Hari Kesehatan Nasional

Tahukah kamu HKN atau Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. HKN adalah momentum dimana kita menyadari akan pentingnya melindungi diri dan membangun kesehatan yang baik.

Tema utama HKN tahun ini adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”. Di tengah pandemi saat ini, kita diingatkan betapa pentingnya kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan sub tema yang diambil “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19”.

Kok bisa ada Hari Kesehatan Nasional?

Yuk, kita bahas sedikit tentang sejarah HKN

Pada era 1950-an saat itu terjadi wabah penyakit malaria yang lumayan banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Untuk mengupayakan pembasmian penyakit malaria, maka dibentuklah Dinas Pembasmian Malaria oleh pemerintah kemudian beberapa tahun kemudian namanya berubah menjadi KOPEM (Komando Operasi Pemberantasan Malaria).

Saat itu, upaya pembasmian dilakukan dengan menggunakan DDT atau Dichloro Diphenyl Trichloroethane yang mana disemprotkan secara massal ke rumah-rumah. Presiden Soekarno yang menjabat sebagai Presiden RI saat itu melakukan penyemprotan pertama secara simbolis di desa Kalasan, Jogja. Tepat pada tanggal 12 November 1959. Oleh karena itu diperingati setiap tahun sebagai Hari Kesehatan Nasional.

Baca Juga : 5 Kriteria Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga

 

asuransi jiwa dengan proteksi risiko COVID-19

 

Apa Makna Kesehatan buat Kamu?

Sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan ditengah pandemi, Kemenkes RI mengajak kita untuk sejenak melakukan #gerakan56detik dimana kita dapat bertepuk tangan selama 56 detik sebagai bentuk dukungan untuk kita semua yang sedang berjuang.

Kamu Butuh Perlindungan!

Untuk menjaga kesehatan, selain dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga pola makan, dan olahraga, kamu butuh perlindungan diri dari risiko finansial masa depan. Di Super You, kamu bisa memilih produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada My Hospital Protection dan Super Strong Protection untuk penyakit kritis.

Baca Juga : Asuransi Penyakit Kritis: Apa dan Mengapa Penting

Tetap Kuat Beraktivitas, Jalani Hari Tanpa Khawatir

Uang Pertanggungan Hingga Rp 300 juta

SHARE

Artikel Terkait Lainnya