asuransi kecelakaan

Di era modern ini sebagian orang sudah memiliki cara berpikir futuristik untuk dapat mengantisipasi potensi kejadian di masa mendatang, termasuk dalam hal kecelakaan diri. Asuransi diri semakin dibutuhkan oleh setiap orang. Berikut ulasannya beserta tips memilih asuransi kecelakaan diri yang tepat.

Mengapa Harus Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri?

Asuransi untuk kecelakaan diri merupakan jaminan finansial yang diberikan oleh pelindung asuransi kepada pemegang asuransi, apabila suatu ketika mengalami kecelakaan hingga cacat, meninggal, serta kondisi lain yang diakibatkan peristiwa tak terduga.

Asuransi ini tidak berlaku apabila kecelakaan diakibatkan oleh kelalaian perilaku sendiri. Mengapa penting memiliki asuransi ini? Pada dasarnya, asuransi adalah bentuk antisipasi dini terhadap peristiwa yang terjadi di masa mendatang.

Pemegang asuransi akan mendapatkan keuntungan. Pertama, jika suatu saat mengalami kecelakaan, biaya pengobatan akan diringankan. Kedua, dari segi finansial memberikan ketenangan karena ada ‘investasi’ jangka panjang berkaitan dengan keselamatan.

Mulai dari Rp.36.500 Kamu Sudah Terlindungi dengan
Asuransi Kecelakaan dari Super You!

Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri yang Sesuai

1. Pilih Jenis Asuransi Sesuai Kebutuhan

Yang paling utama diperhatikan sebelum memilih asuransi kecelakaan diri adalah ketahui kebutuhan Anda. Jika Anda seorang pekerja kantoran, maka pilihlah jenis asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan pekerja kantoran.

Selain itu, Anda juga harus mengalokasikan finansial setiap bulannya Hal ini penting dipertimbangkan agar beban polis yang harus dibayarkan tidak melebihi kapasitas diri. Pilihlah asuransi yang nominalnya tidak memberatkan, sehingga setiap bulan mampu dibayarkan.

Memilih jenis asuransi yang sesuai kebutuhan juga berkenaan dengan hak pemegang asuransi. Anda harus tahu apa saja yang berhak didapatkan ketika membayarkan premi pada suatu perusahaan asuransi. Jangan sampai ketika pengajuan klaim terjadi kekecewaan.

Baca Juga : 5 Langkah Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

 

2. Kumpulkan Informasi Perusahaan Asuransi

Tips memilih asuransi kecelakaan diri selanjutnya yaitu kumpulkan informasi sebanyak mungkin seputar perusahaan asuransi. Jangan terburu-buru memilih sebuah perusahaan asuransi hanya karena iming-iming keuntungan besar.

Pertama, Anda harus menyeleksi mana perusahaan asuransi profesional dan mana perusahaan asuransi gadungan. Penyedia asuransi dengan kredibilitas tinggi akan menjelaskan dengan rinci layanan apa saja yang diberikan kepada pemegang asuransi.

Selain itu, Anda pun perlu memperhatikan detail tawaran yang diberikan. Yang tak kalah penting, Anda juga harus memperjelas bagaimana mekanisme pengajuan klaim. Pilihlah perusahaan asuransi yang tidak mempersulit pemegang asuransi.

Baca Juga : 7 Fungsi Asuransi bagi Kamu. Apa saja?

3. Pilih Perusahaan Asuransi yang Tepat

Tips memilih asuransi kecelakaan diri yang lain yaitu pilihlah perusahaan asuransi dengan reputasi baik. Ibaratnya Anda hendak mempercayakan jaminan dana keselamatan diri pada sebuah perusahaan, maka harus berhati-hati agar tidak salah pilih.

Itulah beberapa tips memilih asuransi kecelakaan diri berlaku untuk semua kalangan. Seandainya terjadi kecelakaan diri di masa mendatang. Asuransi juga menjadi ‘tabungan’ keselamatan diri yang berlaku dalam jangka panjang. Kamu akan merasakan sendiri manfaat asuransi sebagai bagian dari jaminan proteksi terhadap diri kamu.

SHARE

Artikel Terkait Lainnya