sunmori dan manfaatnya

Sunmori Check!

Makin viral di Tik Tok mengenai arti sunmori dikalangan anak muda yang dikelilingi oleh kalangan motor atau riders. Aktivitas ini dilakukan setiap akhir pekan tepatnya di hari minggu dan merupakan acara wajib bagi komunitas riders. Namun, apa sih aslinya aktivitas sunmori ini? Yuk ketahui apa itu sunmori!

Apa Itu Sunmori?

Sunmori atau Sunday Morning Ride adalah aktivitas yang dilakukan pengendara motor setiap hari minggu pagi. Aktivitas ini bisa dilakukan sendirian atau dengan komunitas riders dan biasanya sudah dijadwalkan jauh – jauh hari, paling terlambat untuk mengkoordinasikan acara Sunday Morning Ride adalah 4 hari sebelum acara berlangsung. 

Para riders sendiri biasanya masih muda dan lebih diminati oleh kalangan remaja, tetapi aktivitas ini tidak membatasi umur kok! Bagi peminat di rentang usia 30 tahun keatas juga bisa melakukan aktivitas ini dan ada riders di usia yang tidak lagi remaja. 

Selain usia, kegiatan sunmori tidak membatasi komunitas yang bisa ikut, jadi sunmori bukan hanya untuk komunitas motor lho! Kegiatan sunmori juga bisa diikuti oleh komunitas riders lainnya seperti sepeda. Jadi kegiatan sunmori tidak terbatas usia maupun kendaraan yang digunakan. 

Baca Juga:

7 Tips Travel untuk Kamu yang Ingin Bersepeda di Tengah Pandemi

Mulai Sehat Berkendara Dengan Sepeda! Ketahui 17 Jenis Sepeda!

Aktivitas yang Dilakukan Saat Sunday Morning Ride

Sunmori adalah acara santai yang dilakukan oleh para riders. Meski merupakan acara santai tetapi banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat acara sunmori. 

Beberapa hal yang bisa dilakukan tentu saja berkenalan dengan orang yang memiliki kesukaan yang sama, menjaga tali silaturahmi sesame riders, melakukan diskusi mengenai motor, seperti otomotif, jenis – jenis motor dan bertukar pikiran dan opini. 

Hal lain yang bisa dilakukan adalah menjadikan sunmori sebagai peluang bisnis. Dengan memanfaatkan komunitas yang ada, bisa melakukan promosi bisnis dari bisnis yang berhubungan dengan aktivitas seperti jual beli aksesoris motor, atau bisnis lainnya yang bisa menarik minat riders.

Selain untuk menghabiskan hari minggu pagi berkendara dengan komunitas apakah ada manfaat lainnya dari kegiatan sunmori? Tentu ada! Berikut ini adalah 8 manfaat dari melakukan kegiatan sunmori!

 

8 Manfaat Dari Aktivitas Sunday Morning Ride

  1. Melatih tingkat konsentrasi saat berkendara
  2. Seperti saat berolahraga, aktivitas sunmori bisa menurunkan hormon stres dalam tubuh 
  3. Dikatakan bahwa bermotor di pagi hari bisa meningkatkan fungsi otak dan fungsi kognitif manusia 
  4. Melakukan aktivitas dengan komunitas yang memiliki minat yang sama bagus untuk kesehatan mental dan meningkatkan jiwa sosial serta rasa akrab yang tinggi 
  5. Karena melibatkan hal yang disukai, aktivitas ini bisa menjadi kegiatan positif yang membawa kebahagiaan dan menjadi hal yang bagus bagi kesehatan mental 
  6. Menjadi hal yang ditunggu – tunggu sehingga memberikan rasa semangat hidup dan motivasi 
  7. Karena dilakukan di pagi hari maka tidak hanya bagus untuk mendapatkan udara segar untuk tubuh 
  8. Membantu tubuh untuk mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari dan membuat tubuh lebih segar

 

Baca Juga:

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Kecelakaan?

Ingin Bergabung Dalam Komunitas Motor? Ketahui 8 Istilah yang Digunakan!

 

Sekarang sudah tidak penasaran lagi kan mengenai Sunday Morning Ride? Aktivitas sunmori tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental dengan bertemu komunitas yang menyukai hal yang sama. Namun, apabila ingin melakukan kegiatan sunmori pastikan untuk melindungi diri dari risiko kecelakaan dengan asuransi kecelakaan dari Super You!