asuransi kesehatan

Seperti kita tahu bahwa kesehatan adalah hal utama yang membutuhkan perlindungan dan selalu diperhatikan. Untuk menjaga kesehatan, kamu bisa melakukan olahraga, mengkonsumsi makanan olahan yang sehat, minum vitamin c, minum infused water, dan hal-hal lainnya.

Namun, ada hal penting lain yang wajib kamu miliki yaitu asuransi kesehatan. Banyak orang beranggapan asuransi kesehatan gak begitu penting, hanya membuang-buang uang untuk membayar premi bulanan. Pada dasarnya asuransi memang wajib kamu miliki untuk melindungi diri dari risiko finansial di masa depan. Apakah kamu mau mengeluarkan banyak biaya untuk pengobatan rawat inap dan rawat jalan atau malah kamu harus jual aset pribadi untuk berobat.

Hal seperti ini adalah hal yang umum apalagi di Indonesia. Ada berbagai alasan mengapa orang sering menunda untuk membeli asuransi kesehatan.

1. Menganggap Fisik Masih Sehat

Memiliki kondisi fisik yang sehat adalah dambaan setiap orang. Namun kamu perlu cari tahu sesehat apakah kamu misalnya dengan rutin melakukan medical check up. Saat tubuh masih sehat, kamu seharusnya tidak meremehkan kondisi seperti ini, karena bisa saja di kemudian hari kamu jatuh sakit, harus dibedah, atau kecelakaan.

Sebagian orang gak sadar betapa pentingnya asuransi kesehatan. Kamu gak harus bayar premi mahal kok. Ada asuransi yang menyediakan premi terjangkau. Salah satunya My Hospital Protection dari Super You. Tentu kamu bisa dapat santunan harian lho.

2. Pembayaran Premi dianggap Memboroskan Uang

Jika ingin membeli asuransi memang sudah wajib kamu harus bayar premi setiap bulan. Premi asuransi setiap perusahaan asuransi dan produk-produknya memiliki nilai premi yang berbeda. Sebagai contoh, di Super You asuransi My Hospital mulai dari Rp 30 ribu-an saja per bulan. Kamu sudah mendapatkan biaya rawat harian ICU, rawat harian rumah sakit, dan pertanggungan tutup usia.

Hal membayar premi sering dianggap berat sebab asuransi kesehatan dianggap belum tentu akan terpakai dalam waktu dekat. Padahal sebenarnya hal ini sebagai antisipasi kamu di masa depan. Sekali lagi, apakah kamu mau menjual semua aset dan menggunakan semua tabungan untuk berobat?

Baca Juga : 7 Faktor Premi Asuransi Kesehatan bisa Besar

3. Memiliki Asuransi Kesehatan dari Perusahaan

Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah karena kamu sudah memiliki asuransi dari perusahaan tempat kamu bekerja, baik itu berupa BPJS Ketenagakerjaan atau asuransi umum yang diberikan oleh perusahaan. Namun perlu kamu tahu, nilai yang kamu dapat belum tentu maksimal jika kamu memiliki asuransi tambahan secara pribadi. Bukankah kamu ingin mendapatkan perlindungan yang maksimal? Nah, oleh karena itu coba pertimbangkan lagi ya dan jangan abaikan pentingnya asuransi kesehatan pribadi atau keluarga.

Baca Juga : Hal-hal Penting terkait Asuransi Kesehatan Keluarga

4. Asuransi Kesehatan Bukan Prioritas

Tidak sedikit orang yang menganggap kesehatan bukan prioritas utama apalagi kalau mereka merasa kondisi tubuh mereka benar-benar prima. Alih-alih membeli asuransi kesehatan, malah memilih asuransi lain seperti kendaraan atau rumah sebagai prioritas. Perlu kamu tahu bahwa resiko kehilangan income bisa saja terjadi jika ternyata penyakit kamu cukup parah dan membuat kamu tidak bisa bekerja.

5. Tidak Terdampak Musibah

Musibah apapun bisa saja terjadi tanpa kita tahu kapan. Ada orang yang menganggap tidak perlu membeli polis asuransi karena tidak akan kena musibah. Justru mindset seperti ini harus dihilangkan. Ini cuma anggapan. Musibah tidak bisa diprediksi oleh karena itu memang kamu harus mempersiapkan perlindungan finansial.

 

Pilih Asuransi yang Tepat

Di Super You, kamu bisa memilih asuransi online seperti asuransi kesehatan My Hospital dan asuransi penyakit kritis Super Strong. Asuransi My Hospital mulai dengan premi Rp 30 ribu-an per bulan kamu sudah terlindungi. Daftar mudah gak pakai ribet!

SHARE Super you Facebook Super you instagram

Artikel Terkait Lainnya