asuransi kesehatan pelajar

Asuransi kesehatan merupakan salah satu asuransi yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang. Ada berbagai jenis asuransi ini, diantaranya adalah asuransi kesehatan keluarga, asuransi untuk pelajar dan lain sebagainya. Jika kamu memiliki asuransi kesehatan, maka biaya perawatan rumah sakit, medis, dan pengobatan lain akan di cover oleh asuransi tersebut.

Pelajar merupakan salah satu kelompok yang membutuhkan asuransi semacam ini, sebab karena berfokus dalam bidang pendidikan, mereka lupa dengan kesehatan dan keadaan diri. Apalagi asuransi sangat berguna dalam setiap kondisi, terutama ketika keadaan keuangan memburuk.  

Ketahui Term Asuransi Kesehatan untuk Pelajar

Jika kamu sedang mencari asuransi kesehatan, khususnya untuk pelajar, maka Super You merupakan pilihan yang tepat. Banyak layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelajar, dimana rata-rata mereka belum memiliki penghasilan yang tetap. 

Untuk memudahkanmu dalam memahami asuransi untuk pelajar, berikut merupakan term yang biasa ditemui, diantaranya:

Sistem Asuransi

Ketika kamu mendaftar untuk mendapatkan asuransi kesehatan, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu sistem yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan tersebut.

Bagi pelajar, sistem asuransi ini digunakan untuk melakukan dan mengajukan klaim ketika mereka ingin menggunakan asuransi yang mereka miliki. Terdapat dua nama term dalam sistem asuransi, yakni cashless dan juga reimbursement.

Mengapa Kamu Butuh Asuransi? Ini Dia Manfaatnya

Cashless

Istilah ini merupakan istilah yang juga sering ditemukan dalam asuransi kesehatan keluarga. Jika kamu menggunakan sistem cashless, maka pihak yang tertanggung tidak membutuhkan uang tunai untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

Sebagai ganti uang tunai atau uang pribadi yang digunakan untuk membayar rumah sakit, kamu akan menggunakan kartu asuransi. Kartu ini nantinya akan menjadi pengganti uang tersebut untuk biaya perawatan dan pengobatan di rumah sakit.

Ini merupakan sistem klaim yang cukup menguntungkan, karena pihak yang tertanggung tidak perlu memikirkan keuangan dan biaya ketika sedang menjalani perawatan. Tertanggung juga dapat langsung mendapatkan pertolongan darurat tanpa harus mengurus administrasi.

 

Reimbursement 

Term asuransi kesehatan keluarga selanjutnya adalah reimbursement, yang juga termasuk dalam term di asuransi untuk pelajar. Ketika kamu menggunakan sistem klaim yang satu ini, kamu diharuskan untuk membayar dulu biaya perawatan rumah sakit.

Nantinya pihak rumah sakit akan mengganti kembali biaya tersebut dengan sistem reimbursement. Tentunya pihak yang tertanggung harus mengajukan klaim dengan syarat yang telah disepakati, sehingga semua biaya perawatan dapat ditanggung dengan polis kesehatan.

Bingung Cara Klaim Asuransi? Ingin Klaim Diterima

Bagi pelajar, direkomendasikan untuk memilih term sistem klaim menggunakan model cashless. Ini karena kebanyakan pelajar belum memiliki penghasilan yang tetap. Apalagi jika pelajar tidak memiliki simpanan uang, maka proses tersebut akan sulit karena reimbursement mengharuskan kamu membayar semua dulu. 

Di Super You kamu akan mendapatkan berbagai layanan polis kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa, ketika kamu hendak memilih layanan asuransi kesehatan Super You, pilih yang sesuai dengan kemampuan finansial dan budget keluarga, dengan begitu hal tersebut tidak akan memberatkanmu. 

Akan lebih baik jika kamu memilih perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik, terpercaya, dan resmi yang diakui oleh pemerintah. Sehingga percobaan penipuan dan kerugian di salah satu pihak bisa di minimalisir. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai asuransi kesehatan keluarga khusus untuk pelajar. Kamu bisa mulai dari sekarang untuk mencari polis kesehatan khusus pelajar yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan begitu, proses menuntut ilmu bisa berjalan dengan lancar tanpa mengkhawatirkan biaya kesehatan.

asuransi kesehatan my hospital

SHARE

Artikel Terkait Lainnya