asuransi jiwa

Asuransi jiwa merupakan asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian tidak terduga seperti resiko kematian. Asuransi jiwa ini kemudian akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sebagai penanggung terhadap pihak pemegang polis asuransi.

Dengan kata lain, asuransi jiwa bertujuan untuk menanggung orang terhadap kerugian finansial yang tidak terduga karena pihak tertanggung meninggal dunia.

Mengapa kamu perlu memiliki asuransi jiwa?

  1. Salah satu perlindungan terhadap kehilangan finansial penghasilan bagi keluarga. Polis asuransi jiwa penting agar keluarga kamu bisa tertanggung untuk hidup setelah kamu tinggalkan.
  2. Salah satu cara menabung untuk masa mendatang. Untuk sebagian orang yang membeli asuransi jiwa menabung di asuransi jiwa adalah pilihan alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang. Perlu diketahui karena sifat pembayaran premi yang teratur, wajib, dan tidak mudah diambil sewaktu-waktu.
  3. Perlindungan atas resiko meninggal dunia akibat penyakit-penyakit penyebab utama meninggal dunia. Ada beberapa penyakit penyebab utama kematian seperti kelainan pembuluh darah, penyakit pernafasan, jantung koroner, kecelakaan lalu lintas, dan beberapa penyakit lainnya. Umumnya ini sering terjadi di Indonesia. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk memiliki asuransi jiwa sehingga mendapat perlindungan terhadap resiko-resiko penyebab kematian.

Proteksi Jiwa dan Raga Kamu dengan Asuransi Jiwa dari Super You

Jenis-jenis Asuransi Jiwa

  1. Asuransi jiwa berjangka. Asuransi ini fungsinya memberikan perlindungan dalam jangka waktu tertentu.
  2. Asuransi jiwa seumur hidup. Kamu akan mendapatkan perlindungan seumur hidup. Dengan kata lain juga dapat dijadikan ide tabungan jangka panjang.
  3. Asuransi jiwa unit link. Ini dapat menjadi pilihan alternatif kamu untuk memiliki asuransi dan investasi dengan cara digabungkan.
  4. Asuransi jiwa dwiguna. Kamu akan ditawarkan paket asuransi dan tabungan dalam jangka waktu tertentu.

Kamu perlu tahu, setiap jenis asuransi jiwa memiliki kelebihan dan kekurangannya masing. Oleh karena itu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Agar kamu tidak menyesal di masa mendatang.

Baca Juga : 10 Manfaat Asuransi Secara Umum

 

Lalu apa saja alasan kenapa asuransi jiwa penting untuk kamu?

  1. Kematian adalah hal yang pasti.
  2. Tidak perlu khawatir selama kamu hidup
  3. Kamu dapat memanfaatkan sebagai alternatif berinvestasi

Sedia payung asuransi sebelum kamu mengalami resiko meninggal dunia. Peran asuransi jiwa pada dasarnya memang dibutuhkan untuk melindungi kamu. Oleh sebab itu kamu perlu memiliki asuransi jiwa yang tepat untuk kebutuhan kamu. Asuransi jiwa dibeli sebagai tujuan untuk memastikan orang yang ditinggal tetap dalam keadaan sejahtera. Kalau kamu merasa sudah saatnya untuk memiliki asuransi jiwa, kenapa harus tunggu besok?

Yang pastinya kamu harus sesuaikan dengan anggaran kamu juga. Kemudian memilih perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas baik. Jangan lupa pertimbangkan dengan cermat kelebihan dan kekurangan dalam memilih asuransi jiwa.

Baca Juga : Mengenal Asuransi Kesehatan dan Tips Memilih yang Tepat

SHARE

Artikel Terkait Lainnya