cryptocurrency

Mata uang kripto atau cryptocurrency biasa dipakai untuk bertransaksi secara digital. Mata uang digital ini sama berharganya seperti mata uang di dunia nyata. Bahkan koleksi mata uang kripto kini tengah menjadi tren. Inilah beberapa rekomendasi cryptocurrency yang menarik di 2021.

Tak sedikit orang yang bisa menjadi kaya raya karena memiliki uang kripto. Apakah Anda tidak tertarik mengikuti jejak mereka?

Daftar Rekomendasi Cryptocurrency 2021

TRX

Tron atau TRX adalah aset crypto yang baru. Pemilik TRX yakni Justin Sun adalah pengusaha muda Cina yang masuk Forbes 30 under 30 dan merupakan anak didiknya Jack Ma. Tron sebagai alat bayar akses premium ini semakin banyak digunakan di masa mendatang. Kenapa? Karena sudah banyak orang yang mau membayar akses konten-konten premium.

Bitcoin atau BTC

Mata uang digital yang satu ini masih bertengger di posisi satu. Bitcoin juga menyandang gelar mata uang digital paling populer sejak pertama kali kemunculannya. Tak hanya populer, Bitcoin termasuk ke dalam mata uang digital yang paling layak untuk dimiliki.

Bahkan para pakar cryptocurrency menjulukinya sebagai king of cryptocurrency. Jumlah Bitcoin sangat terbatas sementara permintaannya tinggi. Hal ini menyebabkan nilai tukar atau harganya melambung tinggi.

Saat ini, nilai investasi Bitcoin semakin melonjak. Dimulai dengan harga ratusan perak, Bitcoin kini sudah ratusan juta nilainya.

 

Baca Juga : 8 Fakta Investasi Bitcoin

 

DOGE

dogecoin

Dogecoin diluncurkan tahun 2013. Teknologi ini berasal dari Litecoin. Dogecoin diciptakan oleh programmer Billy Markus. Dogecoin awalnya di rencanakan untuk menghasilkan maksimal 100 miliar Dogecoins namun seiring berjalannya waktu kemudian Dogecoin diumumkan memiliki jumlah supply yang tidak terbatas.

Awalnya Doge dijadikan sebagai mata uang lelucon. Ada yang percaya Doge akan meningkat hingga $1 ada yang tidak. Namun menariknya di awal tahun 2021, penggemar Doge semakin meningkat apalagi ketika ada cuitan tweet dari CEO Tesla, Elon Musk. 

Pada awal Januari 2021, Doge masih berkisar puluhan perak dan hanya dalam waktu satu bulan, per 29 Januari 2021 Doge berhasil tembus IDR 1000.

 

Binance Coin

bnb coin

sumber : TechCrunch

BNB Coin diluncurkan tahun 2017. BNB memiliki fundamental kuat yang mana adalah koin dari Binance Exchange, salah satu broker crypto terbesar di dunia dengan CEO Changpeng Zhao seorang pengusaha sukses Cina-Kanada.

Dengan BNB, Anda dapat menggunakannya untuk membayar biaya trading di Binance Exchange dan alat pembayaran lainnya yang digunakan beberapa vendor tertentu contohnya untuk biaya perjalanan, membeli hadiah virtual, dan masih banyak lagi. Saat ini BNB sudah mencapai lebih dari $200 per koin.

 

XRP dari Ripple

XRP ripple

sumber : CoinDesk

RippleNet adalah suatu jaringan layanan pembayaran seperti Bank dan bisnis layanan keuangan yang dikembangkan oleh Ripple. Ripple dirancang sebagai sistem pembayaran sehari-hari. XRP sendiri merupakan representasi dari jaringan Ripple. Perbedaan XRP dengan Bitcoin dan Ethereum adalah Ripple tidak menggunakan Blockchain, sedangkan kedua koin tersebut menggunakannya. XRP cukup menarik perhatian hingga tahun 2021 ini lho. Mungkin Anda tertarik?

 

Ethereum atau ETH

ethereum

sumber : Ethereum World News

Di posisi kedua adalah Ethereum yang punya tingkat likuiditas cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh perdagangan mata uang yang satu ini cukup banyak. Sehingga pencairannya pun lebih mudah dibandingkan mata uang digital lainnya.

