Super You Sequis Online
Temukan jawabannya di sini Temukan jawabannya di sini
Pertanyaan Umum
Kalau kamu punya pertanyaan seputar Super You, asuransi digital, SOVIA, atau yang lainnya, kamu bisa menemukan jawabannya disini!

1. Apa itu Asuransi?

Secara mudahnya, pengertian asuransi adalah perjanjian antara dua pihak yaitu Tertanggung (kamu atau anggota keluarga sebagai orang yang dilindungi oleh asuransi online Super You) dan Penanggung (pihak perusahaan asuransi online Super You) dimana:

a) Penanggung membayarkan Premi Asuransi bulanan atau tahunan kepada Penanggung selama jangka waktu yang disepakati, dan

b) Bila risiko yang ditanggung (jatuh sakit, kecelakaan, meninggal dunia, dan lain-lain) terjadi pada Tertanggung selama jangka waktu yang disepakati, maka Penanggung akan membayarkan Manfaat Asuransi berupa Uang Pertanggungan.

2. Apa itu Premi Asuransi?

Premi Asuransi adalah jumlah uang yang dibayarkan oleh Tertanggung kepada Penanggung. Premi Asuransi dilakukan setiap bulan atau setiap tahun selama jangka waktu yang disepakati.

3. Apa itu Polis Asuransi?

Polis Asuransi adalah dokumen legal yang menjadi bukti bahwa Tertanggung merupakan nasabah dari Penanggung. Polis Asuransi yang digunakan oleh Super You berupa e-polis atau Polis Asuransi online.

4. Apa bedanya Pemegang Polis dan Tertanggung?

Pemegang Polis adalah pihak yang membeli dan memiliki Polis Asuransi
Sementara Tertanggung adalah pihak yang jiwanya diasuransikan dalam Polis Asuransi.

Contoh:
Kamu membeli asuransi untuk diri sendiri. Artinya kamu adalah pemegang polis sekaligus tertanggung.
Kamu membeli asuransi untuk istri kamu (orang lain). Artinya kamu adalah pemegang polis dan istri kamu adalah Tertanggung.

5. Apa itu Uang Pertanggungan?

Uang Pertanggungan adalah nilai Manfaat Asuransi yang dibayarkan bila risiko yang ditanggung dalam Polis Asuransi terjadi. Uang Pertanggungan akan diberikan kepada Ahli Waris.

6. Apa itu Ahli Waris?

Ahli Waris adalah pihak yang menerima Manfaat Asuransi ketika terjadi risiko terhadap Tertanggung sesuai dengan isi Polis Asuransi yang dimiliki. Pastikan Polis Asuransi masih dalam keadaan aktif (inforce) agar Ahli Waris dapat menerima Manfaat Asuransi.

7. Apa itu Klaim?

Menurut Otoritas Jasa Keuangan, klaim adalah permintaan ganti rugi dari Tertanggung, kepada Penanggung sesuai dengan kerugian yang dipertanggungkan berdasarkan polisnya. 

Jadi jika risiko yang dipertanggungkan terjadi, maka kamu sebagai Tertanggung atau Ahli Waris bisa mengajukan klaim kepada Super You sebagai pihak Penanggung.

Ada 3 jenis klaim yang bisa kamu lakukan di Super You, yaitu klaim cashless, reimburse, dan lump sum. Berikut keterangannya: 

Klaim cashless :
proses klaim dimana Perusahaan Asuransi langsung membayarkan penggantian biaya kepada pihak rumah sakit, sehingga kamu tidak perlu membayar tagihannya. Jenis klaim ini berlaku secara opsional untuk produk asuransi kesehatan Super Well dan Super Care

Klaim reimbursement:
proses klaim dimana Tertanggung membayar rumah sakit terlebih dahulu, kemudian bisa mengajukan penggantian biaya kepada pihak Perusahaan Asuransi. Jenis klaim ini berlaku untuk produk asuransi kesehatan My Hospital, Super Care, dan asuransi kecelakaan Super Safe

