putri ariani

Putri Ariani, penyanyi muda Indonesia berhasil memikat publik dengan pertunjukannya di America’s Got Talent 2023 yang mendapatkannya Golden Buzzer tampil di perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Putri Ariani meriahkan HUT RI dengan membawakan lagu Rungkad untuk penampilannya di Istana Negara. 

Table of Contents

Lagu Rungkad karya Vicky Prasetyo yang dibawakan oleh Putri Ariani di Istana Negara diiringi oleh paduan suara Gita Bahana Nusantara. Sosok Putri Ariani meriahkan HUT RI ke-78 membawa banyak keramaian yang membuat para pejabat berjoget ria kepada alunan musiknya. Dilaporkan bahwa Ibu Negara Iriana Jokowi dengan semangat bergoyang mengikuti alunan musik, Presiden Jokowi pun juga ikut berjoget kecil kepada musiknya. 

Tidak hanya Bapak dan Ibu Negara, Dikabarkan bahwa Ketua DPR RI, Puan Maharani juga berdiri dan joget mengikuti iringan musik koplo yang ditampilkan tersebut. Tentunya, tidak kalah heboh, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta sang istri, Veronica Yulis Prihayati sangat menghayati pertunjukan Putri Ariani di Istana Negara. 

Diantara para pejabat yang menonton Putri Ariani nyanyi di Istana Negara, tentunya kita tidak bisa melupakan Menteri BUMN Erick Thohir yang mengabadikan momen tersebut dengan potret penampilan Putri Ariani saat HUT RI di Istana melalui ponselnya serta vlognya bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. 

Rencana Putri Ariani nyanyi di Istana Negara ini sudah tetapkan sejak dua bulan yang lalu pada Juni 2023 atas undangan Presiden Jokowi. 

“Kalau enggak ganggu waktunya Putri, 17 Agustus kami undang kalau tidak ganggu, karena ini persiapan di Amerika,” Ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka. 

Mari ketahui sosok Putri Ariani yang sedang berada di puncak popularitas sejak pertunjukannya di America’s Got Talent 2023 dimulai dari biodata Putri Ariani.

Biodata Putri Ariani

putri ariani

Putri Ariani, dengan nama aslinya Ariani Nisma Putri menjadi seorang penyanyi dan penulis lagu yang membanggakan nama Indonesia di usia 17 Tahun. Putri lahir di tanggal 31 Desember tahun 2005 di provinsi Riau. Putri sendiri berasal dari Bangkinang, Ibu Kota Kabupaten Kampar yang ada di Riau.

Putri merupakan anak dari Ismawan Kurnianto yang merupakan keturunan Jawa dan Reni Alfianty yang asli Minangkabau. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan lainnya setelah Putri, Devina Elysia dan Vania Larissa yang membuat Putri Ariani menjadi putri tertua di keluarganya. Namun, tidak hanya ia anak perempuan pertama, ia juga merupakan cucu pertama yang lahir di keluarga besarnya loh.

Nama lengkap:Ariani Nisma Putri
Nama panggung: Putri Ariani
Kota asalBangkinang, Kampar, Riau, Indonesia
Tanggal lahir:31 Desember 2005
Umur:17 tahun
Agama:Islam
Orang tua: Ismawan Kurnianto (ayah), Reni Alfianty (ibu)
Profesi:Penyanyi
Akun Instagram:@arianinismaputri

Baca Juga : Yuk, Cari Tahu Fakta Unik dari 25 Suku di Indonesia! Ada Suku Kamu Nggak?

Andrea Bocelli Milik Indonesia, Kisah Putri Ariani Menjadi Penyandang Tuna Netra

Seperti Andrea Bocelli, penyanyi asal Italia yang tidak membiarkan statusnya sebagai penyandang tuna netra menjadi seorang penyanyi, Putri Ariani juga sama. Berikut ini adalah kisah Putri Ariani seorang penyanyi cilik berbakat Indonesia yang juga seorang penyandang tuna netra. 

Fakta Putri Ariani, apakah ia sudah menjadi tuna netra sejak ia lahir? Aslinya ketika ia lahir, Putri berada dalam kondisi prematur karena hanya dalam usia kandungan 6 bulan dan 18 hari. Hal ini dikarenakan sang ibu yang mengalami Plasenta Previa. Putri Ariani yang lahir dalam kondisi prematur perlu dirawat dan berada di dalam inkubator bayi hingga 3 bulan lamanya.  

Meski Putri berhasil keluar dari inkubator bayi, ia divonis mengalami katarak. Orang tua dari Putri Ariani membawanya ke Singapura untuk menjalani pengobatan dan disana diketahui bahwa ia mengalami retinopati prematuritas. Dengan kondisinya, Putri segera dioperasi untuk mata kanannya, sayangnya ini tidak berhasil dan ia dinyatakan buta total pada usia 3 bulan. 

