asuransi kesehatan keluarga

Menjaga kesehatan ditengah pandemi sekarang ini adalah hal penting yang harus kita lakukan. Berusaha menjalani healthy lifestyle akan menjadi efektif untuk kesehatan tubuh. Selain mematuhi protokol kesehatan dan melakukan pola hidup sehat sehari-hari tentu saja kita harus melindungi diri dan keluarga dari segala macam resiko kesehatan yang mungkin saja bisa terjadi. Salah satunya adalah dengan memiliki asuransi kesehatan.

Apakah penting asuransi kesehatan keluarga?

Tentu saja penting karena asuransi merupakan salah satu cara melindungi diri dan keluarga dari resiko finansial yang terjadi di kemudian hari.

Apa saja kriteria memilih asuransi kesehatan keluarga?

1. Manfaat Rawat Inap

Pastinya dengan memiliki asuransi kita berharap agar terbebas dari sebagian atau seluruh biaya rawat inap ketika kita harus dirawat di rumah sakit. Manfaat rawat inap dari asuransi biasanya berupa biaya kamar, kunjungan dokter, biaya pengobatan, laboratorium, dan biaya lainnya. Tentu saja dalam memilih asuransi kesehatan untuk keluarga, kita harus memilih sesuai kebutuhan dan biaya premi yang disanggupi.

2. Melindungi dari Berbagai Jenis Penyakit

Selain penyakit kritis, saat ini perusahaan asuransi juga menawarkan perlindungan kesehatan keluarga terhadap resiko COVID-19. Sebaiknya ketika memilih asuransi kesehatan keluarga, kita harus melihat daftar penyakit yang ada di daftar tanggungan. Jangan sampai salah memilih plan. Di Super You, dengan asuransi Super Strong, kamu tidak hanya terlindungi dari penyakit kritis tapi juga terhadap resiko tutup usia disebabkan COVID-19. Mulai dari Rp.28.500 per bulan, yakin gak mau?

3. Rekanan Rumah Sakit yang Luas

Selain memberikan perlindungan kesehatan, pastinya dengan memiliki asuransi kita bisa memilih rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan kita. Biasanya ketika memilih asuransi hal yang harus dipertimbangkan adalah memiliki jaringan rumah sakit yang luas.

4. Memilih Premi Sesuai Kebutuhan

Hal berikut adalah dalam memilih premi, ada perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai jenis premi serta manfaatnya. Pilihlah sesuai kebutuhan kita dan tentu harus menyesuaikan dengan rencana keuangan di masa mendatang. Di Super You, asuransi kesehatan My Hospital Protection mulai dari Rp.39.500 per bulan kamu bisa mendapat berbagai manfaat diantaranya seperti biaya harian rumah sakit, biaya rawat ICU, dan pertanggungan tutup usia. Mau tahu lebih lanjut tentang plan My Hospital Protection? Yuk, klik disini.

Baca Juga : 4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

 

5. Proses Klaim Mudah

Berikut adalah memilih asuransi kesehatan keluarga dengan proses klaim yang mudah dan cashless. Nah, agar proses klaim kita diterima, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan diantaranya memastikan data yang diisi sudah benar, polis dalam status aktif, ajukan tepat waktu, dan lain sebagainya. Yuk baca 11 cara mudah klaim asuransi agar diterima.

SHARE

Artikel Terkait Lainnya