Saya bisa membantu kamu mendapatkan perlindungan super yang sesuai dengan kamu 😄

Lihat Rekomendasi
Puch Puch
Pertanyaan Umum
Kalau kamu punya pertanyaan seputar Super You, asuransi digital, SOVIA, atau yang lainnya, kamu bisa menemukan jawabannya disini!

1. Apa bedanya asuransi online dengan asuransi lainnya?

Asuransi online merupakan alternatif jalur distribusi baru berbasis digital dari perusahaan asuransi. Pada dasarnya produk-produk yang ditawarkan tetap mematuhi prinsip-prinsip asuransi yang sah, yang membedakan hanyalah jalur pembeliannya. Asuransi online memungkinkan nasabah untuk membeli produk asuransi tanpa perantara. Hanya dengan mengunjungi situs asuransi online, calon nasabah tidak hanya dapat memilih dan mempelajari produk, namun juga melakukan transaksi pembelian.

2. Mengapa lebih baik beli asuransi online?

Di zaman yang semakin modern ini, kami menyadari bahwa kita semua membutuhkan inovasi produk keuangan yang simpel dan mudah diakses. Ditambah lagi, sekarang ini masyarakat sudah sangat terbiasa dengan online shopping. Beraneka produk dan jasa bisa dibeli hanya dengan sentuhan jari di gadget masing-masing, termasuk pula asuransi.

Dengan adanya Super You, nasabah bisa bebas mempelajari produk-produk asuransi, menghitung dan mengatur sendiri harga yang diinginkan, dan langsung melakukan transaksi secara online. Keamanan transaksi kamu pasti dijamin karena ditangani langsung oleh penyedia layanan pembayaran online terkemuka, transaksi kamu juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

3. Produk apa saja yang bisa dibeli secara online?

Saat ini, Super You menyediakan 3 produk utama dan 2 produk rider yang bisa kamu pilih dan kombinasikan sendiri sesuai dengan kebutuhanmu! Ketiga produk itu adalah Super Safe (asuransi kecelakaan) dengan rider Super Motor dan Super Holiday, Super Life (asuransi jiwa), dan Super Strong (asuransi penyakit kritis). Kami terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk lainnya untuk menjawab kebutuhan yang semakin beragam. 
Untuk informasi mengenai masing-masing produk serta daftar harga preminya, silakan klik link di bawah ini :

4. Keunggulan Super You dibanding asuransi online lainnya

Hanya dengan 3 langkah mudah, kamu bakal langsung mendapatkan perlindungan dari Super You, sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa sekaligus membelikan asuransi untuk keluarga kamu. Seluruh riwayat transaksi dan polis asuransi yang kamu miliki dapat dengan mudah diakses di profil kamu.

Kamu dapat mengatur sendiri jumlah premi yang kamu inginkan per bulannya. Dapatkan perlindungan dengan premi termurah tanpa ada tambahan biaya apapun.

Proses dipersingkat sehingga Anda dapat segera terproteksi hanya dengan 15 menit, mulai dari pemilihan produk, pengisian data diri, sampai pembayaran terkonfirmasi.

Mudah diterima - pengajuan proteksi Anda langsung diterima tanpa pertanyaan kesehatan, sehingga Anda bisa segera mulai melangkah dengan rasa aman.

Mudah diperbarui - proteksi berlaku selama 1 (satu) tahun dengan opsi perpanjangan otomatis.

5. Apa itu uang pertanggungan?

Uang Pertanggungan adalah nilai manfaat asuransi yang akan Anda terima setelah membayarkan sejumlah premi selama jangka waktu yang telah disepakati antara nasabah dan perusahaan asuransi. Uang Pertanggungan akan diberikan kepada Ahli Waris Anda ketika terjadi risiko yang ditanggung dalam polis asuransi Anda.

6. Apa bedanya pemegang polis dan tertanggung?

Pemegang Polis adalah pihak yang membeli dan memiliki polis asuransi. Sementara Tertanggung adalah pihak yang jiwanya diasuransikan dalam polis asuransi.


