hadiah untuk orang tua

Banyak hal yang dilakukan oleh orang tua demi memberikan yang terbaik untuk anak – anaknya, karena itu penting untuk mengapresiasi perjuangan yang telah diberikan oleh orang tua, terutama saat orang tua sudah berumur, sudah waktunya anak untuk yang mulai menjaga orang tua. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan hadiah untuk orang tua. Berikut ini adalah 11 rekomendasi kado yang cocok untuk orang tua.

Inspirasi Hadiah Untuk Orang Tua

1. Untuk Kedua Orang Tua

Hadiah untuk orang tua terlalu mewah, karena apresiasi dari anak adalah kado terindah untuk orang tua. Berikut ini adalah barang sederhana sebagai kado yang cocok untuk orang tua.

  • Sepasang Piyama

Piyama adalah kado untuk orang tua yang bisa membantu mereka lebih rileks sehingga bisa membantu mereka mendapatkan tidur yang berkualitas. Mungkin tidak mahal, sederhana dan gampang dicari, tetapi bisa menjadi kado terindah untuk orang tua, lho.

  • Alat Pijat

Salah satu hadiah untuk orang tua yang tidak hanya sederhana tetapi juga sangat berguna adalah alat pijat. Jika dijadikan kado untuk orang tua bisa menjadi kado yang cocok untuk orang tua karena saat sudah berumur akan lebih sering mengalami badan sakit dan pegal – pegal. Alat pijat bisa membantu rasa sakit tersebut.

2. Untuk Ibu

Salah satu hadiah untuk orang tua yang dapat diberikan saat hari ibu bisa jadi aksesoris, peralatan rumah, atau tanaman yang bisa ia rawat sebagai hobi. 

  • Tas Kecil

Salah satu hadiah untuk orang tua bisa jadi memberikan tas kecil seperti sling bag atau tote bag yang mampu menampung barang – barang penting untuk dibawa. Dengan hanya memberikan tas yang mampu menampung barang yang penting, ibu juga tidak bisa membebani dirinya membawa barang lebih yang mungkin tidak diperlukan dan akan gampang membantunya bergerak lebih leluasa.

  • Tanaman Hias

Bagi ibu yang memiliki waktu luang, tanaman hias bisa diberikan sebagai kado untuk orang tua. Hadiah untuk orang tua yang satu ini bisa membantu ibu mengisi waktu luangnya dengan kesibukan baru dan cocok sebagai kado terindah untuk orang tua terutama bila sudah di usia 60 tahun keatas dimana tidak memiliki banyak kesibukan.

  • Tea Cup Set 

Bisa memberikan kejutan untuk orang tua dengan memberikan peralatan rumah seperti perabotan biasanya sangat digemari oleh para ibu – ibu. Cangkir teh yang cantik berwarna warni dengan motif yang anggun bisa menjadi kado terindah untuk orang tua. 

Baca Juga: 30 Ide Hadiah Valentine Umum dan Unik Buat Cowok/Cewk Kamu Biar Langgeng!

3. Untuk Ayah 

Salah satu hadiah untuk orang tua atau saat hari ayah yang bisa diberikan bisa berupa barang yang bisa mengukur kesehatan atau yang berguna untuk berolahraga, barang yang bisa membantunya saat melakukan tugas. Berikut ini adalah beberapa kado yang cocok untuk orang tua.

  • Smartwatch

Hadiah untuk orang tua atau untuk ayah yang suka berolahraga bisa dihadiahkan smartwatch untuk laporan kesehatan dan progres olahraga yang dilakukan karena sudah terhubung ke smartphone.

  • Troli Lipat

Troli lipat bisa menjadi kado yang cocok untuk orang tua atau ayah saat melakukan tugas dirumah yang memerlukan kekuatan, seperti mengangkat barang berat. Agar tidak mengangkatnya dan tidak berdampak ke tubuh, bisa membawa barang tersebut menggunakan troli lipat.

  • Buku Catatan

Apabila ayah tidak suka menggunakan smartphone, hadiah untuk orang tua yang cocok adalah buku catatan untuk mencatat hal – hal penting, nomor telepon, nama obat dan sebagainya.

4. Hadiah Pensiun Orang Tua 

  • Sepeda Bagus

Saat orang tua sudah pensiun, tidak jarang mereka merasa kekosongan karena perubahan dari hari kerja. Sepeda bisa menjadi hadiah untuk orang tua yang cocok menjadi hobi baru yang membantu menjaga kesehatan orang tua dengan manfaat olahraga bersepeda.

  • Couple Set Homewear

Couple set homewear bisa menjadi kado yang cocok untuk orang tua pensiun. Dengan memperbanyak baju mereka untuk santai dirumah bisa membantu mereka lebih rileks saat bersantai di rumah.

  • Asuransi 

Semakin berumur orang tua akan semakin banyak risiko terkena penyakit. Karena sudah tidak bekerja maka tidak lagi ditutupi dengan asuransi atau BPJS yang diberikan oleh tempat kerja. Asuransi bisa menjadi hadiah untuk orang tua yang cocok untuk menjaga kesehatan mereka.

Berikan asuransi sebagai hadiah untuk orang tua. Kini lebih tenang, sudah berikan proteksi kesehatan untuk orang tua tersayang. Dengan asuransi kesehatan Super Easy Health Protection, bisa memberikan proteksi dan menanggung hingga umur 75 tahun, lho. Dimulai dari Rp135.000 per bulan, tunggu apa lagi? 

Artikel Terkait