Hari-Lupus-Sedunia-2022

Penyakit lupus adalah penyakit berbahaya karena menyerang sistem imun tubuh. Meski banyak penderita lupus yang memiliki masa hidup yang normal, ada juga penderita penyakit lupus yang meninggal lebih dahulu karena terkena serangan di organ dan jaringan pada tubuh seperti gagal ginjal hingga kerusakan pada otak. Risiko gagal ginjal bisa dikurangi dengan memiliki asuransi penyakit kritis.

 

Karena keseriusan dari lupus, tanggal 10 Mei diperingati sebagai Hari Lupus Sedunia. Peringatan Hari Lupus Sedunia ini adalah upaya untuk mengedukasi masyarakat mengenai penyakit lupus dan meningkatkan kesadaran akan dampak dari lupus secara fisik, emosional hingga dampak ekonomi yang dapat dialami.

 

Hari Lupus Sedunia juga mengedukasi bagaimana banyak kasus penyakit lupus yang salah didiagnosis sebagai penyakit lainnya, karena itu ada juga penderita penyakit lupus yang tidak mengetahui bahwa mereka memiliki penyakit ini.

 

Baca Juga: Seberapa Penting Innate Imunity, Si Sistem Imun Non Spesifik?

 

Tema Hari Lupus Sedunia 2022

Tema dari Hari Lupus Sedunia tahun ini adalah Mari Membuat Lupus Terlihat (Let’s Make Lupus Visible). Media sosial menjadi upaya utama yang dilakukan oleh Lupus Foundation of America untuk mengedukasi mengenai penyakit lupus, bentuk – bentuk dari penyakit lupus dan dampaknya. 

 

“Kami mengundang semua orang di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam upaya media sosial tahun ini pada Hari Lupus Sedunia, karena hanya dengan bekerja sama kami akan mengangkat lupus sebagai prioritas kesehatan internasional hingga mendapat perhatian dan sumber daya yang layak” tulis organisasi lupus. 

 

Baca Juga: Hindari 3 Penyebab Utama Gagal Ginjal, Kenali Gejalanya!

Cara Partisipasi di Hari Lupus Sedunia

Berpartisipasi dalam Hari Lupus Sedunia bisa dilakukan dengan mengunduh twibbon dan menambahkan foto diri sebelum mengunggah di media sosial dengan pesan mengenai lupus seperti membantu Membuat Lupus terlihat pada Hari Lupus Sedunia.

 

Berikut ini adalah 7 link twibbon yang dapat diunduh dan digunakan sebagai story WhatsApp, Instagram atau Facebook:

  1. Link Twibbon Hari Lupus Sedunia 2022
  2. Link Twibbon Hari Lupus Sedunia 2022
  3. Link Twibbon Hari Lupus Sedunia 2022
  4. Link Twibbon Hari Lupus Sedunia 2022
  5. Link Twibbon Hari Lupus Sedunia 2022
  6. Link Twibbon Hari Lupus Sedunia 2022
  7. Link Twibbon Hari Lupus Sedunia 2022

 

Ikuti langkah dibawah ini untuk memasang foto diri di twibbon sebelum mengunggah ke media sosial:

  1. Pilih link twibbon yang sudah disediakan 
  2. Klik pilih foto
  3. Pilih ikon kamera
  4. Pilih foto diri yang akan digunakan 
  5. Sesuaikan foto diri dengan template twibbon 
  6. Klik selanjutnya 
  7. Tunggu foto untuk terunggah 
  8. Unduh foto 
  9. Bagikan twibbon ke media sosial 

 

Tidak hanya organisasi yang aktif untuk menyebarkan edukasi mengenai lupus. Julian Lennon, anak dari John Lennon merupakan Global Ambassador dari Lupus Foundation of America. Beberapa selebriti lainnya yang telah melakukan kontribusi pada Lupus Association of America adalah Daniel Radcliffe seorang aktor populer yang memerankan Harry Potter, Lady Gaga seorang pop star dunia dan Ian Harding seorang aktor yang berperan sebagai Ezra Fitz di drama Pretty Little Liars.

 

Di Hari ini mari edukasi diri kita sendiri serta berpartisipasi untuk menyebarkan mengenai penyakit lupus agar membuat lupus terlihat. Risiko penyakit lupus bisa dihindari dengan memiliki asuransi kesehatan. Super You menyediakan asuransi online yang mudah untuk didapatkan dan dengan harga yang nyaman di kantong, mari cek sekarang!