gaya hidup lansia

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar dan usia lanjut sangat memungkinkan. Kuncinya adalah dengan menjaga pola makan sehat dan istirahat yang cukup serta melakukan olahraga ringan.

Seiring bertambahnya usia pastinya fungsi dan ketahanan tubuh bisa saja menurun namun hal ini tentu dapat diantisipasi. Kesehatan lansia biasanya ditentukan dari kemampuan fisik dan mental apakah masih tetap aktif. Oleh karena itu, sangat penting menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar di hari tua. Selain kesehatan yang penting, para lansia juga harus mempersiapkan kebutuhan finansial yang memadai untuk digunakan di masa hari tua.

Baca Juga : Apa itu Jaminan Pensiun, Tujuan, dan Manfaatnya

Berikut 3 hal yang harus diperhatikan saat menjalani masa lansia agar tubuh tetap sehat.

 

Berolahraga dan Beraktivitas Fisik

Selain melakukan olahraga ringan seperti jalan santai, senam, atau bersepeda, lansia juga dapat memilih untuk melakukan aktivitas fisik lainnya dengan rutin bergerak agar tubuh tidak kaku. Manfaat beraktivitas fisik diantaranya;

– meningkatkan kualitas tidur

– mendorong selera makan yang baik

– membantu meningkatkan keseimbangan tubuh

– membantu mengurangi risiko penyakit jantung

Lansia perlu menikmati gaya hidup sehat agar tubuh tetap bugar dan terjaga. Asupan makanan, kegiatan positif, dan kesehatan mental yang baik adalah kunci utama. Karena pada dasarnya kondisi mental dapat mempengaruhi kondisi fisik.

Baca Juga : Apa saja Pantangan Makanan Penyakit Jantung

Antisipasi Risiko Serangan Jantung dengan Asuransi Super Strong.

Pertanggungan Hingga Rp 300 juta

Premi Mulai Rp 30 ribu-an per bulan

Tinggal di Lingkungan yang Aman

Di tengah pandemi saat ini, siapa pun diharuskan untuk tetap berada di rumah dan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk juga lansia untuk tetap di rumah namun dapat melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kebugaran tubuh. Bisa dimulai dari melakukan hobi yang digemari agar tetap menstimulasi otak untuk bekerja misalnya berkebun, melukis, atau hal lainnya.

Konsumsi Makanan yang Sehat

Lansia diharuskan untuk memperhatikan asupan makanan yang dapat menjaga keseimbangan tubuh. Pola makan sehat dapat dilakukan dalam beberapa tips seperti

– mengurangi makanan seperti gorengan

– konsumsi buah yang kaya akan vitamin

– konsumsi makanan tinggi serat seperti roti gandum

– menjaga kadar air dalam tubuh

Lindungi Diri dengan Asuransi Kesehatan

Menjaga pola makan sehat, rajin berolahraga, istirahat yang cukup tidak menjamin kebugaran tubuh tetap terjaga. Kita harus tetap mengantisipasi segala resiko masa depan dengan memiliki jaminan pensiun dan asuransi kesehatan. Pada umumnya lansia memang membutuhkan perlindungan kesehatan yang baik. Di Super You by Sequis Online, ada asuransi My Hospital Protection dan Super Strong Protection. Kedua asuransi ini bertujuan untuk melindungi diri dari risiko kesehatan masa depan. Premi cuma mulai dari Rp 30 ribuan. Anda sudah terlindungi!

SHARE

Artikel Terkait Lainnya