Bagaimana Kisah Putri Ariani Menempuh Karir Musiknya?

putri ariani

Putri Ariani merupakan musisi Indonesia dengan pilihan alat musik utamanya menggunakan piano dan vokal. Awal Putri Ariani mulai tertarik dengan musik, ia tidak mendapatkan pelajaran ataupun pelatihan khusus, melainkan ia belajar sendiri secara otodidak. Meski begitu, ia mulai untuk tampil bernyanyi di panggung mulai dari usia tujuh tahun loh. Tentunya karena memiliki penampilan fisik yang berbeda Putri menerima perundungan, tetapi ini tidak membuatnya berhenti tampil di panggung. 

Di tahun 2014, Putri Ariani memulai karirnya di dunia hiburan dengan mengikuti acara ajang pencarian bakat, musim kedua dari Indonesia’s Got Talent versi Indonesia dari America’s Got Talent. Putri meraih gelar juara dan membawa pulang uang hadiah sejumlah 500 juta dengan membawakan lagu ‘My Heart Will Go On’ karya Celine Dion.

Putri Ariani tidak hanya berhenti Indonesia’s Got Talent dan terus menantang dirinya dengan mengikuti acara pencarian bakat lainnya, seperti The Voice Kids Indonesia di musim kedua. 

Meski Putri Ariani tereliminasi dari The Voice Kids Indonesia, ia dipilih untuk membuka pesta olahraga untuk atlet disabilitas se-Asia ketika Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Para Games 2018. Putri Ariani membawakan lagu ‘Song of Victory’. 

Selain dengan aktivitasnya di dunia hiburan, Putri Ariani juga aktif di sosial media, terutama di YouTube. Ia aktif mengunggah video aktivitasnya seperti lagu originalnya, melakukan interview, berita mengenai aktivitasnya, konten persiapan pertunjukan, konten dengan creator lainnya hingga melakukan cover lagu.

Baca Juga: Terus Melaju Untuk Indonesia Maju: Tema Agustus 2023 Untuk HUT RI Ke-78

Bagaimana Putri Ariani Bisa Mendapatkan Golden Buzzer di America’s Got Talent?

putri ariani

Putri Ariani tampil di America’s Got Talent membawa mimpinya untuk lebih dikenal di dunia hiburan permusikan. Umur Putri yang muda dan masih duduk di bangku SMA tidak mencegahnya untuk tampil di ajang pencari bakat terkenal yang berada di luar Indonesia. Bahkan Putri bersaing di America’s Got Talent karena ia merasa kompetisi tersebut bisa membantu meraih salah satu mimpinya, yaitu belajar di akademi musik ternama di dunia, Juilliard College of Music setelah lulus sekolah

Putri Ariani tidak malu-malu berbagi dengan para penonton America’s Got Talent bahwa mimpi terbesarnya adalah untuk menjadi diva ternama di dunia, seperti Whitney Houston. 

“Mimpi saya adalah menjadi diva terbesar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award,” Ujar Putri Ariani. 

Tentunya ia tidak perlu malu-malu, karena suara emas Putri Ariani berhasil menggemparkan America’s Got Talent. Bakatnya berhasil menangkap perhatian salah satu juri di acara tersebut yang dikenal sebagai orang yang keras, serta pelit penilaian, Simon Cowell. 

Simon hingga meminta Putri Ariani untuk nyanyi lagu kedua ‘Sorry Seems To Be The Hardest Word’ karya penyanyi asal Inggris, Elton John yang Putri nyanyikan khusus untuk Simon. 

“Kamu berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, sangat-sangat bagus. Kamu memiliki semacam cahaya dan kamu sedang menunggu sesuatu di sekolah Anda. Beritahu aku tentang itu,” Puji Simon Cowell terhadap bakat Putri Ariani, serta tertarik dengan rencananya di masa depan. 

“Aku sangat ingin pergi ke Juilliard,” Ujar Putri Ariani mengenai mimpinya. 

Dengan kemeriahan dan respon yang diterima dari para juri serta penonton akan penampilan megah Putri Ariani, Simon Cowell memberikan Putri Golden Buzzer, sehingga ia akan langsung menuju ke babak pertunjukan live.

Kagum kan dengan Putri Ariani yang berjuang keras untuk mimpinya dan tidak membiarkan umur ataupun kondisinya mencegahnya untuk mengejar apa yang ia inginkan. Mari kita menjadi seperti Putri yang tidak membiarkan apapun menahan mereka dari mengejar mimpinya, tetapi pastikan untuk terus berada dalam kondisi terbaik ya! 

Jaga kesehatan tubuh dan finansial dengan memiliki asuransi kesehatan dari Super You yang bisa memberikan proteksi kesehatan secara menyeluruh mulai dari Rp135.000 per bulan agar bisa tenang dan fokus mengejar mimpimu!

Artikel Terkait