Klaim lump sum:
proses klaim dimana Tertanggung mengalami suatu risiko dan diberikan uang pertanggungan tunai dalam jumlah besar sesuai yang tercantum dalam kontrak asuransi. Jenis klaim ini berlaku untuk produk asuransi jiwa Super Life, asuransi penyakit kritis Super Strong, dan asuransi kecelakaan Super Safe




1. Apa itu Asuransi Online?

Asuransi online adalah Produk Asuransi yang dijual melalui jalur distribusi alternatif berbasis digital. Di Super You pun, proses pembelian asuransi, pembayaraan asuransi, hingga penerimaan Polis Asuransi pun dapat dilakukan sepenuhnya online

2. Apa bedanya Asuransi Online dengan asuransi lainnya?

Pada dasarnya produk-produk yang ditawarkan tetap mematuhi prinsip-prinsip asuransi yang sah. Perbedaannya hanyalah jalur pembeliannya

Asuransi online memungkinkan nasabah untuk membeli produk asuransi tanpa perantara. Hanya dengan mengunjungi situs asuransi online, calon nasabah tidak hanya punya kontrol penuh dalam memilih dan mempelajari produk, namun juga dalam melakukan transaksi pembelian.

3. Mengapa lebih baik beli Asuransi Online?

Di zaman yang semakin modern ini, kami menyadari bahwa nasabah membutuhkan inovasi produk keuangan yang simpel dan mudah diakses. Ditambah lagi, sekarang ini masyarakat sudah sangat terbiasa dengan online shopping. Beraneka produk dan jasa bisa dibeli hanya dengan sentuhan jari di gadget masing-masing, termasuk pula asuransi. Dengan adanya Super You, nasabah bisa bebas mempelajari produk-produk asuransi, menghitung dan mengatur sendiri harga yang diinginkan, dan langsung melakukan transaksi secara online. Keamanan transaksi kamu dijamin karena ditangani langsung oleh penyedia layanan pembayaran online terkemuka, serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Apa saja jenis asuransi yang dimiliki Super You?

Super You memiliki 6 Produk Asuransi Utama dan 2 Produk Asuransi Rider (Add-on) yang bisa kamu pilih dan kombinasikan sendiri sesuai dengan kebutuhanmu! 

Berikut daftar produk asuransi oleh Super You:

1) Super Safe (Asuransi kecelakaan pribadi), yang disertai Produk Asuransi Rider (add-on), yaitu: Super Motor (Asuransi kecelakaan motor) dan Super Holiday (Asuransi liburan).

2) Super Life (Asuransi jiwa)

3) Super Strong (Asuransi jiwa + penyakit kritis)

4) My Hospital Protection (Asuransi jiwa + kesehatan)

5) Super Well (Asuransi kesehatan untuk 10 penyakit kritis)

6) Super Care (Asuransi kesehatan untuk kecelakaan dan penyakit menular)

Super You terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk lainnya untuk menjawab kebutuhan yang semakin beragam. Untuk informasi mengenai masing-masing produk asuransi serta daftar harga preminya, kamu bisa klik nama produk untuk menelusuri lebih lanjut.

5. Kenapa beli Asuransi Online Super You?

Berikut manfaat dari membeli asuransi online Super You:

1) Proses dan aksesnya mudah. Hanya dalam 3 langkah, kamu akan langsung mendapatkan perlindungan dari Super You, sesuai dengan kebutuhanmu. Seluruh riwayat transaksi dan polis asuransi yang kamu miliki dapat diakses di profil kamu.

2) Kamu bisa sekaligus membelikan asuransi untuk keluarga kamu.

3) Kamu dapat mengatur sendiri jumlah premi yang kamu inginkan per bulannya. Dapatkan perlindungan dengan premi termurah tanpa ada tambahan biaya apapun.

4) Prosesnya cepat. Kamu dapat segera terlindungi hanya dalam beberapa klik, mulai dari pemilihan produk, pengisian data diri, sampai pembayaran terkonfirmasi.

