Rebranding Sequis Online Menjadi Super You, Kanal Asuransi Online Untuk Era Digital
Jakarta Selatan — Sequis Online melakukan rebranding unit bisnis asuransi online untuk memperluas pasar yang terutama ditujukan untuk kaum milenial Indonesia. Acara yang diadakan di The Fools di daerah SCBD ini merupakan peluncuran dari produk Super You by Sequis Online.
Super You diluncurkan dengan visi mendemokratisasi asuransi bagi masyarakat Indonesia. Untuk bisa mencapai visi ini, Super You dilengkapi dengan produk yang cepat, mudah, dan terjangkau.

Acara Peluncuran Sequis OnlinePeluncuran brand Super You.

Rebranding ini diharapkan dapat menyegarkan dan meremajakan kehadiran Sequis di dunia asuransi online. Dengan look and feel serta pengalaman bertransaksi secara digital yang baru, diharapkan generasi era digital dapat mengenal produk-produk Sequis, dan Sequis dapat memperluas jangkauan target pasarnya di Indonesia.
Acara ini menjelaskan mengenai apa itu Super You, dari segi bisnis dan sisi produk. Dari segi bisnis, rebranding ini ingin mengikuti perkembangan teknologi. Agar tidak ketinggalan, Sequis juga menjajaki kanal online sebagai jalur distribusi penjualan asuransi digital. Bukan hanya sekadar mengikuti tren tetapi ini juga upaya untuk mencapai program literasi dan inklusi asuransi ditengah rendahnya jangkauan asuransi di pasar Indonesia.

Produk asuransi Super You

Super You memperkenalkan tiga produk utama dan dua produk tambahan: ada dua produk yang pernah ada di Sequis Online yaitu Super Life Protection (Asuransi Jiwa), yang dulunya dikenal dengan My Life Protection, dan Super Strong Protection (Asuransi Penyakit Kritis), yang dulu dikenal dengan My Critical Protection.
Ada juga produk baru yang dihadirkan di Super You, yaitu Super Safe Protection yang merupakan Asuransi Kecelakaan Diri yang menawarkan dua pilihan asuransi tambahan (rider), yaitu Super Motor Protection dan Super Holiday Protection. Jika nasabah membeli asuransi tambahan Super Motor maka akan ada perlindungan biaya medis tambahan apabila terjadi kecelakaan sepeda motor. Untuk Super Holiday, jika terjadi kecelakaan di hari libur, nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan ganda.
SOVIA atau Sequis Online Virtual Intelligent Assistant.
Kemudian, pengguna Super You akan disapa dan dibantu oleh SOVIA, sebuah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot. Dengan SOVIA, proses pembelian asuransi menjadi interaktif dan akan memberi pengalaman baru membeli asuransi. Mengisi data hingga pembayaran menjadi mudah karena ada SOVIA yang akan menjadi pemandu.
Nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan data mereka karena Super You terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ketika nasabah memutuskan masuk ke bagian rekomendasi produk maka SOVIA akan membuat pengalaman berasuransi yang dipersonalisasi dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Tujuannya untuk memberikan rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan calon nasabah. Dengan cara ini, calon nasabah tidak akan merasa jenuh atau kebingungan seperti ketika mengisi formulir.

Kemeriahan acara rebrand Super You

Isa Bajaj, aktor dan komedian anggota grup lawak Trio Bajaj pun hadir meramaikan acara dan melakukan sharing session tentang safety riding ketika melakukan touring motor. “Setiap perjalanan tentu ada risikonya, untuk itu, saya melengkapi diri dengan perlindungan asuransi jiwa. Ini cara saya meminimalisir risiko yang berpotensi terjadi selama touring,” ujar Isa.
Dihadiri oleh lebih dari 30 rekan-rekan media, launching event ini menjadi bentuk perkenalan diri Super You dengan masyarakat Indonesia dengan tujuan mendemokratisasi asuransi dan melakukan edukasi bahwa asuransi online tidak selalu harus ribet, mahal, dan sulit untuk dimengerti.

Dari sisi Sequis, acara ini dihadiri oleh President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Bapak Tatang Widjaja; Director and Chief Operations Officer, Bapak Yeoh Ah Thoo; Head of Digital Channel, Evan Tanotogono.

Acara Peluncuran Sequis Online
ReMark Group, yang merupakan mitra bisnis Sequis Online dalam pengembangan produk mendatangkan Mr. Vincent Shi, yang merupakan Head of China & South Asia; Mr. Herman Aziz, sebagai Digital Marketing and Project Director; dan Bapak Bonnie Sulistio, selaku Client Director juga hadir acara launching ini.
SHARE

Artikel Terkait Lainnya