asuransi penyakit infeksi

Apa itu Asuransi Digital

Penerapan teknologi saat ini menjadi model bisnis baru yang menguntungkan perusahaan dan nasabah. Apalagi di tengah pandemi saat ini, setiap aktivitas dilakukan online dengan platform digital dikarenakan digitalisasi mendukung kemudahan dan kecepatan dalam hal apapun. Tidak menutup kemungkinan, penerapan teknologi juga dilakukan di bidang asuransi dimana sudah ada transformasi digital dari asuransi biasa menjadi asuransi digital dengan metode klaim yang mungkin saja dapat dilakukan secara digital. Insurtech pada dasarnya dapat mendorong kemudahan membeli dan mendapatkan asuransi secara online.

 

Jenis Asuransi Digital

Asuransi digital tidak terbatas. Terdapat berbagai jenis, contohnya asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan umum, asuransi kesehatan penyakit menular, dan asuransi penyakit kritis.

 

Yuk, Bahas Asuransi Digital khusus Penyakit Infeksi dan Menular

Penyakit infeksi adalah salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, dan parasit.

  • Virus. Biasanya menyerang sel dalam tubuh. Misalnya Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang menyebabkan penyakit HIV/AIDS.
  • Bakteri. Salah satu contoh adalah e.coli jenis bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih.
  • Jamur. Contoh jenis jamur yang menjadi penyebab kutu air adalah dermatophytes.
  • Parasit. Salah satu jenis parasit adalah plasmodium yang hidup di nyamuk dan menjadi penyebab malaria.

 

Baca Juga : 10 Penyakit Infeksi yang Umum Terjadi di Indonesia

 

Penyakit menular adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme. Penularan terjadi lewat kontak fisik, udara, atau kontak cairan tubuh seperti urine dan darah.

Manfaat Perlindungan Umum Asuransi Penyakit Infeksi dan Menular

  • Biaya perawatan rumah sakit, dapat berupa biaya rawat inap dan atau rawat jalan
  • Ada santunan kematian berupa uang pertanggungan apabila meninggal dunia akibat kecelakaan selama dalam masa pertanggungan
  • Terdapat manfaat perlindungan COVID-19, jika kamu didiagnosa COVID-19, maka kamu bisa mendapatkan biaya penggantian rawat inap atau rawat jalan.

Manfaat perlindungan asuransi di atas biasanya tergantung pada kebijakan setiap perusahaan asuransi. Bisa saja berbeda-beda lho manfaat yang kamu dapatkan.

Selain manfaat perlindungan umum, ada juga terdapat manfaat perlindungan khusus kecelakaan. Contohnya, kamu diberikan manfaat biaya pembedahan gigi atau bedah rekonstruktif per kecelakaan dan lain sebagainya tergantung policy dari perusahaan asuransi tempat kamu berasuransi.

 

Ketentuan Asuransi Digital khusus Penyakit Infeksi dan Menular

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa ketentuan setiap jenis asuransi pasti berbeda-beda. Pada umumnya untuk mendapatkan manfaat asuransi kamu harus berusia tertentu misalnya mulai 30 hari sampai usia 70 tahun, ada premi bulanan yang harus kamu bayar, dan metode klaim yang mungkin saja Cashless atau Reimbursement.

Demikian pembahasan tentang asuransi kesehatan khusus untuk penyakit infeksi dan menular. Asuransi kesehatan umumnya gak hanya terbatas pada penyakit infeksi dan menular. Banyak manfaat asuransi kesehatan yang bisa kamu dapat misalnya untuk penyakit kritis khusus jantung, stroke, dan kanker. Tergantung kebutuhan asuransi kamu.

 

Lindungi Diri dengan Asuransi Digital Super You

Super You memberikan perlindungan asuransi kesehatan dengan santunan harian dan asuransi penyakit kritis + asuransi jiwa. Asuransi kesehatan Super You mulai dari Rp 30 ribu-an per bulan. Kamu bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu lho. Daftar online, cepat, dan mudah! Kamu sudah terlindungi.

Asuransi Kesehatan My Hospital

Asuransi Jiwa + Penyakit Kritis

asuransi penyakit kritis super you
SHARE Super you Facebook Super you instagram

Artikel Terkait Lainnya