teknologi internet

Setelah melewati tahun 2020 dengan pandemi yang masih terus ada sampai saat ini, tidak menutup kemungkinan penggunaan teknologi internet semakin berkembang karena banyak orang yang memilih beraktivitas dari rumah didukung dengan online platform.

 

Berikut tren teknologi internet yang diprediksi bakal booming tahun 2021

1. Tren Belanja di E-commerce

swipe up

Sebelum pandemi dan sampai saat ini semakin meningkat trafik orang berbelanja di e-commerce. Tanpa harus langsung ke aplikasi e-commerce pun lewat media sosial bisa lho. Contohnya dengan cara swipe up yang ada di Instagram. Jika kamu membuka story atau menemukan iklan di Instagram pasti sudah ada cara gampang swipe up untuk langsung menuju toko online.

 

2. Meningkatnya Cyber Security

keamanan siber

Keamanan siber memang semakin relevan dan dibutuhkan. Bagaimana tidak? Kebutuhan menggunakan online platform semakin meningkat di tengah pandemi ini. Oleh karena itu cyber security menjadi salah satu fokus pemerintah dan perusahaan swasta untuk meningkatkan keamanan guna menjaga keamanan dari serangan siber ke jaringan atau perangkat seluler. Apalagi jika kamu bekerja dari rumah, memang harus tetap berhati-hati ya.

 

3. Konsultasi Kesehatan Online

online health

Sudah banyak aplikasi kesehatan di Indonesia mulai dari Halodoc, Sehatq, Alodokter, dan lainnya hadir untuk memberikan kemudahan membeli obat dan berkonsultasi secara online dengan dokter pilihan kamu. Mengingat saat ini rumah sakit merupakan tempat yang cukup rawan tertular penyakit dan virus. Dengan masih adanya pandemi, maka di tahun 2021 cara konsultasi kesehatan online pun masih menjadi tren yang akan banyak dipilih.

 

4. TikTok Jadi Aplikasi Online Paling Tren

tiktok

Terlepas dari Instagram dan Twitter, kini TikTok menjadi aplikasi media sosial paling sensasional dari tahun lalu hingga awal tahun 2021 ini. Bahkan sepanjang tahun ini diprediksi kepopuleran TikTok tetap menjadi primadona. TikTok bukan cuma aplikasi dance atau video biasa. Di TikTok, kita bisa menemukan banyak informasi penting yang tidak membuat kita bosan. Banyak momen dan cerita menarik di TikTok yang pastinya akan selalu awet di tahun ini.

 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

 

5. Internet Menjadi Penopang Dunia Perfilman

netflix

Banyak lockdown di banyak negara membuat industri seperti TV juga mendapat banyak kerugian termasuk seperti tempat rekreasi umum dan bioskop. Namun kita gak perlu khawatir karena saat ini banyak aplikasi streaming berbayar seperti Iflix, Netflix, Mola TV, dan lainnya hadir selama pandemi hingga saat ini untuk menjadi pilihan paling populer menikmati film secara online.

 

6. Work From Home

work from home

Siapa bilang bekerja dari rumah hanya di tahun 2020? Di tahun 2021 pastinya masih berlanjut. Hal ini bertujuan mengurangi jumlah karyawan di kantor agar gak banyak interaksi satu sama lain mengingat pandemi masih berlanjut. Banyak perusahaan digital yang memberlakukan bekerja dari rumah hingga saat ini lho.

 

7. Aplikasi Fitur Audio

fitur audio twitter

Apakah kamu pernah dengar kalau ngetweet di twitter kini gampang bisa dengan suara? Sepertinya gak akan jadi rumor saja. Dikabarkan Twitter akan segera mengaplikasikan tweeting dengan suara lho. Menarik bukan? Walaupun belum tahu kapan pastinya. Tapi fitur terbaru ini dikabarkan memang akan diluncurkan tahun 2021.

 

8. Jaringan 5G Siap Mendunia

5g

Jaringan 5G memang sudah sering di dengar. Kita pun akan semakin tergantung dengan ponsel dan perangkat pintar lainnya. Diperkirakan 5G akan semakin mainstream di tahun 2021. Wah bakal jadi ladang besar nih bagi para provider telekomunikasi.

 

9. Aplikasi Saham dan Bitcoin

aplikasi saham bitcoin

Dengan banyak aplikasi bitcoin dan aplikasi saham. Orang semakin interest untuk menyisihkan uangnya hanya dengan menggunakan aplikasi. Namun, memang harus digunakan secara bijak ya. Jangan jadikan aplikasinya sebagai tempat kamu judi. Tapi lakukanlah investasi yang baik dan benar

 

Jangan Lupa Investasikan Dirimu!

Ikutin tren teknologi memang gak ada habisnya. Namun jangan lupa diri kamu juga butuh perlindungan dari resiko kecelakaan dan kematian. Kamu bisa mulai investasi di asuransi kesehatan, jiwa, dan kecelakaan lho. Asuransi digital Super You bisa menjadi pilihan kamu lho. Premi mulai Rp 30 ribu-an per bulan. Yakin gak mau?

asuransi online

SHARE Super you Facebook Super you instagram

Artikel Terkait Lainnya