Nilai tukar Ethereum memang sempat mengalami penurunan pada 2018, sama seperti Bitcoin. Namun Ethereum bangkit kembali pada 2020 dan mampu menduduki posisi kedua di CoinMarketCap.

 

Litecoin atau LTC

litecoin

sumber : Bitocto

Litecoin kerap disebut sebagai mata uang digital terbaik karena memiliki tingkat likuiditas tinggi serta pangsa pasar yang besar. Mata uang digital yang satu ini bisa disejajarkan dengan BTC dan ETH. Saat ini terdapat 84 juta Litecoin yang beredar bebas di pasaran.

Litecoin sangat layak untuk dimiliki karena memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah proses mining atau penambangan yang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit. Tak heran jika para investor lebih melirik LTC dibandingkan yang lain.

 

Baca Juga : Fakta-fakta Investasi Saham

 

NEM

nem crypto

sumber : Coinvestasi

NEM adalah mata uang digital yang unik. Biasanya, mata uang digital bisa diperoleh dengan cara menambang atau mining. Sedangkan NEM bisa didapatkan dengan cara memanen atau harvest. Perbedaan inilah yang membuatnya unik.

Meskipun berbeda, waktu yang diperlukan oleh investor untuk melakukan penarikan NEM sangat singkat. Prosesnya hanya sekitar 6 detik dan proses konfirmasi akan berlangsung selama 20 detik.

Tenaga yang dibutuhkan untuk panen NEM juga 100 kali lebih kecil dibandingkan menambang BTC atau cryptocurrency lainnya.

 

Basic Attention Token atau BAT

bat crypto

sumber : BitDegree

Cryptocurrency Basic Attention Token dikembangkan oleh perusahaan bernama Brave Browser. Cara kerja token ini sama dengan bonus atau tip yang diberikan kepada content creator.

Sedikit atau banyaknya informasi yang diberikan oleh content creator inilah yang menentukan besar kecilnya token atau tip yang mereka dapatkan. Untuk mendapatkan banyak token, tentunya content creator harus memberikan banyak informasi.

 

VidyCoin

vidycoin

sumber : VidyCoin

VidiCoin juga adalah salah satu crypto utama yang digunakan pada platform Vidy. Mau mendapatkan koin ini? Anda hanya cukup menonton sebuah iklan lho. Koin ini dinilai cukup potensial dan menjanjikan untuk memberikan keuntungan. Yang membuat koin ini unik dan berbeda dengan yang lain adalah memiliki teknologi The Video Layers for Ads dimana menjadi salah satu inovasi di dunia industri iklan digital.

 

NEO

neo crypto

sumber : Steemit

NEO memiliki kesamaan dengan ETH. Banyak pengamat crypto mengatakan NEO akan mengalami perkembangan baik seiring berjalannya waktu. Saat ini NEO digunakan sebagai landasan untuk membangun aset finansial digital, smart contract, dan aplikasi blockchain.

 

EOS

eos coin

sumber : Forex Academy

EOS adalah salah satu aset crypto yang memiliki komunitas paling besar. EOS mempermudah pengembang untuk membuat database dan manajemen akun tanpa harus memiliki latar belakang ilmu pemrograman.

Semua mata uang digital yang termasuk dalam rekomendasi cryptocurrency di atas memiliki prospek cerah. Selain beberapa rekomendasi diatas, Anda bisa juga mencoba mulai investasi HOT dan yang lagi hangat dibicarakan awal tahun 2021. Namun Anda juga sebaiknya jangan lupa dengan resikonya. Jadi, Anda juga harus siap dengan kemungkinan baik dan buruknya.

 

Selain Investasi Kripto, Yuk Investasi di Asuransi

Uang Anda jangan dihabiskan semua untuk kripto. Anda perlu menyisihkan income untuk dana darurat dan investasi di asuransi. Jika sewaktu-waktu Anda mengalami kecelakaan atau sakit. Gak mungkin semua aset harus dijual bukan? Anda harus memiliki asuransi sebagai perlindungan masa depan. Di Super You, asuransi terjangkau. Cuma mulai dari Rp 30 ribu per bulan, Anda sudah terlindungi. Asuransi Digital yang mudah di daftar dan diakses hanya dengan online lho. Get yours now!

SHARE Super you Facebook Super you instagram

Artikel Terkait Lainnya