Bentuk Miss V

Vagina tidak semuanya sama, bentuk miss v setiap wanita berbeda baik dari warna, ukuran hingga aromanya. Tentunya hal ini tidak menentukan jika ada bentuk vagina yang paling benar atau ideal ya!

Perbedaan vagina yang paling terlihat adalah dari bentuk vagina bagian labia yang juga dikenal sebagai ‘bibir vagina’. Jangan khawatir akan perbedaan dari bentuk miss v karena pada dasarnya jenis vagina beragam dan perbedaan juga bisa terjadi karena berbagai faktor mulai dari usia, perubahan hormon dan kehamilan. Yuk, ketahui lebih banyak mengenai bentuk kelamin wanita.

Baca Juga : HIV & AIDS: Ketahui Gejalanya Pada Wanita dan Anak Perempuan

Bentuk miss V

Macam Macam Bentuk Vagina Bagian Labia

Macam Macam Bentuk Vagina

Bentuk vagina normal adalah vagina yang memiliki dua bibir di bagian luar, yaitu labia mayora dan labia minora dengan lubang miss v terletak di tengahnya dan pada sisi atas ada saluran air untuk berkemih. Selama vagina memiliki semua komponen di atas, bentuk miss v adalah vagina normal, meskipun memiliki penampilan yang berbeda. Penampilan dari bentuk vagina bisa berbeda, salah satunya dari tampilan labia. Mari ketahui jenis vagina yang berbeda dari bentuk labia.

  • Labia Minor Asimetris

Penampilan dari labia minor asimetris adalah labia yang berada di bagian dalam lebih panjang dan tebal, atau bisa jadi lebih besar.

  • Labia Major Melengkung 

Bentuk vagina yang memiliki labia major melengkung bentuknya menyerupai tapal kuda yang terbalik atau kurva bundar yang bertemu secara merata di ujungnya. Bentuk labia yang ini memiliki labia minor yang terbuka dan mungkin tidak menonjol di bawah labia major.

  • Labia Minor Menonjol

Selain labia minor asimetris, ada juga labia minor yang menonjol dengan ukuran yang lebih panjang dan lebih menonjol keluar dibandingkan labia major. Bentuk dari vagina yang satu ini membuat bentuk miss v lebih jelas dan mengintip keluar.

  • Labia Major Menonjol

Dengan bentuk miss v yang memiliki labia major menonjol, biasanya bentuknya akan lebih menjulur ke bawah dengan kulit yang tebal dan bengkak atau tipis dan agak longgar.

  • Labia Minor Panjang dan Menjuntai 

Bentuk vagina dengan labia minor panjang dan menjuntai memiliki bentuk yang hampir sama dengan labia minor yang menonjol, hanya saja untuk bentuk miss v yang satu ini, labia yang menjuntai bisa hingga satu inci atau lebih. 

  • Labia Mayor Panjang dan Menjuntai 

Untuk bentuk miss v dengan labia major yang panjang dan menjuntai, mirip dengan bentuk vagina dengan labia major yang menonjol. Kulit dari jenis vagina yang satu ini tips dan longgar . labia major yang panjang dan menjuntai bisa menyebabkan labia minor untuk sedikit lebih terbuka.

  • Labia Kecil dan Terbuka

Bentuk miss v dengan labia kecil dan terbuka memiliki bentuk labia major yang rata yang bersandar ke tulang kemaluan sambil memperlihatkan sedikit labia minor.

  • Labia Kecil dan Tertutup

Untuk bentuk miss v dengan labia kecil dan tertutup, labia minor yang dimiliki akan sepenuhnya menutup. Perlu diketahui bahwa bentuk vagina yang satu ini merupakan jenis vagina yang paling umum dimiliki oleh para wanita, lho!

  • Terlihat Bibir Dalamnya

Jika memiliki bentuk miss v yang terlihat bibir dalamnya, maka labia major dan labia minor yang dimiliki berukuran sama. Mungkin labia minor tidak terlihat saat berdiri dan menggantung di luar lipatan luar, tetapi saat duduk labia minor akan terlihat atau menarik ke dua sisi labia major.

Baca Juga: Ketahui Infeksi Jamur Vagina dan Cara Mencegahnya!

Jenis – Jenis Vagina

Jenis – Jenis Vagina

Terdapat macam – macam bentuk vagina yang berbeda karena jenis vagina tidak seragam. Yuk, ketahui jenis – jenis vagina di bawah ini!

  • Barbie

Bentuk miss v Barbie adalah bentuk vagina yang menjadi standar imajinasi umum dari vagina. Namun, aslinya bentuk dari miss v vagina bukanlah bentuk yang paling umum, lho! 

Bentuk miss v Barbie memiliki labia minora yang dimuat dengan labia majora dan keduanya bersandar pada tulang panggul.

  • Curtains

Bentuk vagina curtains memiliki labia minora yang melebihi labia majora sehingga penampilannya mungkin menonjol. Aslinya, bentuk miss v yang satu ini lebih umum dibandingkan dengan jenis vagina Barbie.

  • Puffs

Bentuk miss v puffs sekilas mirip dengan jenis vagina Barbie, tetapi perbedaan dari keduanya bisa dilihat dari seberapa dekat bibir vagina yang menggantung pada tulang kemaluan. 

Bentuk vagina puffs memiliki bibir yang menggantung pada tulang kealuan dengan posisi yang lebih rendah, kulitnya juga bisa penuh dan kembung atau tipis dan longgar. 

  • Horseshoe

Bentuk miss v horseshoe terlihat seperti tapal kuda dengan pembukaan vagina pada bagian atas menyebar lebih luas sehingga labia minora terlihat, tetapi bagian bawah menyentuh dan menutup kea rah bawah.

  • Tulip

Bentuk miss v tulip ini memiliki bentuk yang menyerupai kuncup bunga sebelum mekar dengan labia minoranya yang sedikit terbuka lewat seuruh bagian dari labia majora. 

Jangan khawatir mengenai bentuk miss v yang dimiliki seseorang, karena selama memiliki labia mayora, labia minora, lubang miss v yang terletak di tengahnya dan pada sisi atas ada saluran air untuk berkemih, maka itu adalah bentuk vagina normal, kecuali jika berbentuk seperti jengger ayam karena itu kemungkinan besar kondisi yang bernama kondiloma akuminata

Itu adalah infeksi Human Papilloma Virus (HPV) yang bisa menular karena melakukan hubungan seksual berisiko seperti sering ganti pasangan atau melakukannya tanpa perlindungan. Pastikan untuk selalu menggunakan perlindungan untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti dengan memiliki asuransi kesehatan. Super Easy Health Protection dari Super You bisa memberikan perlindungan menyeluruh hanya dengan Rp135.000 per bulan saja, lho!

super spekta day talkshow

Selain itu Super You juga memiliki kalkulator Masa Subur yang bisa membantu para wanita yang bisa memberitahu masa subur, masa ovulasi dan waktu haid berikutnya sehingga bisa memantau jadwal dan setiap perubahan yang terjadi.

Artikel Terkait