premi asuransi

Pernahkah kamu mendengar tentang premi asuransi? Jika iya, pastilah kamu juga menjadi salah satu orang yang sudah melakukan jenis investasi seperti asuransi serta mengerti kegunaannya. Sementara itu di dalam proses asuransi sendiri ada yang namanya premi asuransi, dimana kedua bagian itu saling terikat satu sama lain dan tidak bisa jika dipisahkan.

Pengertian Premi Asuransi dan Jenisnya yang Wajib kamu Ketahui

Premi asuransi adalah tanggungan biaya yang menjadi kewajiban kamu dan harus dibayar sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan. Pada umumnya pembayaran ini dilakukan setiap bulan, namun tergantung dari jatuh tempo yang telah disepakati. Nah, setelah tahu pengertiannya, kamu juga harus mengerti jenis-jenis premi seperti di bawah ini.

1. Premi asuransi kecelakaan diri

Premi asuransi kecelakaan diri adalah biaya yang harus dibayarkan demi mendapatkan jaminan yang menanggung segala risiko yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada kamu karena kecelakaan. Hal ini menjadi jenis investasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, mengingat banyak dari mereka yang sering keluar rumah dengan kendaraan.

Ada 2 tipe asuransi yakni asuransi liburan yang bisa menjamin kamu semasa liburan serta asuransi kecelakaan motor yang khusus untuk kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor. Pertanggung jawaban dari kedua tipe ini sama yaitu ada tambahan biaya untuk melakukan pengobatan medis dari pemegang polis.

Premi asuransi kecelakaan diri di Super You sendiri bersifat flat atau tidak berubah seiring bertambahnya usia. Harganya pun hanya mulai dari Rp36.500 saja per bulan.

Selalu Aman Sepanjang Perjalanan. Yuk, Coba Lindungi Diri dengan Asuransi Super Motor Protection

2. Premi asuransi perjalanan

Seringnya melakukan perjalanan jauh membuat kamu harus melakukan salah satu jenis investasi untuk meminimalisir kejadian yang tak terduga. Salah satunya dengan asuransi perjalanan yang akan menjamin perlindungan finansial bagi kamu ketika perjalanan berlangsung.

Ada 2 jenis yang bisa kamu pilih yakni asuransi perjalanan internasional yakni ketika melakukan perjalanan di luar negeri dan domestik yang hanya mencakup wilayah Indonesia saja. Jenis asuransi ini sangatlah cocok bagi kamu yang suka melakukan perjalanan jauh, terlebih untuk keperluan kerja.

Tidak seperti premi asuransi yang dibayar setiap bulan atau tahun, premi asuransi yang satu ini dibayarkan satu kali saja, saat pembelian tiket perjalanan.

3. Premi asuransi kesehatan

Jenis investasi yang satu ini dapat memberikan jaminan untuk perlindungan kesehatan kamu. Jika membayar premi asuransi kesehatan, maka seluruh biaya pengobatan kamu jika sewaktu-waktu sakit akan ditanggung pihak asuransi. Karena memang pelayanan utamanya hanya seputar kesehatan bagi pemegang polis. Membayar premi asuransi kesehatan menjadi jauh lebih murah dibandingkan harus membayar biaya kesehatan yang terus mengalami kenaikan.

Baca Juga : 5 Kriteria Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga

 

Asuransi My Hospital Protection di Super You, mulai dari Rp 30 ribu-an per bulan. Yuk, klik banner dibawah ini dan pilih plan kamu!

Pilihan Asuransi Jiwa untuk Kamu, Premi Mulai Rp 30 ribuan. Uang Pertanggungan Hingga Rp 600 juta.

Ulasan Tujuan Membayar Premi Asuransi

Tak hanya jenis dan pengertian dari premi asuransi saja yang harus kamu pahami. Sebab masih ada tujuan premi asuransi. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan ikuti penjelasan yang ada di bawah ini.

Dapat jaminan perlindungan

Fungsi asuransi sendiri adalah untuk mendapatkan jaminan perlindungan terhadap berbagai resiko buruk yang bisa saja dialami oleh kamu. Jaminan perlindungan ini kemudian diperoleh dengan cara membayar premi asuransi yang sekaligus kamu mendapatkan manfaat asuransi. Seperti yang kita tahu bahwa nasib sial bisa saja mendatangi kapanpun dan dimanapun.

Oleh karena itulah bermawas diri dengan melakukan sesuatu yang bisa diandalkan juga perlu dilakukan. Seperti berasuransi lewat Super You yang memang memiliki kualitas terbaik dan sudah banyak direkomendasikan orang patut untuk dicoba.

Memperoleh pemerataan biaya

Pemerataan uang disini memiliki arti jika kamu adalah pemegang polis maka tidak akan mengganti, dan membayar secara pribadi terhadap semua kerugian yang diakibatkan oleh musibah yang dialami.

Demikianlah penjelasan dari pengertian dan tujuan dari premi asuransi yang perlu kamu ketahui. Bukan itu saja, memilih penyedia asuransi yang terpercaya juga harus kamu perhatikan. Namun sekarang ada asuransi online Super You by Sequis yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang asuransi. Baca Juga : 10 Manfaat Asuransi Secara Umum Berdasarkan Jenisnya
SHARE

Artikel Terkait Lainnya