rekomendasi crypto

Selain Bitcoin atau BTC yang menjadi trend investasi crypto dari dulu sampai sekarang, ada beberapa koin lain yang harganya masih murah untuk kamu investasikan.

Tentu saja mata uang cryptocurrency masih optimis menjadi aset digital masa depan yang penting sebagai alat bertransaksi. Apakah crypto dapat mendominasi keuangan global di masa depan? Bahkan kita tahu gak sedikit orang yang berhasil meraup keuntungan dan menjadi kaya hanya dengan investasi atau trading crypto.

Kamu tertarik membeli mata uang crypto? Berikut rekomendasi 7 koin crypto versi Super You!

  1. TKO
  2. Doge
  3. BNB
  4. SOL
  5. SAND
  6. SHIB
  7. ETH

Yuk, kita bahas satu-satu guys!

TKO atau Tokocrypto

Tokocrypto adalah salah satu aplikasi platform jual-beli mata uang crypto di Indonesia yang di support oleh Binance, crypto exchange terbesar dunia. TKO adalah aset crypto lokal pertama di Indonesia yang berfungsi sebagai gabungan dari sistem CeFi (Centralized Finance) dan sistem DeFi (Decentralized Finance) yang diluncurkan awal April 2021. TKO sendiri memiliki fundamental yang kuat. Bahkan di tahun 2022 ini Tokolaunchpad berkolaborasi dengan BRI luncurkan blockchain akseletaor (selengkapnya bisa baca di https://tsba.tokolabs.io/). Di akhir tahun 2021 lalu, TKO juga berencana launching Metaverse versi Tokocrypto. Wah, menarik bukan? Apa saja proyek TKO kedepan? Kita tunggu saja ya! Saat artikel ini ditulis, harga TKO IDR 10ribuan loh per koin-nya. Masih murah!

Doge atau Dogecoin

Selain karena didukung Elon Musk, Doge menjadi salah satu koin yang banyak ditelusuri menurut Google Trends. Pada situs resmi Dogecoin Foundation, dikutip dari Coinvestasi bahwa developer Doge mempublikasikan roadmap terbaru Doge untuk tahun 2022. Salah satu dalam roadmap Doge yaitu dengan adanya mekanisme baru Proof of Stake yang mana para pemilik Doge bisa melakukan staking dan dapat menghasilkan keuntungan secara pasif lho. Hal ini pun akan dikembangkan oleh developer Doge bersama pencipta Ethereum, Vitalik Buterin. Selain itu Doge juga didukung dengan adanya rencana peluncuran Doge-1 oleh SpaceX, Elon Musk. Saat artikel ini ditulis, harga Doge IDR 2ribuan per koin.

BNB atau Binance Coin

BNB Coin diluncurkan tahun 2017. BNB memiliki fundamental kuat yang mana adalah koin dari Binance Exchange, salah satu broker crypto terbesar di dunia dengan CEO Changpeng Zhao seorang pengusaha sukses Cina-Kanada.

Dengan BNB, kamu dapat menggunakannya untuk membayar biaya trading di Binance Exchange dan alat pembayaran lainnya yang digunakan beberapa vendor tertentu contohnya untuk biaya perjalanan, membeli hadiah virtual, dan masih banyak lagi. Selain itu BNB bahkan diberitakan beberapa tahun mendatang akan IPO di Bursa Saham Nasdaq. Saat artikel ini ditulis harga BNB IDR 5,9jutaan. BNB pernah all time high di tahun 2021 menembus angka IDR 10jutaan. Tertarik membeli BNB. BNB masuk top 10 ranking di Coincapmarket lho.

SOL atau Solana

Solana atau SOL ini didirikan platform-nya oleh Anatoly Yakovenko. Tim Solana saat ini didukung oleh beberapa perusahaan besar seperti Apple, Intel, Google, Microsoft, Qualcomm, Twitter, Dropbox, dan masih banyak lagi.

Tidak seperti Bitcoin yang menggunakan sistem algoritma PoW (Proof of Work) atau Ethereum yang menggunakan sistem Proof of Stake, Solana menggunakan sistem Proof of History dimana setiap transaksi terdapat riwayat catatan yang terjadi selama waktu tertentu. Saat artikel ini ditulis, harga SOL IDR 1,4jutaan per koin. Tahun 2021, SOL pernah mencapai angka IDR 3,5jutaan per koin.

Artikel Terkait