cara top up ff

Free Fire adalah game pertarungan melawan 49 pemain lainnya dalam waktu 10 menit dan kemungkinan bertahan hidup akan lebih tinggi dengan cara top up FF. Untuk melakukan top up, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk top up Free Fire, mulai dari menggunakan digital wallet hingga pulsa. Untuk lebih lengkapnya, mari ketahui di bawah ini!

Cara Top Up FF

Free Fire 

Free Fire

Free Fire merupakan salah satu game terpopuler di Indonesia, bahkan di tahun 2020 game bertema battle royale ini sempat mendominasi pasar mobile game di Indonesia menempati peringkat 1 mengalahkan PUBG Mobile.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Free Fire merupakan game bertema battle royale dimana pemain harus bertahan hidup dengan melawan pemain lainnya menggunakan berbagai senjata yang dimiliki. 

Saat bermain Free Fire, ada beberapa mode permainan yang tersedia, yaitu:

  • Solo: Bermain sendiri dengan tujuan bertahan hidup. Permainan akan berjalan 1 vs 49 pemain lainnya.
  • Duo: Bermain dengan tim yang beranggota 1 hingga 2 pemain. Saat bermain dalam tim, partner bisa membangkitkan atau menyembuhkan pemain yang terjatuh. Saat bermain mode ini akan terdapat 25 tim. 
  • Squad: Bermain dengan tim yang beranggota 1 hingga 4 pemain. Seperti duo, saat terluka partner bisa membangkitkan atau menyembuhkan pemain. Saat bermain mode ini akan ada total 13 tim sehingga ada 52 pemain.

Adu juga mode permainan yang hanya tersedia pada waktu tertentu, yaitu:

  • Death Race: Berkelahi menggunakan kendaraan amfibi setelah melompat dari pesawat hingga pertandingan berakhir. Mode ini dilakukan oleh duo karena satu karakter harus mengemudi kendaraan tersebut selagi pemain satu lagi menembak.
  • Mad Dog: Bertarung sendirian hanya di peta yang lebih sempit dengan persediaan terbatas. Mode ini juga memiliki jumlah pemain yang lebih sedikit, yaitu 20 orang yang membuah mode ini menjadi permainan tersingkat. 

Keunggulan Free Fire

Selain game ini seru, terdapat beberapa keunggulan lainnya yang membuat Free Fire salah satu mobile game terpopuler di Indonesia. 

  • Karakteristik dari Game 

Free Fire memiliki karakter yang unik dengan skin menarik. Game Free Fire juga menyediakan karakter langsung dengan berbagai macam aksesoris dan ini sangat membantu pemain dalam bertahan hidup di permainan.

  • Ramah Tipe Ponsel 

Salah satu keunggulan yang dimiliki game Free Fire adalah kemudahan untuk digunakan diberbagai model handphone bahkan dengan spesifikasi yang terbatas. Hal ini lah yang membuat banyaknya pemain Free Fire.

  • Mudah Dipahami 

Gameplay dari Free Fire mudah dipahami dengan mula dari permainan pemain akan terjun dari jet dengan parasut. Total dari pemain kurang lebih 50 pemain yang harus bersaing dengan satu sama lain untuk bertahan hidup. 

Saat game dimulai, pemain bisa memilih dari mana mereka ingin memulai permainan, kemungkinan bertahan hidup pemain meningkat setiap pemain yang dibunuh dan juga bisa memilih kendaraan. 

Untuk memenangkan permainan, pemain harus membunuh semua pemain lainnya.

  • Berbagai Fitur Unik dan Menarik 

Free Fire memiliki fitur unik dimana pemain bisa menyesuaikan penampilan karakter dengan pakaian yang tersedia di vault yang dimiliki, tetapi tidak semuanya bisa digunakan permanen.  

  • Game Kontrol Mudah 

Free Fire memiliki game control yang mudah karena memiliki virtual joystick yang membantu manuver aktivitas di dalam game. Ada juga crosshair yang perlu digeser untuk menembak sasaran.  

Baca Juga: Pahami Fungsi dan Cara Top Up Diamond Mobile Legends!

Diamond di Free Fire

Diamond di Free Fire

Dalam game Free Fire, pemain bisa mendapatkan barang eksklusif yang membantu mereka bertahan hidup lebih baik. Untuk dapat barang tersebut perlu dibeli menggunakan alat tukar di game tersebut, yaitu diamond. Ya, bisa dikatakan bahwa diamond tersebut berfungsi sebagai mata uang disana.

