ide kado natal

Sudah ada ide kado natal yang akan diberikan tahun ini? Kado Natal adalah esensial yang memeriahkan perayaan Hari Natal mu dengan mengetahui apa yang dibutuhkan atau disukai orang tersebut. Semua anggota keluarga membuka kado di pagi Hari Natal menjadi salah satu bentuk kebersamaan yang hanya datang setahun sekali dan apa yang membuat merayakan Hari Natal bersama spesial.

Ide Kado Natal

Asal Mula Tukar Kado Natal

Asal Mula Tukar Kado Natal

Hari natal terkenal dengan santa Klaus dan hidangan yang identik, seperti ayam turkey, deviled eggs, daging bakar dan lainnya, tetapi juga dengan hadiah natal. 

Tradisi membuka kado natal di bawah pohon cemara yang dihias pada pagi natal bersama keluarga merupakan salah satu romansa dari perayaan hari natal. Namun, bagaimana asal mula tukar kado sebagai perayaan hari natal hingga menjadi tradisi yang bertahan saat ini?

Referensi tukar kado natal yang dilakukan oleh umat Kristiani berdasarkan dari cerita Alkitab mengenai tiga orang Majus yang bernapa Melchior, Caspar dan Balthazar. Ketiga orang ini pergi ke Betlehem sebagai rasa penghormatan kepada bayi Yesus dengan memberikan hadiah berupa emas, kemenyan dan mur.

Selain cerita tersebut, ada juga asal mula tradisi bertukar kado pada hari natal dengan Nikolas, seorang santo pada abad ke – 4 yang senang memberi hadiah kepada masyarakat sekitar hingga dikenal sebagai ‘Saint Nikolas’. Julukan ini menjadi asal dari timbulnya karakter ‘Santa Klaus’.

25 Ide Kado Natal yang Bisa Kamu Berikan kepada Orang Tersayang

Untuk persiapan natal 2022, jika masih belum memiliki ide tukar kado natal, berikut adalah beberapa rekomendasi kado natal unik! 

1 .Tumbler

Jika bingung mencari ide kado natal untuk teman kantor atau sekolah, bisa memberikan tumbler agar bisa membawa air kemana – mana dan terhindar dari dehidrasi.

2. Selimut 

Ide kado natal ini cocok bagi yang sering kedinginan atau suka menghias rumah. Selimut cantik dengan bahan yang lembut bisa menambahkan keindahan rumah sambil menjaga pengguna dari hawa dingin.

3. Bath Set 

Mandi bisa membantu seseorang untuk rileks. Memberikan bath set yang berisi sabun, scrub, bath bomb, bath salt dan handuk bisa membantu mengingatkan penerima untuk mengambil hari untuk merawat diri dan melakukan relaksasi. 

4. Sweater

sweater natal

Sweater bisa menjaga seseorang tetap hangat, jadi memberikan seseorang sweater bisa menjadi kado natal simple tetapi bermakna. Sweater tersebut bisa memiliki tema yang unik. 

5. Notebook 

Ide kado natal untuk teman kantor yang berguna bisa jadi notebook atau jurnal yang bisa digunakan saat bekerja. buku catatan berguna untuk mencatat hal – hal penting seperti reminder atau saat sedang rapat.

6. Tea Set 

Bagi pecinta teh, tea set bisa jadi kado natal yang sempurna. Tea set sendiri terbagi menjadi 2 jenis, bisa yang terdiri dari gelas – gelas cantik dan teko teh, atau hanya tehnya. Biasanya tea set yang hanya tehnya terdiri dari beberapa jenis tea blend yang merupakan artisan tea.

7. Speaker Bluetooth 

Bagi yang suka mendengarkan lagu, speaker Bluetooth bisa menjadi ide tukar kado natal yang sempurna. Bisa juga memilih speaker Bluetooth yang dilengkapi dengan jam weker digital untuk produktivitas.

8. Powerbank 

Dengan semakin pentingnya gadget dalam keseharian kita, akan sulit jika kehabisan batre. Tentu bisa dihindari dengan membawa charger kemana – mana, tetapi akan sulit jika tidak ada colokan. Hal ini membuat powerbank menjadi ide kado natal yang sempurna di zaman digital ini.

9. Lilin Aromaterapi 

Ide hadiah untuk tukar kado 100rb bisa jadi lilin aromaterapi yang bisa membantu tubuh merasa rileks dan mengurangi rasa stres. Ini adalah hadiah yang cocok diberikan kepada seseorang yang susah tidur atau merasa under pressure.

Baca Juga: Lengkapi 11 Hal ini Untuk Persiapan Natal 2022

10. Coffee Set 

Selain tea set, masih ada juga coffee set bagi para pecinta kopi. Bisa dengan memberikan peralatan meracik kopi dengan mudah di rumah atau dengan memberikan alat membuat kopi yang canggih. 