5) Mudah diterima. Pengajuan proteksi kamu langsung diterima tanpa perlu adanya dokumen kesehatan, sehingga kamu bisa segera mulai melangkah dengan rasa aman.

6) Mudah diperpanjang. Proteksi berlaku selama 1 (satu) tahun dengan opsi perpanjangan otomatis.




1. Siapa yang bisa menjadi Pemegang Polis? Apakah ada syarat asuransi tertentu?

Mereka yang berusia 17 tahun ke atas dan sudah memiliki nomor ID (KTP) dapat langsung membeli produk asuransi yang diinginkan di Super You. Beberapa produk tertentu, seperti Super Well dan Super Care, terdapat pernyataan kesehatan sederhana sebelum pembelian polis.


2. Siapa yang bisa menjadi Tertanggung? Apakah ada syarat asuransi tertentu?

Tergantung pada produk asuransi yang kamu pilih.

Jika kamu memilih Super Strong, maka Tertanggung harus berusia 17 – 55 tahun.
Jika kamu memilih Super Safe, maka Tertanggung harus berusia 6 bulan – 65 tahun.
Jika kamu memilih Super Life atau My Hospital, maka Tertanggung harus berusia 17 – 59 tahun.
Jika kamu memilih Super Well, maka Tertanggung harus berusia 17 tahun – 65 tahun.
Jika kamu memilih Super Care, maka Tertanggung harus berusia 30 hari – 70 tahun.

3. Apakah saya bisa beli asuransi Super You untuk keluarga?

Di Super You, kamu bisa membeli asuransi untuk keluarga, tidak hanya untuk diri sendiri. Adapun yang dimaksud dengan keluarga adalah keluarga inti, meliputi ayah, ibu, kakak, adik, suami, istri, dan anak. 

Namun, perlu diingat bahwa anggota keluarga harus memenuhi syarat asuransi sebagai Tertanggung.

4. Apakah saya bisa beli asuransi Super You untuk teman, kerabat, atau karyawan saya?

Sebagai pihak Pemegang Polis, kamu hanya bisa beli asuransi yang menanggung anggota keluarga inti (orangtua, saudara kandung, pasangan, dan anak). Bila kamu mempunyai teman atau karyawan yang ingin memiliki polis Super You, kamu bisa mengarahkan mereka untuk membuat akun sendiri.




1. Saya tidak tahu Produk Asuransi mana yang cocok untuk saya.

Jika kamu tidak yakin produk asuransi mana yang cocok untuk kamu, kamu bisa melakukan dua hal:

1) Masuk ke halaman produk Super You. Disini kamu bisa mendapatkan informasi mengenai produk asuransi Super You dan menentukan sendiri berdasarkan informasi yang ada disitu. Bila perlu informasi lebih, kamu bisa mengklik “Pilih Plan Ini” dan membaca Ringkasan Produk yang berada di bagian kiri.

2) Bila kamu masih tidak yakin, kamu bisa mencoba bertanya kepada SOVIA (Sequis Online Virtual Assistant) di sini

2. Bagaimana cara saya beli produk asuransi Super You?

Kamu bisa membeli asuransi online Super You dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1) Masuk ke halaman utama Super You, dan klik “Dapatkan Sekarang.”

2) Pilih Tertanggung (pihak yang jiwanya akan diasuransikan) dan isi tanggal lahir, lalu klik “Cek Sekarang.”

3) Pilih produk dan plan yang kamu inginkan.

4) Isi data diri untuk Pemegang Polis, Tertanggung, dan juga Ahli Waris. Jika kamu tidak yakin apa perbedaan antara Pemegang Polis dan Tertanggung, cek FAQ Super You di bagian Tentang Asuransi.

5) Verifikasi nomor HP Pemegang Polis yang telah kamu masukkan.

6) Masukkan password yang akan kamu gunakan sebagai password akun kamu.