Contoh :

Saya membeli asuransi untuk diri saya sendiri, berarti saya adalah pemegang polis sekaligus tertanggung.

Saya membeli asuransi untuk istri saya, berarti saya adalah pemegang polis dan istri saya adalah tertanggung.

7. Apa itu ahli waris?

Ahli Waris adalah pihak yang menerima manfaat asuransi ketika terjadi risiko terhadap Tertanggung sesuai dengan isi polis asuransi yang dimiliki. Pastikan polis asuransi masih dalam keadaan aktif (inforce) agar Ahli Waris dapat menerima manfaat asuransi.




1. Apakah ada kriteria tertentu untuk dapat menjadi pemegang polis?

Mereka yang berusia 17 tahun ke atas dan sudah memiliki nomor ID (KTP) dapat langsung membeli produk asuransi yang diinginkan di Super You.

2. Apakah ada kriteria tertentu untuk dapat menjadi tertanggung?

Mereka yang berusia 17 – 59 tahun (55 tahun untuk produk Super Strong) berhak untuk mendapatkan proteksi Super You.

3. Saya ingin membelikan Super You untuk keluarga

Di Super You kamu bisa membeli asuransi tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk keluarga. Adapun yang dimaksud dengan keluarga adalah keluarga inti, meliputi ayah, ibu, kakak, adik, suami, istri, dan anak.

4. Saya ingin membelikan Super You untuk teman, kerabat, dan karyawan saya

Sebagai pihak pemegang polis, kamu cuma bisa membelikan asuransi untuk keluarga inti sebagai pihak tertanggungnya. Bila teman atau karyawan ingin memiliki polis Super You, kamu bisa mengarahkan mereka untuk membuat akun sendiri.




1. Di mana saya bisa membeli Super You?

Untuk membeli Super You, kamu cukup mengunjungi situs Super You untuk langsung memilih kombinasi produk dan mengatur harga premi.

2. Bagaimana caranya untuk membeli Super You?

Setelah memasuki halaman utama, klik “Beli Sekarang” dan kamu akan menemukan halaman ilustrasi produk. Silakan pilih produk dan harga premi yang kamu inginkan, serta frekuensi pembayaran untuk polis kamu (bulanan atau tahunan). Pastikan kamu telah mengklik tombol centang di kiri bawah halaman sebelum melanjutkan ke proses berikutnya.
Setelah memilih produk dan harganya, kamu akan diminta untuk mengisi formulir singkat mengenai data diri, data pekerjaan, data tertanggung, dan data ahli waris.
Sistem kami akan memverifikasi data kamu dengan cepat, kemudian kamu akan diarahkan ke halaman Ringkasan.  Pada halaman tersebut kamu akan menemukan rincian produk dan harga premi kamu, serta pernyataan singkat yang sebaiknya dibaca terlebih dulu dengan teliti.
Setelah semua data dilengkapi, sistem akan mengarahkanmu ke halaman pembayaran. Setelah pembayaran diverifikasi, e-polis sudah selesai dibuat dan kamu bisa langsung mengakses profil kamu untuk mengunduh e-polis.

3. Mengapa saya harus memasukkan nama dan umur saat memilih produk?

Kami membutuhkan tanggal lahir dari pihak tertanggung (pihak yang jiwanya diasuransikan) untuk menghitung harga premi sesuai dengan umur tertanggung yang bersangkutan.

4. Apakah saya bisa membeli semua produk sekaligus?

Ya, Anda dapat mengkombinasikan jumlah dan jenis produk sesuai kebutuhan. Anda dapat membeli satu produk saja, namun untuk perlindungan yang menyeluruh Anda juga dapat sekaligus membeli kedua produk yang tersedia.

5. Apakah ada premi minimum atau jumlah maksimum Uang Pertanggungan untuk asuransi yang saya beli?

Tidak ada minimum pembelian untuk produk Sequis Online. Untuk masing-masing tertanggung (pihak yang jiwanya diasuransikan), maksimum Uang Pertanggungan (manfaat asuransi) yang dapat diperoleh adalah sebesar Rp 1,5 milyar. Sistem tidak dapat memproses permintaan Anda bila nominal Uang Pertanggungan melebihi Rp 1,5 milyar per tertanggung.

