ciri ciri corona tanpa gejala

Wabah virus Corona yang belum usai di tahun 2020 membuat pemerintah, ilmuwan, tim medis dan masyarakat harus berupaya lagi di tahun 2021. Penularan virus ini sudah menyebar di tingkat keluarga kecil. Munculnya virus corona tanpa gejala harus lebih Kamu waspadai dan kenali dengan teliti. 

 

Apa Sajakah Ciri – Ciri Virus Corona Tanpa Gejala?

 

Sakit kepala secara konsisten

Seringkali sakit kepala dianggap sebagai keluhan yang wajar karena banyak dialami oleh masyarakat ketika sakit dan lelah. Namun, khusus untuk seseorang yang terpapar virus corona biasanya akan mengalami gejala ini secara konsisten. 

Sebanyak 70% penderita virus corona, baik yang bergejala berat, ringan bahkan tanpa gejala pun pasti merasakan kepala pening. Agar bisa mereda, Kamu bisa mengonsumsi obat yang mengandung ibuprofen atau jika merasa kurang sehat di masa sekarang, langsung periksa ke dokter.

 

Batuk 

Batuk juga menjadi salah satu tanda awal terinfeksi virus corona. Kondisi ini bisa dipastikan sebagai tanda awal jika disertai gejala lain seperti flu, sakit kepala hingga sesak napas. Agar lebih aman, pastikan untuk memakai masker saat keluar rumah. 

 

Mudah lelah

Kamu tidak boleh menyepelekan rasa lelah berkepanjangan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Corona tanpa gejala bisa awali dari kondisi badan yang merasa mudah lelah. Berdasarkan jurnal dari JAMA, rasa lelah merupakan efek yang timbul dari penderita corona dan bertahan cukup lama. 

Dari jurnal tersebut dijelaskan jika lebih dari 50% pasien corona mengalami rasa lelah selama 60 hari di waktu awal terpapar. Jika ada gejala lain yang menyertai rasa lelah, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter terdekat atau membuat laporan ke satgas Covid-19.

 

Baca Juga : Sudahkah Kamu Terdaftar untuk Vaksin COVID-19? Ini Caranya

 

Muntah dan diare

Para penderita corona tanpa gejala ada juga yang ditandai dengan diare dan muntah. Perut terasa sakit dan sering mengalami mual. Gejala ringan semacam ini masih jarang terjadi di masyarakat, sehingga banyak yang tidak mengetahui bahwa hal tersebut adalah salah satu gejala. 

Bahkan, karena dianggap hal yang lumrah, masyarakat tidak memberikan penanganan segera untuk mengatasi gejala tersebut. Jika ada riwayat penyakit kronis seperti jantung atau paru-paru, virus corona bisa menyebar dengan cepat ke dalam tubuh dan mengancam jiwa penderitanya. 

 

Tenggorokan terasa sakit

Tenggorokan terasa sakit juga menjadi salah satu kriteria penderita corona saat awal terinfeksi. Mungkin sakit tenggorokan dianggap sebagai hal yang biasa, namun hampir 53% penderita virus corona pasti mengalami sakit tenggorokan dan selanjutnya disertai flu maupun batuk. 

 

Flu berat

Corona tanpa gejala bisa ditandai dengan munculnya flu berat di tahap awal. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Texas, sebanyak 50% lebih penderita virus corona mengalami keluhan flu yang tak kunjung mereda dalam waktu singkat. 

Flu biasa dan flu akibat paparan corona sangat sulit dibedakan secara kasat mata, sehingga jika Kamu ingin memastikannya, Kamu perlu memeriksakan diri ke dokter dan melakukan swab test. Biasanya juga sakit flu akibat corona disertai dengan gejala lain.

 

Hilangnya indera pengecapan dan penciuman

Saat ini, muncul gejala baru sebagai tanda awal terpaparnya virus corona dalam tubuh seseorang. Tanda ini berupa hilangnya indera penciuman dan pengecapan. Kamu akan merasakan gejala ini kurang lebih 7 hari. 

super life corona

Merasa sesak

Virus corona akan menjadi ganas dan mematikan jika penderitanya memiliki penyakit bawaan. Tanda awal yang perlu Kamu waspadai adalah dada terasa berat, sehingga merasa sesak napas. Namun gejala ini tidak muncul berulang, hanya kadang kala saja. 

 

Rambut rontok

Gejala virus corona yang tidak mungkin Kamu sadari adalah rambut rontok. Sebenarnya kondisi ini pasti dialami oleh sebagian besar orang baik pria dan wanita. Namun, untuk memastikan corona tanpa gejala dari kondisi rambut rontok, Kamu perlu melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. 

Di saat resiko kian berat, penting bagi kita semua untuk memiliki perlindungan yang kuat. Salah satu perlindungan yang perlu dimiliki di kondisi seperti saat ini adalah Asuransi, agar Ketika kita mengalami resiko kita dapat mengatasinya dengan mudah.

Salah satu asuransi yang mengcover Corona adalah Super You by Sequis Online. Untuk info lebih lanjut Kamu dapat mengunjungi website di superyou.co.id

Artikel Terkait Lainnya