slogan kemerdekaan

Sudah semakin mendekati hari Kemerdekaan HUT ke – 77 nih, apa kamu tau slogan kemerdekaan tahun ini? 

Tahun lalu, pada hari HUT RI ke – 76 Kementerian Sekretariat Negara meluncurkan kata kata slogan kemerdekaan, tema kemerdekaan dan logo HUT Kemerdekaan Indonesia ke – 76 dengan semangat untuk melawan pandemi Covid – 19 di pikiran. Slogan kemerdekaan 2021 dan temanya adalah ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ yang memiliki banyak makna dari slogan kemerdekaan dan tema kemerdekaan. Sebelum mengetahui slogan kemerdekaan dan tema kemerdekaan untuk HUT ke – 77 ini, mari refresh lagi makna dari slogan kemerdekaan 2021.

Slogan Kemerdekaan 2021

Dengan kata kata slogan kemerdekaan HUT ke – 76 ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ ini mendeskripsikan nilai – nilai ketangguhan yang harus ada pada masyarakat Indonesia pada masa – masa sulit seperti Pandemi Covid – 19 ini dan untuk terus memiliki semangat yang pantang menyerah sehingga Indonesia bisa terus tumbuh dan maju menempuh rintangan – rintangan seperti dampak dari Pandemi Covid – 19 sehingga bisa mencapai masa depan yang lebih baik. 

Logo dari tema kemerdekaan HUT RI ke – 76 sendiri juga memiliki banyak makna tersendiri, lho! 

  • Stabilitas dan Pembangunan 

Angka ‘7’ dari ‘76’ diartikan sebagai ‘tiang pancang’ sebagai infrastruktur yang membantu mendukung percepatan kondisi perekonomian di Indonesia. Angka ‘7’ tersebut juga membentuk ‘kepala Garuda’ yang melambangkan Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara.

  • Gerak dan Pertumbuhan 

Angka ‘6’ dari ‘76’ diartikan sebagai ‘orang dan roda yang sedang bergerak’ terus kedepan, hal ini melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

  • Persatuan dan Harapan 

Lingkaran yang menjadi bagian dari angka ‘6’ menjadi bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan. Bentuk dari lingkaran juga bisa diasosiasikan dengan persatuan rakyat Indonesia.

  • Ruang Kebersamaan

Dari angka ‘76’ pada logo tema kemerdekaan HUT RI ke – 76 dimana kedua angka ‘7’ dan ‘6’ menyerupai jajar genjang yang membentuk makna ‘ruang’ dimana negara Indonesia memberikan ruang demokrasi untuk kontribusi rakyat Indonesia dalam membangun negara. 

Baca Juga: 

Sudah selesai membahas mengenai tema kemerdekaan dan slogan kemerdekaan dari HUT RI ke – 76, mari kita bahas mengenai HUT RI ke – 77.

Slogan Kemerdekaan 2022

17 agustusan 2022

Tema kemerdekaan HUT RI ke – 77 masih berhubungan dengan HUT RI ke – 76, tahun ini adalah upaya untuk pulih dari masa sulit dimana rakyat Indonesia harus bersikap tegar apa yang terjadi. 

Kata kata slogan kemerdekaan HUT RI ke – 77 adalah ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, makna dari slogan kemerdekaan ini adalah bagaimana masyarakat Indonesia bisa bersatu dan bergotong royong agar bisa mewujudkan harapan bersama. Upaya gotong royong yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk mempercepat pemulihan kondisi pada semua sektor dan siap untuk menghadapi tantangan global.

Selain slogan kemerdekaan, logo dari tema kemerdekaan 2022 juga memiliki arti tersendiri, lho!

  • Dua Panah ke Atas

Angka ‘7’ dari ’77’ dibuat menyerupai panah, jadi diasosiasikan dengan 2 panah yang menghadap ke atas. Makna dari panah tersebut adalah percepatan gerak dari proses untuk memperbaiki kondisi Indonesia agar bisa pulih lebih cepat dan bangkit.

  • Dua Anak Tangga

Dua anak tangga yang terdiri dari dua garis mendatar melambangkan progres dan pembangunan semua sektor di Indonesia.

  • Bagian Atas Terpotong 

Di logo ada bagian yang terpotong, hal ini melambangkan keterbukaan Indonesia pada perannya ditingkal global secara bebas dan aktif bersama pemulihan kondisi dunia.

  • Garis Miring dan Sudut Runcing 

Garis miring dan sudut runcing pada logo HUT RI ke – 77 mendapatkan inspirasi dari kepala Garuda Pancasila dan bambu runcing yang melambangkan semangat para pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh. 

  • Dua Garis Melengkung 

Dua garis melengkung ini mencerminkan sinergi pemerintah dan masyarakat untuk bergotong royong, bisa bekerja berdampingan dengan fleksiber dan dinamis semi kemajuan Indonesia.

  • Sudut Penghubung 

Sudut penghubung pada logo melambangkangkan kesatuan negara – negara maju untuk berkontribusi pada berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh dunia. Hal ini mencerminkan peran Indonesia sebagai tuan rumah untuk G20 tahun ini.

  • Siluet Angka 1

Di logo terdapat siluet angka 1 yang melambangkan persatuan Indonesia atau Bhinneka Tunggal Ika.

Nah, untuk merayakan hari Kemerdekaan HUT RI ke – 77, Super You juga punya slogan kemerdekaan nih, Merdeka Berasuransi! 

Promo Merdeka Berasuransi ini akan memberikan Reward Rp300.000 yang akan dikirim ke e – wallet atau rekening kamu yang mau memerdekakan diri dengan proteksi kesehatan, lho! Yuk, ketahui cara mendapatkannya di bawah ini!

1. Hanya berlaku untuk pembelian produk Asuransi Kesehatan Super Easy Health

2. Minimal pembelian 2 polis dengan 1 Pemegang Polis yang sama

3. Berlaku untuk metode pembayaran bulanan dan tahunan

4. Periode promo mulai dari 1 – 31 Agustus 2022

5. Hadiah berupa e-wallet OVO / Gopay senilai Rp300,000

6. Hadiah akan diberikan setelah melewati 30 hari kalender masa tunggu

7. Untuk mendapatkan promo wajib memasukan kode promo MERDEKABERASURANSI

8. Hanya berlaku untuk pembelian melalui website superyou.co.id

merdeka berasuransi

Menarik kan? Mari merdekakan kesehatan kamu dengan memberikan proteksi kesehatan menyeluruh dengan asuransi kesehatan dari Super You. Jangan sampai ketinggalan promonya, cek di sini untuk informasi lebih lanjutt

Artikel Terkait