperan di pocong ‘Mumun’ movie. Mari ketahui karakter dari sinetron original yang akan masuk ke film pocong ‘Mumun’ dan siapa pemainnya.

  • Acha Septriasa berperan sebagai anak kembar Mumun dan Mimin serta Pocong Mumun
  • Dimas Aditya berperan sebagai Juned, kekasih Mumun
  • Volland Humonggio berperan sebagai Jefri, Preman kampung yang suka dengan Mumun
  • H. Mandra berperan sebagai bang Husein, penggali kubur
  • Beddu berperan sebagai Jack
  • Eddies Adelia berperan sebagai Mpok Kokom
  • Ence Bagus berperan sebagai Susilo
  • Fajar Nugra berperan sebagai Sanip
  • Atet Zakaria berperan sebagai N/A
  • Chacha Marisa berperan sebagai N/A
  • Sabar Bokir berperan sebagai N/A

super easy health

Baca Juga : Pengacara Autis? Ikuti Perjalanannya di Extraordinary Attorney Woo!

Demikian informasi mengenai film pocong mumun yang akan tayang september 2022 ini, yang merupakan adaptasi dari sinetron ‘Jadi Pocong’ yang tayang di tahun 2002. Pocong ‘Mumun’ movie akan tayang di tanggal 1 September 2022, jangan sampai ketinggalan menonton film adaptasi yang ikonik ini ya!

Artikel Terkait