Kegunaan Diamond di Free Fire

Diamond sebagai mata uang di game Free Fire memiliki banyak kegunaannya yang bisa membantu mengoptimalkan tampilan dan performa dari pemain, tidak hanya untuk mendapatkan item eksklusif. Berikut ini adalah beberapa kegunaan lainnya dari diamond.

  • Mendapatkan Barang Eksklusif

Tentunya dengan diamond pemain bisa mendapatkan barang atau item eksklusif yang tergolong langka, seperti skin dan berbagai perlengkapan pertarungan lainnya. Barang tersebut bisa dibeli dalam harga diamond yang mencapai ratusan. 

  • Beli Karakter

Dalam game seperti Free Fire karakter menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan kesempatan bertahan hidup dan memenangkan permainan. Di awal permainan, setiap pemain diberikan karakter gratis yang bisa dipilih, Adam atau Eve, tetapi tentunya karakter yang diberikan secara cuma-cuma memiliki kemampuan yang standar serta ketahanan yang biasa. 

Dengan menggunakan diamond pemain bisa membeli karakter yang telah dibekali skill sehingga kemampuan dan ketahanannya jauh lebih baik. Saat membeli karakter, bisa memilih karakter satuan seharga 499 diamond, yaitu Caroline, Miguel dan Antonio. Bisa juga beli bundle dengan kosmetik dengan harga yang lebih mahal yaitu 1999 diamond, yaitu Hayato, Laura dan A124.

  • Memperkuat Senjata 

Diamond juga bisa membantu pemain untuk memperkuat senjata dengan membeli skin dengan kemampuan yang dapat meningkatkan akurasi tembak dan meninggalkan damage yang lebih besar. 

Baca Juga: Semakin Mudah Cara Top Up Dana, Ketahui Caranya!

Cara Mendapatkan Diamond di Free Fire

Tertarik untuk menambahkan jumlah diamond yang dimiliki? Mari cari tahu bagaimana mendapatkan diamond di Free Fire! Terdapat berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan diamond di Free Fire loh, ketahui lebih lanjut di bawah ini!

  • Mengikuti Event atau Turnamen dengan Hadiah 

Sewaktu-waktu biasanya akan diadakan event berhadiah yang diselenggarakan oleh pengembang Free Fire, salah satu hadiahnya juga bisa diamond gratis bagi peserta yang mengikuti event

Selain event yang diselenggarakan oleh pengembang Free Fire, terkadang event turnamen yang diadakan oleh klub penggemar FF juga memberikan hadiah, salah satunya adalah diamond gratis. Mengikuti event seperti ini tidak hanya bisa mendapatkan diamond, tetapi juga mendapatkan kesempatan mengasah kemampuan bermain dan untuk mengembangkan strategi pertarungan.

  • Mengikuti Ajang Giveaway 

Jika kelewatan event atau tidak ada event yang tersedia, cara mendapatkan diamond FF gratis bisa dengan mengikuti giveaway yang diadakan oleh pro player, YouTuber, media hiburan hingga tim Garena. Biasanya giveaway akan diumumkan lewat media sosial atau forum FF di berbagai platform, karena itu pastikan untuk update informasi.

  • Melakukan Top Up Diamond

Diamond juga bisa didapatkan dengan melakukan top up. Saat melakukan top up, jumlah diamond bisa disesuaikan dengan rupiah sebagai nilai tukar. Pembelian diamond bisa dilakukan melalui berbagai macam platform, mulai dari digital wallet hingga pulsa. 

Harga Diamond Free Fire

Sebelum membeli diamond di Free Fire, mari ketahui dahulu kisaran harganya. Kisaran harga diamond bervariasi karena tergantung dengan jumlah bundle yang ditawarkan dan metode pembayaran yang tersedia untuk dipilih.

Jumlah Diamond

Kisaran Harga

5 Diamond

12 Diamond

13 Diamond 

70 Diamond 

140 Diamond

355 Diamond

720 Diamond

1.450 Diamond

2.180 Diamond 

3.640 Diamond

7.290 Diamond

36.500 Diamond

73.100 Diamond

Rp1.000 – Rp1.400

Rp2.000 – Rp3.000

Rp8.000 – Rp12.500

Rp10.000 – Rp16.500

Rp20.000 – Rp33.000

Rp50.000 – Rp82.500

Rp100.000 – Rp165.000

Rp200.000 – Rp330.000

Rp300.000 – Rp420.000

Rp500.000 – Rp700.000

Rp1.000.000

Rp5.000.000

Rp10.000.000

Cara Top Up FF

Bagaimana cara top up FF? Terdapat berbagai cara untuk melakukan top up FF, mari simak di bawah ini!

