tips diet anti-mainstream

Mempraktikkan tips diet merupakan salah satu kunci gaya hidup sehat. Akan tetapi, meskipun makan makanan bergizi dan seimbang sangat penting bagi kesehatanmu, ada faktor-faktor lain yang tidak kalah pentingnya dalam membuat hidupmu lebih sehat secara utuh.

Berikut beberapa tips diet anti-mainstream yang bisa kamu pertimbangkan juga mulai hari ini.

Positifkan pikiranmu

Pikiran yang sehat sama pentingnya dengan kondisi tubuh yang kuat. Menyisihkan anggaran untuk makanan yang lebih sehat atau untuk berlangganan di gym memang penting, tetapi ada baiknya jika dilengkapi dengan peningkatan kualitas diri secara menyeluruh.

Tetapkan tujuan yang ingin Anda capai secara realistis – seperti mempelajari keterampilan baru, pengelolaan uang yang lebih baik, atau bahkan sekedar meluangkan waktu untuk bersantai dan bonding bersama keluarga, serta merefleksikan diri. Setiap tujuan, betapapun kecilnya, akan berkontribusi terhadap kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Manfaatkan device kesehatan 

Inovasi teknologi yang pesat di bidang kesehatan telah membantu kita untuk lebih memahami kondisi tubuh kita dari waktu ke waktu. Produk wearable devices seperti gelang kesehatan Fitbit atau Xiaomi Mi Band merupakan salah satu contohnya. Gelang kesehatan ini terintegrasi dengan aplikasi yang ada pada smartphone kamu untuk mengukur dan merekam aktivitasmu, seperti jumlah langkah, jarak berjalan kaki, detak jantung, dan kualitas tidur kamu. Supaya lebih seru, kamu pun dapat menentukan sendiri target aktivitas harian yang ingin kamu capai.

Berdasarkan data Statista Outlook, jumlah pengguna gelang kesehatan di Indonesia diperkirakan akan mencapai 4,9 juta orang pada tahun 2020. Nah, untuk kamu yang baru saja bertekad untuk hidup sehat, gelang kesehatan ini bisa jadi merupakan investasi awal yang baik buatmu.

Kurangi risiko penyakit dengan menjaga berat badan tetap ideal, sudah kamu pantau belum?


Hitung BMI Kamu

Rutin medical check up

Memeriksa kesehatan secara rutin sangatlah penting untuk memastikan segala risiko penyakit dapat dideteksi sejak dini. Ini juga dapat membantu kamu melakukan penghematan secara finansial, karena biaya kesehatan yang harus disiapkan jauh lebih murah apabila masalah kesehatan belum menjadi serius. So, jika kamu mendapat jatah anggaran untuk medical check up tahunan dari tempat kerjamu, pastikan kamu memanfaatkannya secara rutin ya!

Olahraga tidak selalu membosankan

Olahraga itu bagian penting dari diet, dan tidak harus ekstrim lho! Bisa sesederhana berjalan kaki, menggunakan tangga saat naik dan turun di kantor, atau bahkan bekerja sambil berdiri. Bila tidak terbiasa, kamu setidaknya bisa memulai dengan jenis olahraga yang ringan.

Selain itu, bisa juga kamu bergerak aktif dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan. Cobalah menari bersama teman-teman dengan iringan lagu favorit, atau sekedar bermain frisbee di taman saat akhir pekan.

Jangan lupa lindungi dirimu

Meskipun segala cara sudah dilakukan untuk jaga kesehatan, kecelakaan dan keadaan darurat bisa saja terjadi secara tiba-tiba. Situasi yang tidak menguntungkan seperti ini seringkali menyita penghasilan dan tabunganmu dengan jumlah yang tidak sedikit.

Belum lagi kerugian yang diperoleh apabila situasi tersebut membatasi kamu untuk tetap bekerja. Jika kamu sudah berkeluarga, tentu kamu pun ingin memastikan bahwa anggota keluargamu masih bisa tetap hidup dengan nyaman dan tidak terbebani secara finansial.

Memiliki asuransi dapat mempersiapkan kamu untuk menghadapi keadaan yang tidak terduga. Pilih paket asuransi kecelakaan diri berdasarkan kebutuhanmu. Sebagai permulaan, produk Super Safe yang ditawarkan oleh asuransi online Super You bisa menjadi pilihan yang sederhana dan terjangkau. Kamu pun bebas untuk menentukan sendiri paket yang paling cocok untuk gaya hidupmu.

Dengan begitu banyaknya cara praktis untuk menjaga kesehatanmu, tidak ada lagi alasan untuk menunda tips-tips diet di atas hari ini! Jangan lupa untuk terus mengukur berat badan ideal agar tetap seimbang.

Artikel Terkait