makanan penambah berat baadan

Walau menjadi kurus terdengar ideal, tetapi terlalu kurus juga mempunyai risiko kesehatannya sendiri. Karena itu, pastikan bahwa kamu tetap berada di tingkat berat badan ideal dengan mengkonsumsi makanan penambah berat badan. Jika tidak, kamu bisa melakukan berbagai jenis cara menaikkan berat badan, mulai dari makanan kamu.

Memang makanan tinggi gula dan minyak bisa menambah berat badan. Misalnya gorengan, makanan cepat saji, es krim, dan minuman bersoda. Namun, makanan dan minuman ini juga mempunyai risiko kesehatannya sendiri, mulai dari diabetes hingga hipertensi.

Kamu tidak hanya perlu kalori saja, tapi juga memperhatikan gizi lainnya yang tubuh kamu butuhkan. Yuk, cari tahu 17 makanan penambah berat badan yang sehat untuk kamu!

  1. Telur
  2. Minyak
  3. Smoothie
  4. Yogurt
  5. Susu
  6. Keju
  7. Nasi
  8. Roti Gandum
  9. Sereal Gandum
  10. Pasta
  11. Kentang
  12. Kacang
  13. Daging Merah
  14. Salmon
  15. Buah Kering
  16. Alpukat
  17. Dark Chocolate

17 Makanan Penambah Berat Badan yang Sehat

Cara cepat menaikkan berat badan

Tidak hanya mengetahui mana makanan penambah berat badan yang sehat, kamu juga perlu mengatur asupan kalori kamu. Pastikan asupan kalori harian kamu lebih dari yang dibutuhkan. Jika ragu, kamu bisa mengeceknya melalui kalkulator kalori.

Ada baiknya jika kamu makan 3 kali sehari, disertai dengan snack di antara waktu makanan utama tersebut. Jika kamu tidak terlalu suka makan terlalu banyak sekaligus, tidak usah khawatir. Kamu juga bisa makan 5-6 kali dalam porsi yang lebih kecil.

Pastikan bahwa kamu tidak hanya melihat kalori. Penuhi semua kebutuhan gizi lainnya, seperti protein, serat, dan nutrisi. Menambah berat badan pun bisa didampingi dengan jenis olahraga yang tepat, yaitu yang menambah massa otot. Jika kamu masih bingung dengan berapa berat badan yang ideal. Ini cara menghitung berat badan ideal. Kamu juga bisa pakai BMI Kalkulator lho.

Yuk, Coba Hitung Kebutuhan Kalori Kamu!


Klik di Sini

Artikel Terkait