Cara Top Up FF Pakai Digital Wallet

Salah satu cara top up FF lewat Dana, Gopay dan ShopeePay bisa dilakukan dengan membeli diamond lewat website UniPin.

  1. Buka browser dan buka http://www.unipin.com/id/garena/free-fire
  2. Ketik ID Free Fire yang dimiliki pada kolom yang ada 
  3. Pilih jumlah diamond yang ingin dibeli 
  4. Akan muncul total rupiah dari jumlah diamond yang ingin dibeli 
  5. Pilih metode pembayaran
  6. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran
  7. Jika sudah membayar, cek jika diamond sudah masuk ke akun Free Fire yang dimiliki

Cara Top Up FF Pakai Pulsa

Cara top up diamond FF juga bisa dibayar menggunakan pulsa. Berikut ini adalah cara top up FF pakai pulsa berdasarkan setiap provider. 

  • Cara Top Up FF Pakai Pulsa Telkomsel

  1. Pada browser buka https://www.codashop.com/id-id/free-fire 
  2. Ketik ID FF yang dimiliki pada kolom 
  3. Pilih nominal diamond 
  4. Pada metode pembayaran, pilih Telkomsel 
  5. Ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran 
  • Cara Top Up FF Pakai Pulsa Indosat

  1. Buka https://www.codashop.com/id-id/free-fire melalui browser  
  2. Isi ID FF yang dimiliki pada kolom yang tersedia
  3. Pilih jumlah diamond yang diinginkan 
  4. Pilih Indosat pada metode pembayaran 
  5. Selesaikan pembayaran dengan mengikuti langkah selanjutnya
  • Cara Top Up FF Pakai Pulsa Smartfren

  1. Buka https://www.codashop.com/id-id/free-fire 
  2. Pada kolom yang tersedia, isi dengan ID Free Fire yang ingin diisi
  3. Pilih nominal diamond yang diinginkan 
  4. Pilih opsi smartfren sebagai metode pembayaran 
  5. Ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran 
  • Cara Top Up FF Pakai Pulsa XL 

  1. Untuk cara top up FF dengan pulsa XL bisa mulai dengan membuka https://www.codashop.com/id-id/free-fire pada browser 
  2. Pada kolom yang ada masukkan ID Free Fire yang dimiliki  
  3. Pilih diamond berdasarkan nominal yang diinginkan 
  4. Pada metode pembayaran, pilih XL 
  5. Ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran 
  • Cara Top Up FF Pakai Pulsa Tri 

  1. Pada browser buka situs codashop di https://www.codashop.com/id-id/free-fire 
  2. Ketik ID FF yang dimiliki di kolom yang tersedia 
  3. Pilih jumlah diamond yang diinginkan 
  4. Pada metode pembayaran, pilih Tri
  5. Ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran 

Cara Top Up FF di Indomaret 

Melakukan top up FF juga bisa dilakukan di Indomaret. Berikut ini adalah langkah cara top up FF di Indomaret.

  1. Pergi ke Indomaret manapun 
  2. Pilih voucher Google Play dengan nominal yang dibutuhkan 
  3. Lakukan pembayaran ke kasir dan tukar kode voucher di struk pembelian ke Google Play Store
  4. Buka aplikasi Play Store 
  5. Pilih redeem 
  6. Ketik kode voucher pada kolom ‘enter code
  7. Saldo akan terisi secara otomatis
  8. Masuk ke game Free Fire dan login
  9. Pilih recharge 
  10.  Beli diamond sesuai dengan nominal yang dibutuhkan 
  11. Tunggu hingga transaksi selesai

Asuransi sesuai gaji kamu

Sekian informasi mengenai penjelasan diamond, cara mendapatkan diamond serta berbagai metode cara top up FF untuk membeli diamond. Bermain Free Fire memang seru, pastikan saja jangan berlebihan dan tetap jaga kesehatan ya! Lindungi diri dari risiko kesehatan dengan asuransi kesehatan dari Super You yang bisa memberikan proteksi kesehatan menyeluruh mulai dari Rp135.000 per bulan!

Artikel Terkait