detox sosial media

Bermain media sosial sudah tidak menyenangkan? Mungkin sudah saatnya kamu detox sosial media! Detoks sosmed tidak lagi menjadi hal yang baru dan kamu pasti sudah pernah mendengarnya, seperti social media detox challenge. Nah, tanpa sepengetahuan kita, melakukan hal-hal seperti ini penting loh, terutama untuk kesehatan mental kita.

Detox sosmed artinya berasal dari kata detox, sebuah proses dimana seseorang menjauhkan diri atau berpuasa untuk mengeluarkan dari hal-hal yang berbahaya bagi tubuh. Apa ini artinya media sosial berbahaya? Aslinya masih belum ada penelitian berlangsung cukup lama untuk memastikan bahwa sosial media itu berbahaya, tetapi ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa bermain sosial media bisa meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami depresi. 

Efek terlalu lama bermain sosial media menjadi alasan utama seseorang melakukan detoks sosmed. Nah, untuk kamu yang masih bingung jika kamu perlu melakukan detox sosial media atau tidak, Supermin punya infografis menarik untuk kamu nih!

Baca Juga: Hindari Pemakaian Sosial Media Berlebihan untuk Mencegah Ketergantungan Sosial Media

detox sosial media

Manfaat detox sosmed memang banyak, tetapi jika kamu ragu untuk melakukan detox sosial media sendirian, bisa banget loh melakukan social media detox challenge bersama keluarga atau teman terdekat, tentunya selama tidak terpaksa ya! Selain mencegah depresi dengan melakukan detoks sosial media, jangan lupa untuk melindungi diri dari risiko penyakit dan kecelakaan dengan asuransi kesehatan dari Super You yang bisa memberikan proteksi kesehatan menyeluruh mulai dari Rp135.000 per bulan.

Artikel Terkait