asuransi perjalanan

Pengalaman yang paling menyenangkan biasanya tidak terjadi saat kamu di rumah saja. Tetapi ketika kamu sedang bepergian bersama teman atau keluarga. 

Tentunya kita tidak mau terkena risiko terinfeksi COVID-19, maka dari itu kita tetap harus berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan saat liburan. Tapi selain risiko terinfeksi COVID-19, ada berbagai risiko yang perlu kamu antisipasi lho. 

Mulai dari risiko kecil, seperti kehilangan bagasi atau flight yang delay, hingga risiko yang lebih serius, seperti biaya medis dan risiko meninggal dunia. Maka dari itu, kamu perlu antisipasi dengan perlindungan asuransi perjalanan. 

Emangnya manfaat asuransi perjalanan itu ada apa aja sih? Yuk, cek konten berikut!

 

Apa saja 5 manfaat asuransi perjalanan?

1. Ganti rugi atas penundaan/pembatalan keberangkatan

Penundaan atau pembatalan keberangkatan dapat terjadi pada transportasi umum manapun, mulai dari pesawat hingga kereta. Tak hanya itu, biasanya kejadian ini terjadi tanpa diduga. 

Maka dari itu, ada baiknya jika kamu membeli asuransi perjalanan. Biasanya jenis asuransi perjalanan satu ini bisa didapatkan bersamaan dengan tiket transportasinya dan hanya perlu dibayar sekali.

Bila pesawat atau kereta kamu ditunda atau batal berangkat, kamu pun bisa mengajukan klaim dan diberikan ganti rugi. Namun, ada baiknya kamu mencari tahu dulu apa bentuk ganti rugi yang diberikan karena bisa berbeda-beda tergantung perusahaan asuransi yang menyediakan.

 

2. Memberikan jaminan untuk bagasi

Sayangnya kasus kehilangan atau kerusakan bagasi itu tidak jarang terjadi. Karena itu, asuransi perjalanan juga biasanya dilengkapi dengan jaminan atau penggantian rugi jika terjadi sesuatu dengan bagasi kamu.

 

3. Memberikan proteksi biaya medis

Jalan-jalan ke luar kota, apalagi luar negeri, dapat membawa risiko penyakit yang baru. Tidak hanya masalah penyakit COVID-19 yang sedang terjadi, tapi kamu bisa terinfeksi penyakit lain yang sedang mewabah di daerah yang kamu kunjungi. Risiko lain, seperti terjatuh atau kecelakaan, juga dapat terjadi dan mengakibatkan kamu perlu dirawat di rumah sakit. 

Untungnya beberapa jenis asuransi perjalanan juga mengcover biaya perawatan medis ketika kamu sedang bepergian. Alternatifnya, asuransi kesehatan tertentu juga dapat melindungi kamu dari risiko rawat inap di luar kota atau bahkan luar negeri.

super holiday

 

4. Santunan atas risiko biaya meninggal dunia

Tentunya kita ingin perjalanan kita selalu sehat dan pulang dengan selamat. Tapi kenyataannya, kita tidak tahu kapan kita akan menutup usia dan dimana. Karena dari itu, beberapa jenis asuransi perjalanan juga menyertakan proteksi meninggal dunia, seperti pengiriman kembali jenazah ke tanah air, hingga santunan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Selain asuransi perjalanan, lebih baik jika kamu mempunyai asuransi jiwa. Produk yang satu ini penting terutama jika kamu menjadi penafkah utama di keluarga. Jika sesuatu hal buruk dan tidak terelakkan terjadi padamu, keluarga kamu pun jadi masih terlindungi secara finansial.

 

5. Proteksi ekstra di masa liburan

Kebanyakan orang bepergian ketika masa liburan nasional. Misalnya lebaran, natal, tahun baru, atau tanggal merah lainnya. Nah, jika kamu suka bepergian di tanggal merah, pastikan kamu punya proteksi asuransi perjalanan yang tepat. 

Di Super You by Sequis Online, kamu bisa mendapatkan santunan tunai tambahan hingga sebesar Rp1 Miliar untuk risiko kecelakaan. Mulai dari menambah Rp21.000 per bulannya ke asuransi kecelakaan Super Safe, kamu bisa mendapatkan perlindungan lebih selama perjalanan kamu dengan Super Holiday.

SHARE Super you Facebook Super you instagram

Artikel Terkait Lainnya