6. Saya sudah membeli polis Super You sebelumnya, apakah saya bisa menambah produk lain di pembelian berikutnya?

Ya, kamu bisa membeli tambahan produk lainnya selama total uang pertanggungan tidak melebihi Rp 1,5 milyar per tertanggung. Di pembelian kedua dan seterusnya, sistem akan secara otomatis menampilkan sisa batasan Uang Pertanggungan yang bisa kamu pilih di halaman ilustrasi produk.

7. Apakah saya bisa mengubah uang pertanggungan dan harga premi?

Polis yang sudah tercetak di sistem tidak dapat diubah. Namun, bila Anda ingin menambah nilai Uang Pertanggungan, Anda dapat melakukan pembelian tambahan dengan cara yang sama seperti pembelian pertama Anda.

8. Cara pembayaran yang diterima

Super You menerima pembayaran lewat kartu kredit Visa & Mastercard. Berdasarkan peraturan dari OJK, kami tidak menyimpan data kartu kreditmu. Kami bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran online terpercaya untuk mengelola transaksimu dengan aman. Pastikan kartu kreditmu masih aktif dan belum melewati masa berlaku kartu.

9. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui ATM?

Mandiri

Jika Anda memilih untuk melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri, berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri:



Permata

Jika Anda memilih untuk melakukan pembayaran melalui ATM Permata, berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Permata:



Bank Lain

Jika Anda tidak memiliki rekening di Bank Mandiri atau Bank Permata, maka Anda dapat memilih untuk melakukan pembayaran di “ATM dengan jaringan ATM Bersama, Prima & Alto”. Berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui ATM Bersama, Prima & Alto (Pastikan Anda memasukkan kode 013 untuk kode Bank Permata):

10. Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Indomaret?

Pembayaran melalui Indomaret dapat dilakukan di seluruh gerai Indomaret Indonesia, jika di gerai Indomaret yang Anda kunjungi tersedia layanan i-Kios Indomaret, maka Anda dapat langsung melakukan pembayaran melalui mesin i-Kios Indomaret. Berikut adalah langkah – langkah untuk melakukan pembayaran melalui i-Kios Indomaret:

1. Pilih menu Payment Point

2. Pilih menu pembayaran Insurance

3. Pilih layanan pembayaran Sequis Online

4. Masukkan No. HP Anda dan Kode Pembayaran Anda 

5. Pastikan bahwa ringkasan transaksi di resi Anda telah sesuai, kemudian lakukan transaksi pembayaran di kasir Indomaret

6. Transaksi Anda telah Selesai

Jika di gerai Indomaret yang Anda kunjungi tidak tersedia layanan i-Kios Indomaret, maka Anda dapat langsung melakukan pembayaran di kasir Indomaret dengan memberikan No. Hp dan Kode Pembayaran Anda.




1. Apa itu My Account?

MyAccount adalah fitur dalam Super You, di mana kamu bisa melihat dan mengubah data pribadi terkait dengan polis Super You kamu. Termasuk di dalamnya adalah fitur Data Nasabah, Informasi Polis, dan e-Polis & Histori Transaksi.

2. Bagaimana caranya login ke akun?

Klik tombol “Menu” di pojok kanan atas browser kamu, lalu masukkan e-mail dan kata sandi kamu. Kata sandi kamu telah kami kirimkan via e-mail, dan demi alasan keamanan, kami sarankan untuk segera mengubah kata sandi yang telah diberikan.

3. Saya sudah membeli polis Super You, tapi saya tidak mendapatkan e-polis.

Segera setelah pembayaran terverifikasi, sistem telah secara otomatis mencetak e-polis kamu. Untuk melihat e-Polis, silakan login lalu klik menu “e-Polis & Histori Transaksi”. Kamu juga dapat mengunduh e-Polis dengan mengklik tombol “download” di sisi paling kanan masing-masing polis yang telah kamu beli.