7) Kamu akan diarahkan ke halaman Review. Disini kamu harus:
    Pastikan kamu sudah mengisi data diri dengan benar.
    Cek kembali Ringkasan Produk dan harga Premi Asuransi yang kamu pilih.
    Menyetujui beberapa pernyataan singkat. Pastikan kamu sudah membacanya dengan teliti sebelum mencentang.
    Pilih frekuensi pembayaran Premi Asuransi (bulanan atau tahunan).
    Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kamu. Kami menyediakan opsi pembayaran melalui kartu debit/kredit, ATM Mandiri, ATM Permata, Indomaret, dan Go-Pay.
    Setelah selesai, klik “Lanjut.”

8) Kamu akan diarahkan ke halaman Pembayaran, lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kamu sudah pilih.

9) Setelah pembayaran diverifikasi, e-polis sudah selesai dibuat. Kamu bisa langsung mengakses profil kamu untuk mengunduh e-polis.

3. Mengapa saya harus memasukkan nama dan umur saat memilih produk asuransi?

Kami membutuhkan tanggal lahir pihak Tertanggung (pihak yang jiwanya diasuransikan) untuk menghitung harga premi sesuai dengan umur Tertanggung.

4. Apakah saya bisa membeli semua produk asuransi sekaligus?

Ya, kamu dapat mengkombinasikan jumlah dan jenis produk sesuai kebutuhan. Untuk perlindungan yang menyeluruh, kamu dapat membeli sekaligus beberapa produk yang tersedia.

Namun, perlu diingat bahwa Super You mempunyai maksimum Uang Pertanggungan (Manfaat Asuransi) per Tertanggung (pihak yang jiwanya diasuransikan) sebesar Rp1,5 miliar.

5. Apakah ada Premi Asuransi minimum untuk produk asuransi yang saya beli?

Tidak ada minimum pembelian untuk produk asuransi Super You. Kamu diperbolehkan untuk membeli satu produk asuransi Super You saja.

6. Apakah ada jumlah maksimum Uang Pertanggungan untuk produk asuransi yang saya beli?

Untuk masing-masing Tertanggung (pihak yang jiwanya diasuransikan), maksimum Uang Pertanggungan (Manfaat Asuransi) yang dapat diperoleh adalah sebesar Rp1,5 miliar. Sistem tidak dapat memproses permintaan kamu bila nominal Uang Pertanggungan melebihi Rp 1,5 milyar per Tertanggung.

7. Apakah saya bisa mengubah Uang Pertanggungan dan harga Premi Asuransi setelah membeli?

Polis yang sudah tercetak di sistem tidak dapat diubah. Namun, bila kamu ingin menambah nilai Uang Pertanggungan, kamu dapat melakukan pembelian tambahan dengan cara yang sama seperti pembelian pertama kamu.

8. Saya sudah pernah beli polis asuransi Super You sebelumnya. Apa saya bisa menambah produk asuransi lain di pembelian berikutnya?

Ya, kamu bisa membeli tambahan produk asuransi yang sama mau pun produk asuransi yang lainnya, selama total uang pertanggungan tidak melebihi Rp1,5 miliar per Tertanggung. Di pembelian kedua dan seterusnya, sistem akan secara otomatis menampilkan sisa batasan Uang Pertanggungan yang bisa kamu pilih di halaman ilustrasi produk.

9. Apakah premi saya akan mengalami kenaikan selama Masa Pertanggungan?

Iya. Akan ada kenaikan atau penyesuaian premi sesuai dengan range usia tergantung dari masing-masing produk. Hal ini dikecualikan pada produk Super Safe Protection.




1. Metode pembayaran di Super You

Super You menerima pembayaran melalui kartu kredit Visa & Mastercard, Virtual Account, melalui gerai Indomaret, dan juga melalui Go-Pay. Berdasarkan peraturan dari OJK, kami tidak menyimpan data kartu kredit kamu. Kami bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran online terpercaya untuk mengelola transaksi dengan aman. Pastikan kartu kredit kamu masih aktif dan belum melewati masa berlaku kartu.

2. Apakah saya bisa mengganti mode pembayaran (bulanan menjadi tahunan atau sebaliknya)?

Mode pembayaran yang kamu pilih pada saat pembelian akan secara otomatis tercantum dalam e-polis. Polis yang sudah tercetak di sistem tidak dapat diubah kembali.

3. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui ATM?

Mandiri
Jika kamu memilih untuk melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri, berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri:

Permata
Jika kamu memilih untuk melakukan pembayaran melalui ATM Permata, berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Permata:

Bank Lain
Jika kamu tidak memiliki rekening di Bank Mandiri atau Bank Permata, maka kamu dapat memilih untuk melakukan pembayaran di ATM dengan jaringan ATM Bersama, Prima & Alto. Berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Bersama, Prima & Alto (Pastikan kamu memasukkan kode 013 untuk kode Bank Permata):

4. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Indomaret?

Pembayaran melalui Indomaret dapat dilakukan di seluruh gerai Indomaret Indonesia, jika di gerai Indomaret yang kamu kunjungi tersedia layanan i-Kios Indomaret, maka Anda dapat langsung melakukan pembayaran melalui mesin i-Kios Indomaret. Berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui i-Kios Indomaret:

1. Pilih menu Payment Point.

2. Pilih menu pembayaran Insurance.

3. Pilih layanan pembayaran Sequis Online.

4. Masukkan No. HP kamu dan Kode Pembayaran kamu. 

5. Pastikan bahwa ringkasan transaksi di resi Anda telah sesuai, kemudian lakukan transaksi pembayaran di kasir Indomaret.

6. Transaksi Anda telah Selesai.

Jika di gerai Indomaret yang kamu kunjungi tidak tersedia layanan i-Kios Indomaret, maka kamu dapat langsung melakukan pembayaran di kasir Indomaret dengan memberikan No. Hp dan Kode Pembayaran kamu.

5. Bagaimana cara melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit?

Jika kamu memilih untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Visa atau Mastercard, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengisi data kartumu di laman pembayaran. Pastikan kartumu belum kadaluwarsa.

Pembayaran menggunakan kartu kredit dijamin aman karena berdasarkan peraturan dari OJK, data kartu kreditmu tidak akan kami simpan. Kemudian, pembayaranmu lebih aman karena ada sistem pembayaran lanjutan secara otomatis bila menggunakan kartu kredit.

6. Bagaimana cara melakukan pembayaran menggunakan GoPay?

Jika kamu mengakses Super You melalui smartphonemu, kamu akan diarahkan ke aplikasi Gojek melalui tautan di website.

Mobile:

---


Jika kamu mengakses Super You melalui desktop (laptop atau PC), masuk ke aplikasi Gojek, kemudian sentuh tombol "Pay."

Desktop

---


akan ada QR code yang dapat kamu pindai langsung melalui aplikasi Gojek seperti saat kamu melakukan pembayaran GoPay di poin penjualan offline.

---


Dari aplikasi Gojek, kamu bisa menyelesaikan pembayaranmu dengan mudah dengan mengklik tombol "bayar" atau "confirm and pay."

---


Pembayaran Premi Lanjutan

Kamu bisa melakukan login ke akunmu dan masuk ke halaman dashboard pembayaran, lalu kamu bisa melakukan pembayaran premi polis aktif menggunakan GoPay

7. Saya ingin mengubah metode pembayaran saya.

Jika kamu sudah memilih satu metode pembayaran dan ingin mengubah ke metode lainnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Log in ke akun yang sudah kamu buat.

2. Kunjungi profil dashboard kamu dan klik menu pembayaran di sebelah kiri.

3. Klik status pembayaran dan pilih ubah pembayaran.

4. Klik tombol ubah pembayaran yang berada di bawah jumlah pembayaran.

5. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan klik lanjut.

Jika kamu sudah melihat halaman dengan kata 'Berhasil', maka metode pembayaranmu sudah berhasil diganti. Untuk memastikan, kamu bisa mengecek kembali metode pembayaran kamu di menu pembayaran.




1. Apa itu My Account?

MyAccount (profil kamu) adalah fitur dalam Super You, di mana kamu bisa melihat dan mengubah data pribadi terkait dengan polis Super You kamu. Termasuk di dalamnya adalah fitur Data Nasabah, Informasi Polis, dan e-Polis & Histori Transaksi.

