infused water

Minuman yang berisi irisan buah-buah di dalamnya sedang populer belakangan ini. Minuman tersebut ternyata bernama infused water. Anda mungkin pernah atau sering melihat seseorang yang membawa botol minum dengan isi minuman tersebut di dalamnya. Minuman tersebut pun telah menjadi bagian gaya hidup yang sehat oleh banyak orang karena berbagai manfaat yang dimilikinya.

Manfaat yang Ada dalam Infused Water

Infused water adalah sejenis minuman air mineral yang diberi campuran berbagai jenis buah-buahan yang telah diiris. Selain buah-buahan, ada juga yang menambahkan rempah-rempah dan sayuran ke dalam minuman ini. Anda perlu menyimpannya kurang lebih selama 1 hingga 12 jam sebelum bisa menikmatinya.

Hal itu dilakukan supaya sari-sari bahan alami lain dan kandungan buah yang dimiliki buah maupun sayuran, dapat bercampur menjadi satu (menyatu) dengan air. Minuman ini juga dipercaya mempunyai kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan jus, karena memang dibuat dari sari-sari buah dan lainnya. Adapun berbagai manfaat yang ada pada infused water yaitu:

1. Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, Anda bisa memakai Lemon sebagai irisan buahnya. Selain memakai Lemon, Anda dapat menggunakan biji delima dan beri hitam yang mengandung banyak antioksidan. Kandungan antioksidan pada buah-buahan tersebut dapat melindungi kulit Anda dari penuaan.

2. Meningkatkan sistem Imun

sistem imun

Sayuran dan buah-buahan mempunyai banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun Anda harus tahu bahwa nutrisi yang akan didapatkan dari infused water cenderung minim atau sedikit, begitu juga dengan jumlahnya yang sangat bervariasi.

Baca Juga : 6 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh

3. Terpenuhinya Kebutuhan Air pada Tubuh

Kamu dapat memilih infused water untuk memenuhi asupan air harian pada tubuh. Kamu yang menambahkan rasa dari irisan berbagai buah dan sayuran, akan membuat varian yang lebih enak dan menyehatkan. Sehingga kebutuhan air pada tubuh terpenuhi dengan baik melalui infused water. Lemon dan mentimun bisa dipilih sebagai sumber elektrolit untuk tubuh.

4. Membantu Kamu Menurunkan Berat Badan yang Berlebih

Apabila Kamu ingin menurunkan berat badan dengan cara diet sehat, mengkonsumsi infused water Lemon adalah salah satu cara yang tepat. Buah Lemon yang mengandung antioksidan polifenol terbukti secara medis mampu menurunkan berat badan secara signifikan.

Selain itu, kandungan antioksidan pun bisa dipakai untuk meningkatkan resistensi insulin dan mengimbangi kadar glukosa yang menjadi penyebab diabetes tipe dua. Hal itulah yang menjadi alasan Lemon sangat populer dipakai untuk membuat infused water.

Baca Juga : 5 Tips Diet Anti-Mainstream

5. Melancarkan Pencernaan pada Tubuh

pencernaan tubuh

Pencernaan yang sehat ditKamui dengan buang air secara teratur. Bahkan apabila tubuh Kamu mengalami dehidrasi yang kronis, gangguan pencernaan yang bisa terjadi adalah konstipasi dan merasakan kembung. Air yang Kamu konsumsi akan membantu mencegah sembelit dan makanan lewat melalui usus dengan baik. 

6. Mencegah Terjadinya Penyakit Batu Ginjal

Apabila rutin mengkonsumsi infused water dari Lemon, Kamu dapat mencegah dan terhindar dari gangguan kesehatan berupa penyakit Batu Ginjal. Hal itu karena Asam Sitrat yang terkandung di dalam Lemon dapat membantu tubuh Kamu mencegah perubahan kalsium mengalami pengkristalan.

Asam sitrat tersebut dapat memecahkan batu-batu kecil dan membuat berkurangnya kandungan asam pada urine secara paradoksik. Bahkan beberapa penelitian telah membuktikan bahwa buah Lemon dapat membantu Kamu mengurangi risiko terjadinya pembentukan batu Ginjal.

Vitamin C dan antioksidan pada sayur mayur dan buah-buahan sangat baik untuk tubuh. Kedua kandungan tersebut dapat menghasilkan kolagen yang berguna untuk kesehatan, terutama untuk kulit yang sehat. Perlu diketahui bahwa  infused water tidak mutlak mencegah penuaan pada kulit, karena Kamu juga perlu membutuhkan makanan bergizi dan pola hidup sehat.

Jangan lupa lindungi diri dengan asuransi kesehatan agar kamu tetap terproteksi.

Yuk, baca juga mengapa kamu perlu asuransi kesehatan

SHARE

Artikel Terkait Lainnya