manfaat air lemon

Tahukah kamu air lemon dingin dapat menurunkan berat badan. Ada beberapa fakta menarik dari sari lemon untuk mengurangi berat badan. Air lemon merupakan perasan sari lemon dengan air. Selain dicampur dengan air, kamu juga dapat meminum perasan sari lemon tanpa dicampur.

Air lemon dapat kamu sajikan dingin atau hangat. Namun, jika ingin lebih segar kamu bisa menambahkan daun mint, madu, atau bahan lain sesuai selera.

Apa saja manfaat air lemon untuk kesehatan tubuh?

Memiliki Rendah Kalori

Kandungan kalori yang ada di dalam air lemon dipercaya dapat membantu mengurangi bobot tubuh sehingga tidak heran ada beberapa orang yang melakukan diet air lemon ini. Air lemon dapat menjadi alternatif untuk menggantikan minuman tinggi kalori. Pada kenyataannya, semakin sedikit kalori yang dikonsumsi maka semakin besar kemungkinan untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga : Berapa Berat Badan Ideal yang Kamu Perlukan?

Hitung Berat Badan Kamu dengan Kalkulator BMI

Mempercepat Metabolisme Tubuh

Dikutip dari penelitian yang termuat di publikasi Jurnal Clinical Endocrinology and Metabolism, metabolisme tubuh biasanya akan meningkat sekitar 30% setelah meminum 2 gelas air. Orang yang meminum 8 gelas air dalam sehari juga akan membakar setidaknya ada 96 kalori lebih banyak.

Oleh karena itu penting untuk kamu meminum air lemon sebagai ganti kebutuhan konsumsi air per hari. Dengan begitu akan membantu kamu menurunkan berat badan dengan minuman rendah kalori.

Dapat Mengurangi Obesitas

Manfaat lain dari air lemon adalah untuk obesitas. Air lemon mengandung antioksidan dan polifenol. Polifenol sendiri terbukti dapat membantu mengurangi bobot berat badan. Belum ada penelitian lebih lanjut tentang manfaat polifenol ini namun telah diuji pada spesies hewan yang mengalami obesitas.

Baca Juga : Ini dia Manfaat Infused Water untuk Kesehatan Tubuh

 

Dapat Membuat Kenyang

Bukan hanya nasi, gandum, atau lauk yang dapat mengisi kekosongan perut kamu. Air lemon ternyata dapat membuat kenyang. Apalagi kalau diminum sebelum makan. Sudah disebutkan sebelumnya bahwa mengkonsumsi banyak air dapat membantu menurunkan jumlah kalori tubuh. Misalnya sekitar 500 ml air saja dapat menurunkan jumlah kalori hingga 13%.

Beberapa manfaat di atas juga masih dalam penelitian lebih lanjut. Namun setidaknya kamu sudah tahu jika air lemon memiliki manfaat baik untuk tubuh.

Nutrisi Apa yang Ada di Dalam Air Lemon?

Seperti yang kita ketahui bahwa lemon pada umumnya memang mengandung vitamin C yang mana dapat memenuhi 21% kebutuhan harian kamu. Lemon juga mengandung flavonoid yang dapat memperkuat sistem imun tubuh.

Baca Juga : Manfaat Utama Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh

 

Selain Air Lemon untuk Tubuh, Kamu Juga Membutuhkan Perlindungan Kesehatan

Benar adanya jika air lemon memiliki banyak manfaat sebagai vitamin untuk tubuh dan dapat mengurangi berat badan. Namun, kamu juga perlu perlindungan yang pasti terhadap resiko kesehatan tubuh. Jawabannya adalah dengan memiliki perlindungan asuransi kesehatan. Di Super You, kamu bisa memilih asuransi My Hospital Protection. Premi mulai dari Rp 30 ribuan kamu bisa memiliki asuransi kesehatan.

My Hospital Protection, Biaya Rawat Harian ICU hingga Rp 1 juta per Hari

sequis

SHARE

Artikel Terkait Lainnya