2. Bagaimana caranya login ke My Account?

Klik tombol “Masuk” di pojok kanan atas browser kamu, lalu masukkan e-mail dan kata sandi kamu. Kata sandi kamu telah kami kirimkan via e-mail, dan demi alasan keamanan, kami sarankan untuk segera mengubah kata sandi yang telah diberikan.

3. Saya sudah membeli polis asuransi Super You, tapi saya tidak mendapatkan e-polis.

Segera setelah pembayaran terverifikasi, sistem telah secara otomatis mencetak e-polis kamu. Untuk melihat e-Polis, silakan login ke MyAccount lalu klik menu “e-Polis & Histori Transaksi”. Kamu juga dapat mengunduh e-Polis dengan mengklik tombol “download” di sisi paling kanan masing-masing polis yang telah kamu beli.

4. Bagaimana cara mengganti kata sandi?

Untuk mengganti password, log in ke akun kamu, klik "Cek Akun", lalu masuk ke menu “Data Nasabah”, lalu klik “Ubah Kata Sandi.”

5. Saya lupa kata sandi saya.

Klik tombol “Masuk” di kanan atas di browsermu, lalu klik tulisan “Lupa Password” di bawah tombol “Login”. Masukkan alamat e-mail kamu yang terdaftar di Super You. Kami akan mengirimkan langkah-langkah untuk me-reset kata sandi melalui e-mail kamu.

6. Bagaimana untuk mengganti data kartu kredit saya?

Mohon kirimkan e-mail dengan subject “Request penggantian kartu kredit” ke alamat e-mail superyou@sequislife.com. Cantumkan nama pemegang polis dan nomor polis. Kami akan menghubungi kamu kembali untuk membantu memproses penggantian kartu kreditmu.

7. Apakah saya bisa mengganti Ahli Waris?

Mohon kirimkan e-mail dengan subject “Request perubahan data polis” ke alamat e-mail superyou@sequislife.com. Cantumkan nama pemegang polis, nomor polis, dan perubahan data yang kamu inginkan. Kami akan menghubungi kamu kembali untuk membantu memproses penggantian ahli waris kamu.

8. Saya ingin membatalkan polis saya.

Untuk melakukan proses pembatalan polis asuransi Super You, kamu terlebih dahulu harus melakukan log in di Super You. Pada halaman profil, kamu bisa memilih Pembatalan Polis dan memilih polis mana yang akan kamu batalkan. 

Pengembalian premi hanya ditujukan untuk polis nasabah Super You yang masih dalam masa “Free Look Up Period” yang berlaku selama 14 hari dari waktu pembelian polis. Untuk mendapatkan pengembalian premi, kamu harus mengisikan informasi kartu kredit kamu jika kamu menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran premi, atau informasi rekening bank jika kamu menggunakan opsi pembayaran debit. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi Sequis Care (021) 2994 2929 atau melalui email:  superyou@sequislife.com pada hari Senin – Jumat jam 08.30 – 17.00 WIB.




1. Kapan saya bisa mengajukan klaim asuransi?

Klaim asuransi kamu dapat diproses setelah polis kamu sudah melewati masa tunggu atau Waiting Period. Untuk mengetahui lamanya masa tunggu untuk masing-masing polis, kamu dapat menemukan informasinya di e-Polis, bagian Syarat dan Ketentuan.

2. Apa saja data dan formulir yang diperlukan untuk klaim asuransi?

Daftar kelengkapan yang dibutuhkan untuk klaim meninggal dunia, cacat tetap, atau rumah sakit dapat dilihat di sini. Kamu juga dapat mengunduh formulir klaim di link tersebut atau di menu Klaim pada akun dashboard kamu. Pastikan kamu sudah masuk / mendaftarkan akun kamu. 

