pemborosan generasi milenial

Tuntutan gaya hidup yang kadang kala membuat seseorang mudah mengeluarkan uang bahkan untuk hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Apakah kamu juga demikian? Hal ini banyak dialami oleh semua generasi khususnya generasi millenial. Generasi milenial sebagai generasi dengan gaya hidup tersimple dan paling praktis tentu sudah tidak asing dengan hal ini karena tanpa disadari gaya hidup tersebut yang menjadi pemicu keborosan.

Meskipun begitu bukan berarti generasi milenial sebutan akrab anak anak muda untuk mengurangi hal yang memicu keborosan. Ada beberapa cara alternatif yang bisa dilakukan agar bisa mengontrol pengeluaran kamu. Nah, agar tanpa menunggu lama simak hal boros apa saja yang kamu lakukan tanpa sadar dan cara efektif untuk mengatasinya di bawah ini.

 

5 Hal Boros yang Sering Kamu Tidak Sadar Dan Cara Mengatasinya

Belanja Online

Salah satu penyebab paling banyak dialami oleh generasi millenial. Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah belanja online. Pesatnya kemajuan teknologi memang sangat berpengaruh dalam mempermudah kehidupan termasuk dalam berbelanja. Kamu tidak perlu lagi repot keluar dan merasakan kemacetan untuk membeli barang yang dibutuhkan, kini cukup membuka ponsel atau PC untuk berbelanja.

Ada banyak platform dan aplikasi belanja online yang menawarkan kemudahan transaksi baik secara online, offline bahkan debit. Kemudahan itulah yang justru menjadi penyebab kamu semakin boros.

 

Tergoda dengan promo atau diskon

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, godaan promo atau diskon menjadikan kamu boros tanpa sadar. Diskon besar-besaran menjadi kegiatan yang enggan dilewatkan karena hal tersebut merupakan kejadian langka. Padahal diskon dan promo ini menjadikan kamu boros apalagi jika membeli barang dalam jumlah banyak atau bahkan kamu sebenarnya membeli barang yang sama dengan barang di rumah.

 

Terlalu sering liburan

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan liburan karena kegiatan tersebut sebagai ajang untuk refreshing. Namun akan menjadi kegiatan yang merugikan jika kamu terlalu sering berlibur, apalagi dalam kurun waktu yang berdekatan. Biaya transportasi, penginapan, makan dan biaya lain setiap agenda liburan ke tujuan yang berbeda menjadikanmu banyak mengeluarkan dana tanpa disadari.

Selalu Aman Sepanjang Perjalanan dengan Super Holiday Protection
Premi Mulai Rp 30 ribu-an per Bulan

Nonton konser, event atau film

Konser, nonton film atau menghadiri event – event menyenangkan tertentu tak lepas dari kegiatan generasi millenial. Namun akan menjadi pemborosan jika kamu menyaksikan konser atau event ekslusif dari seorang ternama, karena akan membutuhkan banyak biaya. Tidak akan menjadi masalah jika kamu menghadiri acara tersebut sesekali, tetapi akan berbeda jika terlalu sering atau bahkan rutin mengikutinya.

 

Membeli barang sekali pakai

Hal boros yang sering tidak disadari berikutnya adalah menggunakan dan membeli barang sekali pakai. Harga barang sekali pakai memang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga barang bisa digunakan untuk jangka waktu lama. Namun, dengan membeli barang sekali pakai terlalu sering akan menjadikan kamu seorang yang konsumtif.

Apa itu Generasi Sandwich dan Cara Mengatur Keuangannya?

Dibanding kamu menghabiskan uang untuk kegiatan yang sebenarnya tidak perlu, lebih baik menabungnya.  Cara menabung yang modern dan cukup efektif ala kaum milenial salah satunya dengan investasi asuransi digital Super You

Yups bener banget, kamu dapat melakukan investasi di Super You, platform asuransi digital by Sequis Online. Hal ini penting loh karena selain investasi keuangan, kamu juga perlu investasi pada jiwa dan kesehatan. Dengan asuransi digital Super you kamu bisa melindungi financial kamu, karena sehat itu mahal loh. Yuk lindungi keuangan mu dengan Super You.

asuransi online

 

SHARE

Artikel Terkait Lainnya