11. Tanaman Hias

Tanaman hias, baik yang asli atau sintetis bisa menjadi ide kado natal murah tapi berkesan. Memasang tanaman hias bisa membantu membuat ruangan menjadi lebih cerah dan berwarna. 

12. Rempah – Rempah 

Rempah – rempah bisa menjadi ide kado natal murah unik terutama jika penerima suka memasak. Rempah – rempah bisa diberikan dalam keadaan yang sudah dikemas untuk digunakan memasak atau bisa juga masih dalam bentuk tumbuhan utuh dengan pot. 

13. Makeup 

Jika bingung ingin memberikan hadiah apa kepada pasangan wanita atau teman, bisa dengan memberikan makeup. Bisa dengan memberikan holiday gift set atau holiday exclusive. Jika bingung memilih produk yang mana, bisa dengan memberikan gift card atau voucher untuk brand yang disukai. 

14. Voucher

Selain voucher atau gift card makeup, masih banyak lagi voucher yang bisa diberikan, seperti untuk makan, relaksasi ke tempat refleksi, makanan, gaming dan banyak lagi voucher lainnya.

15. Sepatu

hadiah natal sepatu

Sepatu bisa menjadi ide kado natal untuk pasangan anda dan bisa dibuat sehingga matching untuk couple items. Selain untuk pasangan, sepatu juga bisa diberikan kepada teman atau keluarga yang menyukai fesyen, loh.

16. Dompet 

Dompet merupakan barang yang selalu dijaga pemiliknya dan biasanya enggan mengganti walaupun sudah waktunya. Hal ini menyebabkan dompet menjadi ide tukar kado natal yang bagus untuk siapapun, baik teman, pasangan atau keluarga.

17. Vas Kaca

Bagi pecinta desain interior, bisa diberikan vas kaca sebagai ide kado natal unik untuk menghias rumah dengan mengisinya dengan bunga atau aksesoris lainnya. 

18. Lampu Meja Belajar

Meja belajar banyak digunakan untuk produktivitas, karena itu lampu untuk meja bisa membantu seseorang fokus tanpa harus kesusahan apabila hal yang dikerjakan tidak terlihat dengan jelas akibat ruangan kekurangan cahaya.

19. Mouse Komputer

Mouse untuk komputer atau laptop bisa menjadi ide kado natal untuk teman kantor yang bagus karena bisa membantu meningkatkan produktivitas dan menjaga kenyamanan tangan saat bekerja.

20. Stationery Set

Stationery set yang merupakan peralatan tulis cocok sebagai ide kado natal untuk teman kantor atau sekolah yang bisa membantu meningkatkan produktivitas mereka dan membantu jika membutuhkan alat tulis.

21. Coloring Book 

Buku mewarnai mungkin banyak diberikan ke anak kecil untuk membantu meningkatkan kreativitas mereka. Namun, buku mewarnai tidak hanya untuk anak – anak, loh. Orang dewasa juga bisa menggunakan buku mewarnai untuk relaksasi sehingga memberikan coloring book set dengan buku mewarnai yang spesifik untuk dewasa dan pensil mewarnai atau media mewarnai lainnya. 

22. Laptop

Dengan semakin berkembang teknologi dan ketergantungan manusia pada gadget, laptop bisa menjadi kado natal yang bagus untuk anak jika sudah cukup umur. Pastikan untuk terus memantau kegiatan yang dilakukan di laptop untuk mencegah terekspos kepada hal yang tidak seharusnya.

23. Hairdryer

Hairdryer adalah kepentingan rumah baik bagi wanita atau pria, karena itu bisa menjadi hadiah natal yang dibutuhkan.

24. Tas

Bagi seseorang yang menyukai fesyen, tas bisa menjadi ide kado natal yang bagus dan berguna. Namun, bahkan jika tidak tertarik dengan fesyen, tas juga bisa dipilih berdasarkan kegunaan, seperti membutuhkan tas laptop atau tas gym. Hal – hal tersebut menyebabkan tas cocok sebagai hadiah untuk wanita ataupun pria.

25. Mainan 

Tentunya mainan menjadi ide kado natal sempurna bagi anak anda. Kita banyak melihat di film bertema natal anak – anak berkumpul di bawah pohon cemara untuk membuka kado natal yang berisi mainan. Memberikan mainan yang diimpikan bisa menjadi salah satu memori hari natal terbaik untuk anak anda.

super easy health

Nah, itu lah ide kado natal 2022 yang bisa dapatkan untuk memberikan kepada seseorang. Namun, jangan sampai melupakan diri sendiri ya! Terus jaga kesehatan sebelum hari natal bisa dilakukan dengan memiliki asuransi kesehatan, seperti Super Easy Health Protection dari Super You yang menawarkan proteksi kesehatan menyeluruh mulai dari Rp135.000 per bulan, loh!

Artikel Terkait