Jika kamu memerlukan informasi atau bantuan lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service di (021) 2994-2929 pada hari Senin – Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

3. Saya sudah punya polis asuransi lain. Apakah saya bisa mengajukan klaim ganda (double claim)?

  • Jika kamu memiliki lebih dari satu Asuransi Kesehatan dan/ atau Asuransi yang disponsori Pemerintah atau penanggung lainnya, maka kamu bisa mengajukan Koordinasi Manfaat yaitu dapat mengklaimkan selisih biaya atau ekses klaim.

  • Lain halnya dengan Produk Asuransi Santunan Harian seperti My Hospital Protection, kamu dapat mengajukan Double Claim dengan produk Asuransi Santunan Harian dari Perusahaan Asuransi lainnya.

  • Apabila Tertanggung memiliki produk Super Strong Protection dan didiagnosis penyakit kritis pada saat Masa Pertanggungan , maka akan dibayarkan Uang Pertanggungan sesuai yang tertera di Polis Asuransi dan dapat di klaim dengan Asuransi Kesehatan maupun Asuransi Penyakit Kritis dari Perusahaan Penanggung lainnya.

  • Jika kamu memiliki lebih dari 1 (satu) produk Asuransi Kesehatan Super You dengan manfaat polis yang sama maka klaim hanya bisa dilakukan pada salah satu produk Asuransi. Hal ini dikecualikan pada produk Asuransi Super Care Protection jika kamu memiliki plan Santunan Tunai Harian, kamu tetap mendapatkan manfaat tersebut.





4. Apakah saya harus melampirkan dokumen asli saat klaim asuransi?

Kamu diperbolehkan untuk melampirkan copy dokumen yang sudah dilegalisir pada saat mengajukan klaim asuransi di Super You.

5. Apakah saya bisa mengajukan klaim asuransi untuk rumah sakit di luar negeri?

Bisa. Proses dan tata cara pengajuan klaim sama seperti klaim rumah sakit di dalam negeri.
Terkhusus produk Super Well, cakupan wilayahnya hanya di Indonesia dan Malaysia (opsional).


6. Apa mata uang pengajuan klaim?

Pembayaran klaim atas Manfaat Asuransi akan dibayarkan sesuai mata uang Rupiah (IDR). 

Bila diajukan dalam mata uang asing, maka pembayaran akan dihitung menggunakan kurs tengah Bank Indonesia pada saat tanggal Perawatan atau tanggal kuitansi.


7. Bagaimana proses pengajuan klaim cashless di dalam negeri?


1. Pilih Rumah Sakit yang Kamu Inginkan.
Daftar rumah sakit rekanan Sequis dapat dilihat di https://superyou.co.id/rumah-sakit-terdekat. Untuk pengajuan klaim cashless, kamu cukup membawa kartu peserta dan kartu identitas Tertanggung saat mendatangi Rumah Sakit.

2. Administrasi Rawat Inap
Petugas Rumah Sakit akan memproses kartu kepesertaan. Kamu akan menerima informasi cakupan perawatan dan akan menandatangani surat pernyataan.

3. Proses Keluar Rumah Sakit
Kamu menerima konfirmasi keluar Rumah Sakit dan petugas rumah sakit akan memproses  kartu kepesertaan. Setelah  beberapa  saat,  kamu  menerima  struk  pengesahan  dan menandatangani formulir kepulangan serta menyelesaikan keperluan administrasi dan membayar kelebihan biaya jika ada (sesuai dengan manfaat asuransi yang dimiliki).




8. Bagaimana proses pengajuan klaim cashless di luar negeri?

Secara umum, begini proses pengajuan klaim cashless di luar negeri:

  1. Hubungi call center AdMedika dan lengkapi dokumen, seperti: 
Jangan lupa untuk memberikan alamat e-mail kamu juga.

2. Call Center AdMedika akan mengecek apakah kamu benar peserta asuransi:
  • Jika terkonfirmasi, maka lanjut ke proses berikutnya.
  • Jika tidak, maka klaim akan ditolak.

Kemudian, AdMedika akan bekerjasama dengan International Assistance (IA) untuk menghubungi rumah sakit rekanan di luar negeri.

