warna rambut yang bagus

Memiliki warna rambut yang bagus bisa meningkatkan penampilan seseorang. Banyak wanita yang menyadari bahwa warna rambut bagus bisa membantu membuat rambut mereka terlihat lebih sehat, terbentuk dan terlihat lebih banyak. 

Namun, warna rambut yang bagus bukanlah warna yang diinginkan, melainkan warna yang cocok dengan diri masing-masing. Pilihan warna rambut yang salah, bahkan bisa menyebabkan penampilan seseorang terlihat lebih kusam, loh. Karena itu, mari ketahui warna rambut yang bagus untuk setiap orang.

Warna Rambut yang Bagus

Bagaimana Cara Memilih Warna Rambut yang Bagus

Bagaimana Cara Memilih Warna Rambut yang Bagus

Saat ingin mewarnai rambut, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dahulu. Yuk, ketahui penjelasannya di bawah ini.

  • Menyesuaikan Dengan Warna Kulit 

Warna kulit seseorang bisa berpengaruh pada pilihan warna rambut. Warna kulit perlu dicocokkan dengan warna rambut agar wajah terlihat lebih cerah, jika salah warna maka wajah dan tubuh bisa terlihat kusam.

Contohnya, jika seseorang memilih warna rambut yang terlalu gelap maka kulit bisa terlihat kusam, dan kebalikannya, warna rambut yang terlalu terang bisa membuat kulit terlihat pucat. 

Selain warna kulit, kondisi kulit juga perlu diperhatikan saat memilih warna rambut. Jika seseorang memiliki masalah kulit, seperti jerawat yang meradang, lebih baik untuk menghindari warna merah yang bisa memperjelas tampilan jerawat pada kulit.

  • Menyesuaikan Dengan Make Up 

Mewarnai rambut juga perlu disesuaikan dengan dandanan, loh. Beberapa produk riasan wajah yang perlu diganti setelah mewarnai rambut adalah pensil alis untuk menyesuaikan dengan warna rambut. 

Namun, tidak jarang juga yang setelah mewarnai rambut merasa bahwa warna foundation, blush on, hingga warna lipstik mereka tidak cocok. Jika mengalami hal itu, jangan ragu untuk mengganti warna make up yang dimiliki untuk menyesuaikan dengan warna rambut. 

Banyak orang mengganti warna rambut yang bagus untuk mengganti suasana atau sebagai  bagian dari penampilan mereka, terutama jika ada acara penting, contohnya Valentine’s Day. 

Berikut ini adalah beberapa inspirasi warna rambut yang bisa digunakan sebagai warna rambut untuk Valentine!

Baca Juga : Ini Dia 4 Vitamin Rambut yang Bagus untuk Mencegah Penipisan Rambut!

Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita

Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita

Ini adalah 10 inspirasi warna rambut yang bagus untuk wanita yang sedang tren di 2023! Ayo ganti warna rambut yang bagus untuk mengubah penampilan dan tampak lebih fresh!

  • Mushroom Blonde

Warna rambut mushroom blonde memang sempat viral beberapa tahun yang lalu, tetapi kembali lagi di tahun ini.

Ini adalah warna rambut yang bagus untuk orang yang memiliki kulit dengan cool undertone.

  • Chunky Blonde Highlights 

Ini adalah gaya rambut yang unik, berbeda dengan highlights biasa yang tipis-tipis, ini lebih lebar sehingga lebih kelihatan. Coba pilih warna highlights yang terang agar kontras dengan warna rambut utama.

  • Cokelat Tua

Warna cokelat tua memang selalu tren tiap tahunnya, tetapi ini merupakan warna yang bagus sebagai warna rambut natural look, loh.

  • Auburn

Bingung dengan undertone saat memilih warna cat rambut yang bagus? Warna rambut auburn merupakan warna yang cocok untuk semua warna kulit.

  • Brown Balayage

Brown Balayage akan memberikan hasil yang lebih natural dan meski bisa digunakan oleh semua orang, warna rambut ini adalah warna rambut yang bagus untuk rambut pendek yang tidak ingin melakukan ombre karena rambutnya yang kurang panjang.

  • Silver

Silver adalah warna rambut yang bagus untuk mereka dengan kulit gelap yang ingin mencoba warna abu-abu tanpa terlihat kusam!

  • Peekaboo Grey

Gaya rambut peekaboo yang menyembunyikan warna rambut terang di bawah warna rambut yang lebih natural menjadi warna rambut yang bagus untuk pekerja kantoran atau untuk para murid. Salah satu warna peekaboo yang bagus untuk dilakukan adalah peekaboo grey.