4. Bagaimana saya mengganti kata sandi?

Untuk mengganti password, log in ke akun kamu, klik "Cek Akun" lalu masuk ke menu “Data Nasabah”, lalu klik “Ubah Kata Sandi”.

5. Saya lupa kata sandi saya.

Klik Menu di kanan atas di browsermu, lalu klik tulisan “lupa kata sandi” di bawah tombol “sign in”. Masukkan alamat e-mail kamuyang terdaftar di Super You. Kami akan mengirimkan langkah-langkah untuk me-reset kata sandi ke e-mail kamu.

6. Bagaimana untuk mengganti data kartu kredit saya?

Mohon kirimkan e-mail dengan subject “Request penggantian kartu kredit” ke alamat superyou@sequislife.com . Cantumkan nama pemegang polis dan nomor polis. Kami akan menghubungi kamu kembali untuk membantu memproses penggantian kartu kreditmu.

7. Apakah saya bisa mengganti mode pembayaran (bulanan menjadi tahunan atau sebaliknya)?

Mode pembayaran yang kamu pilih pada saat pembelian akan secara otomatis tercantum dalam e-polis. Polis yang sudah tercetak di sistem tidak dapat diubah kembali.

8. Saya ingin mengganti ahli waris saya.

Mohon kirimkan e-mail dengan subject “Request perubahan data polis” ke alamat superyou@sequislife.com. Cantumkan nama pemegang polis, nomor polis, dan perubahan data yang kamu inginkan. Kami akan menghubungi kamu kembali untuk membantu memproses penggantian ahli waris kamu.




1. Kapan saya bisa melakukan klaim?

Klaim Anda dapat diproses setelah polis Anda melewati masa tunggu atau Waiting Period. Untuk mengetahui lamanya masa tunggu untuk masing-masing polis, Anda dapat menemukan informasinya di e-Polis, bagian Syarat dan Ketentuan.

2. Apa saja data dan formulir yang diperlukan?

Daftar kelengkapan yang dibutuhkan untuk klaim meninggal dunia, cacat tetap, atau rumah sakit dapat dilihat di sini. Anda juga dapat mengunduh formulir klaim di link tersebut. Jika Anda memerlukan informasi atau bantuan lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service di (021) 2994-2929 pada hari Senin – Jumat pukul 8.15 – 17.00 WIB.

3. Saya sudah punya polis asuransi lain. Apakah saya bisa mengajukan klaim ganda (double claim)?

Ya, Anda dapat mengajukan double claim. Nilai manfaat yang akan Anda terima sama persis dengan nominal yang terlampir di e-Polis.

4. Apakah saya harus melampirkan dokumen asli pada saat klaim?

Anda diperbolehkan untuk melampirkan copy dokumen yang sudah dilegalisir pada saat mengajukan klaim di Super You

5. Apakah saya bisa klaim untuk rumah sakit di luar negeri?

Bisa. Proses dan tata cara pengajuan klaim sama seperti klaim rumah sakit di dalam negeri.







1. Bagaimana caranya untuk membatalkan polis Super You saya?

Untuk melakukan proses pembatalkan polis Super You, kamu terlebih dahulu harus melakukan log in di superyou.co.id. 
Pada halaman profil, kamu bisa memilih Pembatalan Polis dan memilih polis mana yang akan kamu batalkan. 
Pengembalian premi hanya ditujukan untuk polis nasabah Super You yang masih dalam masa “Free Look Up Period” yaitu sebelum 14 hari dari waktu pembelian polis. Untuk mendapatkan pengembalian premi, kamu harus mengisikan informasi kartu kredit kamu jika anda menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran premi, atau informasi rekening bank jika kamu menggunakan opsi pembayaran debit. 
Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat menghubungi  Sequis Care (021) 2994 2929 atau melalui email :  superyou@sequislife.com  pada hari Senin – Jumat jam 08.30 – 17.00 WIB.