3. Call center IA akan melakukan koordinasi dengan rumah sakit rekanan tersebut dan memberikan konfirmasi ketersediaan dokter.
  • Jika dokter tersedia, maka lanjut ke proses berikutnya.
  • Jika tidak, maka klaim akan ditolak.

4. IA akan memberikan informasi kepada AdMedika yang akan menghubungi kamu kembali. Setelah itu, kamu akan menerima salinan Confirmation Letter.
5. Kamu bisa datang ke rumah sakit rekanan yang sudah disetujui dan menunjukkan kartu kepesertaan, kartu identitas, serta Confirmation Letter.
6. Lanjutkan dengan proses admisi dan perawatan rumah sakit.
7. Sebelum perawatan, pastikan dokter yang menangani perawatan mengisi formulir Pre-Admission dan mengirimnya ke IA.
8. IA akan bekerja sama dengan AdMedika dan Sequis untuk masalah pembayaran perawatan, dan akan memberikan Surat Jaminan ke rumah sakit rekanan yang bersangkutan.

Pra-pendaftaran untuk Rawat Inap di luar negeri (dengan diagnosis awal):

Jika kamu sudah mendapatkan diagnosis awal dengan dokter dari rumah sakit rekanan dan ingin menjalani perawatan: 

  • Pastikan kamu mencantumkan laporan medis atas kondisi diagnosis yang telah diterima (baik tes lab dan/atau diagnostik lainnya) pada formulir Pre Admission.
  • Setelah menerima laporan medis ini, IA akan memberikan Surat Jaminan yang sesuai manfaat Polis kamu kepada rumah sakit rekanan yang bersangkutan.

Pra-pendaftaran untuk Rawat Inap di luar negeri (tanpa diagnosis awal):

Jika kamu belum mendapatkan diagnosis dengan dokter tertentu dari rumah sakit rekanan dan ingin mendapatkan diagnosis melalui perawatan di luar negeri:

  • Kamu bisa mengklaim biaya prosedur diagnosis dan konsultasi jika sudah tercantum dalam manfaat Polis dan akan dibayarkan setelah pemeriksaan (secara reimbursement). Pastikan kamu menghubungi AdMedika atau IA untuk pendaftaran perawatan agar di-cover.
  • Pastikan kamu mencantumkan laporan medis atas kondisi diagnosis yang telah diterima (baik tes lab dan/atau diagnostik lainnya) saat melengkapi formulir Pre Admission.
  • Jika kasusnya sesuai dengan manfaat Polis setelah pemeriksaan dokumen, maka IA akan melakukan pendaftaran dengan fitur cashless dan menerbitkan Surat Jaminan kepada rumah sakit rekanan atas nama kamu.

Pra-pendaftaran untuk Rawat Inap di luar negeri (manfaat perawatan darurat):

  • Kamu melakukan deposit terlebih dahulu dengan kartu kredit saat mendaftar perawatan. 
  • Pastikan kamu, keluarga, atau pihak rumah sakit menghubungi Sequis atau IA dalam waktu 24 jam setelah perawatan darurat.
  • Pastikan kamu atau pihak rumah sakit mengirimkan formulir Pre Admission dan mencantumkan laporan medis atas kondisi diagnosis yang telah diterima (baik tes lab dan/atau diagnostik lainnya).
  • IA akan mengecek apakah dokumen dan kasus kamu sesuai ketentuan manfaat pada Polis: 
    • Jika sesuai, maka kamu akan bisa mendapat fasilitas cashless. IA akan memberikan Surat Jaminan kepada rumah sakit rekanan yang bersangkutan.
    • Jika tidak sesuai, maka klaim kamu akan ditolak.






9. Bagaimana cara pengajuan klaim reimbursement di Super You?

Untuk pengajuan klaim santunan tunai atau reimbursement, kamu wajib mengisi formulir dan mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai formulir dan dokumen pengajuan klaim di dalam menu Klaim yang bisa diakses melalui akun Super You  kamu https://superyou.co.id/dashboard/klaim/download atau dengan meminta bantuan Sequis Care di (021) 2994 2929.