  • Lilac

Warna ungu muda dengan rona warna pink ini sedang naik daun lagi di tahun ini, terutama bagi pecinta Korea. Sangat cocok untuk digunakan berfoto di hari yang cerah, loh!

  • Platinum Blonde Ombre

Warna rambut ombre kembali menjadi tren di tahun ini dan salah satu warna yang bagus untuk melakukan ombre adalah platinum blonde dengan warnanya yang sangat terang kontras dengan warna yang gelap akan menjadi semakin mencolok.

Gaya rambut ombre merupakan warna rambut yang bagus untuk rambut panjang karena rambut panjang memiliki space untuk melakukan color blocking.

  • Ash Brown

Warna rambut ash brown memang terlihat terang, tetapi tidak seperti warna pirang yang membuatnya menjadi warna rambut yang bagus dicoba oleh mereka dengan warna kulit kuning langsat! 

Baca Juga : Ketahui Penyebab Rambut Kering dan Cara Menanganinya!

Warna Rambut yang Bagus untuk Pria

Warna Rambut yang Bagus untuk Pria

Berikut ini adalah 10 warna rambut yang bagus untuk pria sebagai inspirasi warna rambut yang bagus agar bisa tampil fresh.

  • Hitam Pekat

Meski plain, warna hitam pekat tidak pernah salah sehingga menjadi warna rambut yang bagus untuk semua warna kulit. 

Dengan warna rambut hitam pekat juga memberikan penampilan yang lebih manly, loh.

  • Hitam yang Di Ombre Cokelat

Gaya rambut omber menjadi warna rambut yang bagus untuk rambut panjang karena memerlukan space untuk color blocking. Dengan fakta tersebut, ombre cokelat menjadi warna rambut yang bagus untuk pria berambut panjang, tetapi ingin terlihat natural.

  • Hitam yang Di Highlight Pirang 

Highlight menjadi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek dan jika tidak ingin mengecat seluruh rambut. Melakukan highlight pirang bisa mengubah penampilan agar tampak lebih fresh, memilih warna seperti pirang juga akan memberikan kontras dengan warna rambut yang gelap.

  • Hitam yang di Highlight Cokelat

Highlight cokelat menjadi warna rambut yang bagus karena aman digunakan oleh semua warna kulit dan memberikan penampilan yang berbeda, tetapi natural.

  • Cokelat Tua

Warna cokelat tua menjadi warna yang bagus karena aman digunakan untuk semua warna kulit dan tetap natural. Warna cokelat tua bagus dilakukan jika baru pertama kali mewarnai rambut. 

  • Dark Mocha Brown

Warna dark mocha brown menjadi warna rambut untuk kulit sawo matang yang bagus untuk pria. Warna ini adalah warna yang akan selalu tren karena merupakan warna dasar yang timeless, jadi bagus untuk digunakan kapan saja dan untuk acara apapun.

  • Cokelat Kastanye

Selain warna dark mocha brown, chestnut brown juga menjadi warna rambut yang bagus untuk pria kulit sawo matang. Ini adalah warna yang bisa membuat penampilan lebih segar, loh!

Baca Juga : Penyebab Rambut Rontok: Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya!

  • Merah

Warna merah yang gelap merupakan warna yang bagus karena cocok untuk semua warna kulit dan bisa mencerahkan penampilan kulit juga, tak heran jika warna ini banyak digunakan oleh selebriti ya.

  • Blonde

Warna pirang memang terlihat menakutkan dengan warnanya yang terang, tetapi jika disesuaikan bisa dengan warna kulit, maka bisa menemukan kombinasi untuk menjadi warna rambut yang bagus untuk kulit putih maupun gelap.

  • Light Burgundy 

Jika tidak ingin merah yang pekat itu, bisa mencoba light burgundy, tetapi ini adalah warna yang bagus digunakan oleh pria dengan warna kulit sawo matang. 

Asuransi sesuai gaji kamu

Nah, itulah 20 warna rambut yang bagus untuk pria dan wanita agar bisa mengganti penampilan menjadi lebih fresh sebelum Valentine. Selain mengganti penampilan, di Valentine’s Day ini berikan proteksi kesehatan lebih menggunakan asuransi kesehatan untuk orang tersayang dengan promo Super Cinta dari Super You. Ketahui lebih lanjut di sini!

Artikel Terkait